PERNYATAAN GARANSI TERBATAS
- KETENTUAN PENGEMBALIAN
- XIAOMI PHONE
- XIAOMI EKOSISTEM
- XIAOMI TV
- KEBIJAKAN GARANSI XIAOMI
Ini adalah Petunjuk Pengembalian Keseluruhan Xiaomi (“Xiaomi”, “kami” or “kita”) yang berlaku hanya untuk Produk yang telah dibeli oleh Anda secara langsung dari www.mi.co.id serta seluruh pengembalian harus memenuhi pedoman keseluruhan agar kebijakan masing-masing pengembalian berlaku, yaitu:
Tidak ada pengembalian uang untuk pengembalian Produk. Namun, Anda memiliki lima belas (15) hari kalender untuk mengembalikan Produk yang cacat terbatas hanya karena pengiriman dan atau produksi, hanya untuk diperbaiki dan/atau diganti.
Seluruh pengembalian Produk memerlukan nomor Return Merchandise Authorization (“RMA”). Anda dapat memperoleh nomor RMA dengan menghubungi Pusat Layanan Konsumen Xiaomi melalui.
Jika Anda mengembalikan Produk, Anda harus sudah memastikan bahwa Anda sudah menyimpan seluruh data pribadi dan menghapus seluruh informasi sebelum mengembalikan Produk ke kami. Kami tidak bertanggung jawab atas kebocoran seluruh data pribadi atau informasi dalam Produk yang dikembalikan yang disebabkan oleh kegagalan Anda untuk memastikan penyimpanan atau penghapusan tersebutUntuk produk berupa telepon selular Xiaomi, Anda juga harus keluar (log out) dari akun Xiaomi sebelum mengembalikan ke kami.
Biaya pengiriman akan dikenakan ke Anda tergantung dari alasan pengembalian (contoh, pengembalian yang disebabkan oleh cacat produksi yang diketahui dari pemeriksaan sebagai kesalahan penggunaan oleh konsumen).
Produk-produk tidak dalam keadaan berikut ini:
Setiap Produk yang tidak dibeli dari www.mi.co.id.
Setiap Produk dengan label nomor seri, model pabrikan, dan/atau label garansi yang hilang, rusak, dirubah atau tidak dapat dibaca.
Setiap Produk yang dikembalikan tanpa seluruh paket asli dan aksesorisnya, termasuk kotak penjualan, buku petunjuk, kabel-kabel, dan seluruh barang lainnya yang dilampirkan dalam Produk awalnya. Penggantian pengembalian yang diterima dalam kondisi tidak lengkap akan ditolak.
Setiap Produk yang menunjukan kerusakan fisik. Jika Anda menerima Produk rusak / salah, silahkan hubungi Pusat Kontak Konsumen kami untuk panduan dan petunjuk tentang cara mengatasi masalah ini. Ini tidak dianggap sebagai pengembalian.
Setiap Produk yang tampaknya dirusak, disesuaikan, atau diubah dengan cara apapun
Setiap Produk konsumsi yang telah dibuka, seperti handuk, sikat gigi, dll
BAGAIMANA MENGEMBALIKAN SEBUAH PRODUK XIAOMI
Tutorial ini akan memandu Anda bagaimana melalui proses pengembalian Produk Xiaomi yang dibeli di www.mi.co.id.
Pertama, Anda harus meminta nomor RMA dan juga dokumen waybill dengan menghubungi pusat layanan konsumen.
Kemudian, Anda harus mencadangkan (backup) data, menghapus seluruh data pribadi atas Produk serta mencetak dokumen waybill.
Kemudian mohon mendatangi ke gerai pusat layanan resmi terdekat dengan dokumen waybill dan mengemas Produk dengan benar. gerai pusat layanan resmi Xiaomi akan membantu untuk mengirimkan Produk. Anda dapat menggunakan nomor waybill untuk melacak status pengiriman.
TIDAK BERHAK UNTUK PENGEMBALIAN
Jika Anda tidak dapat membuat pengembalian, hal ini dapat disebabkan oleh salah satu alasan-alasan berikut ini:
PRODUK TELAH MELEWATI JANGKA WAKTU PENGEMBALIAN
Produk yang Anda beli telah melewati jangka waktu pengembalian. Jika Produk yang Anda beli telah melewati jangka waktu pengembalian yang telah diberikan, Anda tidak dapat mengembalikannya ke Xiaomi, namun Anda masih dapat mempunyai garansi untuk diperbaiki. Untuk memverifikasi lingkup dan pilihan garansi Xiaomi, mohon merujuk pada laman Kebijakan Garansi.
PRODUK TIDAK TERSEDIA
Apabila Xiaomi tidak lagi menjual Produk yang akan dikirim untuk penggantian, atau jika produk tersebut tidak tersedia, Xiaomi akan mengirimkan model yang lain ke Anda sesuai kebijakan Xiaomi.
Garansi terbatas ini hanya bisa digunakan untuk produk Xiaomi resmi. Untuk telepon genggam, tablet dan aksesoris yang rusak selama penggunaan yang normal dan sesuai dengan kebijakan perusahaan, Xiaomi akan memberikan layanan perbaikan dan/atau penggantian secara gratis selama masa garansi.
GARANSI TERBATAS TELEPON GENGGAM
Masa Garansi Berdasarkan Produk
Produk | Periode Garansi | Ruang Lingkup Layanan | Dokumen Pendukung | Rincian |
Produk Telepon Gengam Secara Umum | 15 bulan | Ongkos kerja dan | Bukti Pembelian / Kartu Garansi / IMEI / Nomor Seri | *Series produk tertentu mendapatkan garansi selama 24 bulan |
Charger dan aksesoris bawaan | 6 bulan |
Series Produk dengan garansi 24 bulan:
XIAOMI SERIES
LAYANAN EKSKLUSIF VIP Xiaomi 12 & Xiaomi 12T
Xiaomi 11 Ultra
REDMI SERIES
Redmi Note 11
Redmi 8 dan 8A
Redmi 9A dan 9C
GARANSI TERBATAS TABLET
Sparepart | Periode Garansi | Ruang Lingkup Layanan | Dokumen Pendukung |
Produk perangkat keras | 12 bulan | Ongkos kerja dan suku cadang | Bukti Pembelian / |
Baterai asli, charger dan aksesoris yang berada bersama produk Xiaomi | 6 bulan |
Kecuali baterai yang dapat dilepas, garansi berlaku selama 6 bulan. Garansi Terbatas dimulai dari dari pelanggan menerima produk. Selama periode garansi, setiap kerusakan yang terdaftar di “Daftar Kerusakan Telepon Genggam/Tablet” harus diperbaiki secara gratis oleh Xiaomi.
GARANSI TERBATAS PRODUK AKSESORIS
Produk | Periode Garansi | Ruang Lingkup Layanan | Dokumen Pendukung |
Mi Band (Core) | 1 tahun | Pergantian | Bukti Pembelian / |
Mi Band (Strap) | 7 hari | ||
Power Bank | 1 Tahun | ||
Lampu Meja Mi LED | 1 tahun | ||
Aksesoris Lainnya* | 6 bulan |
Garansi Terbatas dimulai dari hari pelanggan menerima produk. Untuk beberapa aksesoris lainnya memiliki masa garansi yang berbeda, untuk informasi selengkapnya dapat menghubungi contact center kami di nomor layanan Xiaomi: 00180300650029 (Toll-Free / Bebas Biaya), 021- 50960328 (Non- Toll Free / Dikenakan Biaya) atau melalui WhatsApp: +6282117236765.
Selama masa garansi, apabila aksesoris yang rusak telah diperiksa dan dikonfirmasi oleh pusat layanan resmi Xiaomi maka akan diberikan penggantian gratis tanpa dipungut biaya.
DAFTAR KERUSAKAN TELEPON GENGGAM/TABLET
Keterangan | Kerusakan |
Telepon Genggam/Tablet | Kerusakan layar termasuk tidak ada tampilan / tampilan tidak normal |
Charger | Charger asli tidak berfungsi |
Baterai | Telepon Genggam/Tablet tidak berfungsi setelah pengisian penuh atau tidak dapat mengisi |
Kabel Data | Tidak berfungsi |
Untuk informasi service center bisa cek di https://www.mi.co.id/id/support/service-centre .
Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi nomor layanan Xiaomi: 00180300650029 (Toll-Free / Bebas Biaya), 021- 50960328 (Non- Toll Free / Dikenakan Biaya) atau melalui WhatsApp: +6282117236765.
SYARAT DAN KETENTUAN YANG BERLAKU
Ketentuan garansi terbatas ini hanya berlaku di wilayah Indonesia dan produk tidak berlaku untuk layanan garansi Internasional. Untuk memenuhi persyaratan, maka layanan harus dilakukan oleh pusat layanan resmi Xiaomi.
Xiaomi dapat melakukan pengujian terhadap produk pelanggan untuk mengetahui kerusakannya. Sebelum menyerahkan unit apapun untuk diperbaiki, pelanggan harus membuat cadangan data dan menyimpan informasi personal atau informasi rahasia yang berada di produk serta memastikan pengaturan Mi Account dalam keadaan sign out (keluar). Xiaomi tidak bertanggung jawab atas kerusakan atau kehilangan program, data, atau removable storage media apapun.
Hubungi agen layanan Xiaomi dahulu, dan pastikan tersedia informasi berikut ini:
Model, nomor serial, dan nomor IMEI jika ada.
Alamat lengkap pelanggan dan kontak yang dapat dihubungi.
Nomor Pembelian, duplikat faktur pembelian pelanggan yang asli.
Garansi ini tidak mencakup beberapa kasus berikut ini:
Nomor serial produk, nomor IMEI atau segel garansi hilang atau telah dihapus, dirusak dan diubah. Aksesoris atau bagian luar produk yang hilang.
Setiap kerusakan yang terjadi di dalam maupun diluar permukaan produk, termasuk retakan, cacat, atau goresan pada case, layar, lensa kamera, tombol, dan tambahan lainnya meskipun tidak terbatas pada hal tersebut.
Perawatan umum, bantuan reset sandi, update atau pemasangan aplikasi, demo produk, atau layanan yang tidak terkait dengan perbaikan/penggantian.
Kerusakan produk yang disebabkan oleh pembongkaran dan penggunaan secara normal, termasuk karat dan noda meskipun tidak terbatas pada hal tersebut.
Dan hal lainnya yang berlawanan dan tidak sesuai dengan etika bisnis.
Xiaomi akan menentukan suatu produk telah “Kehilangan Garansi” dengan kebijakan perusahaan yang sesuai dengan standar di bawah ini. Perbaikan produk yang telah kehilangan garansi harus dipisahkan dari pusat layanan Xiaomi serta perbaikan yang dilakukan terhadap produk tersebut akan dikenai biaya tambahan.
Pelanggaran terhadap persyaratan garansi, membatalkan garansi, garansi berakhir atau alasan lainnya.
Selama periode garansi, jika terjadi pelanggaran yang dilakukan oleh pelanggan, seperti perusakan, perbaikan sendiri, terpapar air, kerusakan karena salah penggunaan, penggantian, kesalahan memahami panduan produk, dll.
Garansi terbatas ini hanya bisa digunakan untuk produk Xiaomi resmi. Untuk Mi Notebook dan Aksesori yang rusak selama penggunaan yang normal dan sesuai dengan kebijakan perusahaan, Xiaomi akan memberikan layanan perbaikan dan/atau penggantian secara gratis selama masa garansi.
GARANSI TERBATAS MI EKOSISTEM
Tipe | Produk | Periode Garansi | Ruang Lingkup Layanan | Dokumen Pendukung |
| Perangkat keras (handset) | 24 bulan | Ongkos kerja dan | Bukti Pembelian / |
Baterai | 12 bulan | |||
| Mi Wireless Bluetooth Earphone/Headphone/Earbuds | 12 bulan | ||
Mi Wireless Charger | ||||
Mi Smart Band | ||||
Mi Powerbank | ||||
Mi Air Purifier | ||||
Mi Wi-Fi Range Extender | ||||
Mi Security Camera | ||||
Mi Smart Speaker | ||||
Mi TV Stick | ||||
Mi Watch | ||||
Mi Router | ||||
Mi Vacuum Cleaner | ||||
Mi Vacuum-mop | ||||
Mi USB Cable | 6 bulan | |||
Mi Charger |
DAFTAR KERUSAKAN MI NOTEBOOK
Keterangan | Kerusakan |
Mi Notebook | Kerusakan layar termasuk tidak ada tampilan / tampilan tidak normal |
Charger | Charger asli tidak berfungsi |
Baterai | Notebook tidak berfungsi setelah pengisian penuh atau tidak dapat mengisi |
Kabel Data | Tidak berfungsi |
Untuk informasi service center bisa cek di https://www.mi.co.id/id/support/service-centre .
Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi nomor layanan Xiaomi: 00180300650029 (Toll-Free / Bebas Biaya), 021- 50960328 (Non- Toll Free / Dikenakan Biaya) atau melalui WhatsApp: +6282117236765.
SYARAT DAN KETENTUAN YANG BERLAKU
Ketentuan garansi terbatas ini hanya berlaku di wilayah Indonesia dan produk tidak berlaku untuk layanan garansi Internasional. Untuk memenuhi persyaratan, maka layanan harus dilakukan oleh pusat layanan resmi Xiaomi.
Xiaomi dapat melakukan pengujian terhadap produk pelanggan untuk mengetahui kerusakannya. Sebelum menyerahkan unit apapun untuk diperbaiki, pelanggan harus membuat cadangan data dan menyimpan informasi personal atau informasi rahasia yang berada di produk. Xiaomi tidak bertanggung jawab atas kerusakan atau kehilangan program, data, atau removable storage media apapun.
Hubungi Pusat Layanan Xiaomi melalui WA/hotline/chat dahulu, dan pastikan tersedia informasi berikut ini:
Model, nomor serial, jika ada.
Alamat lengkap pelanggan dan kontak yang dapat dihubungi.
Nomor Pembelian, duplikat faktur pembelian pelanggan yang asli.
Garansi ini tidak mencakup beberapa kasus berikut ini:
Nomor serial produk, segel garansi hilang atau telah dihapus, dirusak dan diubah. Aksesoris atau bagian luar produk yang hilang.
Setiap kerusakan yang terjadi di dalam maupun diluar permukaan produk, termasuk, retakan, cacat, atau goresan pada case, layar, kamera, tombol, dan tambahan lainnya meskipun tidak terbatas pada hal tersebut.
Perawatan umum, update atau pemasangan aplikasi, demo produk, atau layanan yang tidak terkait dengan perbaikan/penggantian.
Kerusakan produk yang disebabkan oleh pembongkaran dan penggunaan secara normal, termasuk karat dan noda meskipun tidak terbatas pada hal tersebut.
Dan hal lainnya yang berlawanan dan tidak sesuai dengan etika bisnis.
Xiaomi akan menentukan suatu produk telah “Kehilangan Garansi” dengan kebijakan perusahaan yang sesuai dengan standar di bawah ini. Perbaikan produk yang telah kehilangan garansi harus dipisahkan dari pusat layanan Xiaomi serta perbaikan yang dilakukan terhadap produk tersebut akan dikenai biaya tambahan.
Pelanggaran terhadap persyaratan garansi, membatalkan garansi, garansi berakhir atau alasan lainnya. Selama periode garansi, jika terjadi pelanggaran yang dilakukan oleh pelanggan, seperti perusakan, perbaikan sendiri, terpapar air, kerusakan karena salah penggunaan, penggantian, kesalahan memahami panduan produk, dll.
Xiaomi menggaransi bahwa Produk Xiaomi Anda telah melewati Jaminan Kualitas & Kontrol Kualitas (“QA & QC”). Xiaomi tidak menggaransi bahwa 100% Produk adalah bebas dari cacat material dan cacat pengerjaan dalam penggunaan normal selama jangka waktu garansi. Tanpa mengabaikan ketentuan di atas, Xiaomi tidak mengecualikan, membatasi atau menangguhkan masa garansi yang telah ditentukan oleh hukum yang berlaku.
Produk | Periode Garansi | Ruang Lingkup Layanan | Jasa Garansi | Dokumen Pendukung Garansi |
Mi TV 32'' & 43'' | 1 tahun | Tenaga kerja dan suku cadang | Layangan Kunjungan di Tempat | Bukti Pembelian / |
Modul LCD Mi TV 32'' & 43'' | 2 tahun |
DAFTAR KERUSAKAN XIAOMI TV
Keterangan | Kerusakan |
Xiaomi TV | Kerusakan layar termasuk tidak ada tampilan / tampilan tidak normal |
Remote | Remote asli tidak berfungsi |
Kabel Power | Tidak berfungsi |
Untuk informasi service center bisa cek di https://www.mi.co.id/id/support/service-centre .
Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi nomor layanan Xiaomi: 00180300650029 (Toll-Free / Bebas Biaya), 021- 50960328 (Non- Toll Free / Dikenakan Biaya) atau melalui WhatsApp: +6282117236765.
KEBIJAKAN PEMASANGAN DAN BIAYA
Xiaomi memberikan jasa Pemasangan di meja dan Pemasangan di Tembok ke konsumen yang membeli Mi TV dari jalur-jalur penjualan resmi Xiaomi. Konsumen dapat menghubungi Pusat Layanan Konsumen Xiaomi untuk meminta Jasa Pemasangan. Pusat layanan konsumen Xiaomi akan menugaskan seorang teknisi dan teknisi tersebut akan menghubungi anda untuk mengkonfirmasi kesediaan waktu anda atas pemasangan. Jika anda ingin Pemasangan di Tembok, anda dapat membeli bracket wall mount dari jalur resmi penjualan Xiaomi atau dari Pusat Layanan Resmi Xiaomi.
Berikut ini Biaya Pemasangan Xiaomi:
Produk | Pemasangan di Meja | Pemasangan di Tembok | Perubahan, Pemindahan & Pemasangan Kembali |
Mi TV 32'' | Rp 110.000 | Rp 150.000 | Rp 150.000 |
Mi TV 43'' | Rp 110.000 | Rp 150.000 | Rp 150.000 |
Mi TV 65" | Rp 110.000 | Rp 500.000 | Rp 150.000 |
*biaya di atas belum termasuk Ppn 11%
Xiaomi tidak bertanggung jawab atas setiap permasalahan, kerugian atau kehilangan yang disebabkan oleh pemasangan yang tidak diberikan oleh Pusat Layanan Resmi Xiaomi. Biaya di atas hanya untuk biaya tenaga kerja, tidak termasuk biaya perjalanan, biaya bracket wall-mount atau biaya barang lainnya untuk pemasangan tembok khusus.
Teknisi Xiaomi akan mengevaluasi tembok dan mengkonfirmasi jika tembok dapat dilakukan pemasangan TV.
Xiaomi akan menugaskan Pusat Layanan Resmi terdekat untuk layanannya. Namun, untuk jasa di daerah tertentu, akan dikenakan biaya perjalanan. Jika jarak perjalanan dua-arah kurang dari 30KM, tidak dikenakan biaya perjalanan. Jika jarak perjalanan dua-arah lebih dari 30KM, Xiaomi akan mengenakan biaya Rp.1.500 untuk setiap KM lebih dari 30KM. Biaya perjalanan maksimum adalah Rp.255.000. Contoh, jarak perjalanan dua-arah adalah 33KM, maka akan dikenakan biaya Rp.4,500.
PEMBERITAHUAN:
Setiap pemasangan unit TV harus melihat kondisi dinding untuk diketahui dan Teknisi Xiaomi akan mengevaluasi tembok dan mengkonfirmasi jika tembok dapat dilakukan pemasangan TV.
Dinding dengan kolom melingkar, dekat dengan sumber air atau lingkungan lembab, terpapar sinar matahari secara langsung, tempat yang mudah goyang atau jatuh adalah tidak cocok untuk pemasangan, serta tidak diperkanankan ada benda berat di atas TV.
GANTI RUGI
Jika ditemukan cacat perangkat keras dan klaim yang sah diterima oleh Xiaomi dalam Masa Garansi, Xiaomi akan memperbaiki Produk tanpa biaya, menggunakan suku cadang pengganti baru atau yang telah diperbaharui.
Jika terjadi cacat, sejauh yang diizinkan oleh hukum, hal-hal ini ini adalah perbaikan yang dapat dipilih dan eksklusif oleh Anda. Biaya pengiriman dan penanganan mungkin berlaku kecuali jika dilarang oleh hukum yang berlaku.
CARA MENDAPATKAN JASA GARANSI
Sesuai dengan hukum yang berlaku, Xiaomi mungkin meminta pelanggan untuk memberikan bukti rincian pembelian dan kartu garansi dengan Nomor Seri Produk. Merupakan tanggung jawab Anda untuk mencadangkan data (backup data), perangkat lunak, atau materi lain yang mungkin Anda simpan atau simpan pada Produk. Sangat mungkin bahwa data, perangkat lunak, atau materi lainnya akan hilang atau diformat ulang selama layanan, dan Xiaomi tidak akan bertanggung jawab atas kerusakan atau kerugian tersebut.
PENGECUALIAN DAN PEMBATASAN
Kecuali ditentukan lain oleh Xiaomi, Jaminan Terbatas ini hanya berlaku untuk Produk yang diproduksi oleh atau untuk Xiaomi, yang dapat diidentifikasi dengan merek dagang "Xiaomi" atau "Mi", nama dagang, atau logo yang melekat padanya.
Garansi Terbatas tidak berlaku untuk:
(a) Kerusakan karena peristiwa alam, misalnya, sambaran petir, banjir tornado, kebakaran, gempa bumi atau penyebab eksternal lainnya;
(b) Kelalaian;
(c) Penggunaan komersial;
(d) Perubahan atau modifikasi pada bagian mana pun dari Produk;
(e) Kerusakan yang disebabkan oleh penggunaan dengan produk non-Xiaomi;
(f) Kerusakan yang disebabkan oleh kecelakaan, penyalahgunaan, atau penyalahgunaan;
(g) Kerusakan yang disebabkan oleh pengoperasian Produk di luar penggunaan yang diizinkan atau yang dimaksudkan yang dijelaskan oleh Xiaomi atau dengan tegangan atau catu daya yang tidak sesuai;
(h) Kerusakan yang disebabkan oleh layanan (termasuk peningkatan dan perluasan) yang dilakukan oleh siapa pun yang bukan perwakilan Xiaomi atau
(i) kegagalan untuk mengikuti instruksi yang berkaitan dengan penggunaan Produk.
Pemulihan dan penginstalan ulang program perangkat lunak dan data pengguna tidak tercakup dalam Jaminan Terbatas ini. Tidak ada pengecer, agen, atau karyawan Xiaomi yang berwenang untuk membuat modifikasi, ekstensi, atau penambahan pada Garansi Terbatas ini. Jika ada istilah yang dianggap ilegal atau tidak dapat diberlakukan, legalitas atau keberlakuan ketentuan yang lain tidak akan terpengaruh atau terganggu.
Kecuali dilarang oleh undang-undang atau dijanjikan oleh Xiaomi, layanan purnajual harus dibatasi untuk negara atau wilayah awal pembelian.
Produk yang tidak diimpor dan / atau tidak diproduksi oleh Xiaomi dan / atau tidak diperoleh dari Xiaomi tidak tercakup oleh jaminan saat ini.