Mengapa router Xiaomi tidak dapat terhubung ke WiFi 2.4GHz/5GHz?

*Halaman ini diterjemahkan secara otomatis dari artikel berbahasa Inggris
Jika router tidak dapat terhubung ke WiFi 2.4GHz/5GHz, silakan lihat solusi pemecahan masalah berikut:
1. Jika terminal nirkabel tidak dapat mendeteksi sinyal Wi-Fi tetapi terminal kabel bisa, router umumnya bukan masalahnya. Masalahnya terletak pada terminal nirkabel. Silakan periksa koneksi antara terminal kabel dan terminal nirkabel;
2. Jika hanya satu perangkat yang tidak dapat terhubung ke Wi-Fi, disarankan untuk me-restart perangkat dan memeriksa pengaturan perangkat. Jika perangkat adalah komputer nirkabel, coba aktifkan mode kompatibilitas Wi-Fi 5;
3. Jika semua perangkat tidak dapat terhubung, konfirmasikan apakah perangkat dapat mendeteksi jaringan Wi-Fi.
Jika jaringan tidak terdeteksi, silakan lihat metode berikut:
(1). Coba mulai ulang router;
(2). Masuk ke backend router untuk memeriksa apakah Anda menyembunyikan Wi-Fi;
(3). Coba atur ulang router.
4. Jika perangkat dapat mendeteksi Wi-Fi tetapi tidak dapat terhubung, Anda dapat menghapus Wi-Fi dan mencoba memasukkan kata sandi lagi untuk terhubung;
5. Jika perangkat dapat mengakses backend router, coba ubah metode enkripsi router menjadi enkripsi kuat WPA2 atau tanpa enkripsi;
6. Jika mengubah metode enkripsi tidak berhasil, periksa apakah daftar hitam atau daftar putih diatur di pengaturan router;
7. Coba putuskan sambungan catu daya dan mulai ulang router Anda;
8. Setel ulang dan konfigurasikan ulang router;
9. Jika semua hal di atas tidak menyelesaikan masalah, silakan hubungi dukungan purna jual.