*Halaman ini diterjemahkan secara otomatis dari artikel berbahasa Inggris
Namun, jika Anda menggunakan Xiaomi Smart Air Fryer 4.5L, itu gagal terhubung ke Wi-Fi. Ini bisa disebabkan oleh metode pengoperasian yang tidak tepat atau masalah jaringan.
Untuk perangkat baru yang tidak dapat terhubung ke Wi-Fi, ikuti langkah-langkah pemecahan masalah berikut:
1. Xiaomi Smart Air Fryer tidak mendukung Wi-Fi 5GHz. Periksa jaringan Wi-Fi untuk memastikannya 2.4GHz;
2. Verifikasi bahwa SSID dan kata sandi Wi-Fi dimasukkan dengan benar. Hindari menggunakan karakter khusus dalam SSID atau kata sandi. Disarankan untuk menggunakan huruf atau angka bahasa Inggris;
3. Pastikan Wi-Fi bukan jaringan yang diautentikasi (misalnya, jaringan hotel, mal, atau kampus). Jaringan semacam itu tidak didukung;
4. Periksa apakah router telah mengaktifkan pemfilteran alamat MAC atau batasan jaringan lainnya seperti daftar hitam atau daftar putih;
5. Setel ulang Wi-Fi penggorengan udara dan coba sambungkan lagi. Jika perangkat tetap terputus selama 30 menit setelah dihidupkan, modul Wi-Fi-nya akan masuk ke mode tidur dan perlu diatur ulang untuk terhubung kembali;
6. Coba sambungkan ke jaringan lain atau gunakan hotspot seluler;
7. Jika langkah-langkah di atas gagal, disarankan untuk meminta layanan purna jual untuk pemeriksaan lebih lanjut.
Untuk perangkat yang sebelumnya terhubung tetapi tidak dapat terhubung setelah pembaruan firmware:
1. Pastikan perangkat terhubung ke jaringan Wi-Fi 2.4GHz, karena 5GHz tidak didukung;
2. Periksa input SSID dan kata sandi yang benar, dan pastikan tidak ada karakter khusus yang digunakan;
3. Konfirmasikan bahwa jaringan bukan jenis Wi-Fi yang diautentikasi (misalnya, jaringan hotel, mal, atau kampus);
4. Selidiki apakah router telah mengaktifkan pemfilteran alamat MAC atau pembatasan koneksi lainnya;
5. Lakukan reset Wi-Fi pada penggorengan udara dan sambungkan kembali. Jika perangkat memasuki mode tidur (30 menit setelah dihidupkan tanpa koneksi), setel ulang lagi untuk mencoba lagi;
6. Coba jaringan lain atau hotspot seluler;
7. Gunakan APLIKASI Mi Home/Xiaomi Home untuk menambahkan penggorengan udara secara manual dan periksa apakah APLIKASI dapat mencari penggorengan udara;
8. Jika perangkat dapat dideteksi, masalahnya kemungkinan disebabkan oleh lingkungan jaringan. Lanjutkan pemecahan masalah berdasarkan metode di atas. Ajukan permohonan layanan purna jual jika masalah tidak dapat diselesaikan;
9. Jika perangkat tidak dapat dideteksi, berikan Akun Xiaomi dan waktu koneksi yang gagal, dan kirimkan umpan balik di APLIKASI.