Solusi untuk masalah bahwa smartphone Xiaomi tidak dapat mengenali kartu SIM

*Halaman ini diterjemahkan secara otomatis dari artikel berbahasa Inggris
Karena masalah pengenalan kartu SIM dapat dengan mudah dikacaukan dengan masalah sinyal, penting untuk mengidentifikasi masalah spesifik sebelum melanjutkan.
1. Periksa apakah tatus IMEI normal
Masukkan "*#06#" pada antarmuka dial untuk view nomor IMEI ponsel. Jika IMEI hilang, disarankan untuk mengunjungi pusat layanan purna jual untuk pengujian.
2. Periksa apakah SIM card status normal
(1). Masukkan "*#*#6484#*#*" pada antarmuka dial untuk mengakses pengujian perangkat keras, dan pilih Kartu SIM untuk melihat apakah kartu SIM dimasukkan;
(2). Jika tidak menunjukkan kartu SIM atau kartu SIM tidak dimasukkan, coba ganti kartu SIM. Jika kartu SIM masih tidak dapat dideteksi, disarankan untuk mengunjungi pusat layanan purna jual untuk pengujian lebih lanjut;
(3). Jika kartu SIM terdeteksi setelah diganti, kemungkinan masalahnya ada pada kartu SIM asli. Kunjungi pusat layanan operator Anda untuk mengganti kartu SIM dan coba lagi.
3. Pasang kembali kartu SIM
1. Pastikan chip kartu SIM diarahkan dengan benar sesuai dengan ilustrasi pada baki SIM;
2. Jika kartu SIM masih tidak dikenali, lepaskan dan bersihkan area chip logam dengan penghapus atau alkohol, lalu coba lagi.
Jika tidak ada metode di atas yang menyelesaikan masalah, disarankan untuk mengunjungi pusat layanan purna jual untuk diagnostik lebih lanjut.