Cara memperbaiki kesalahan aplikasi tidak diinstal di Mi TV 4A 43

*Halaman ini diterjemahkan secara otomatis dari artikel berbahasa Inggris

Jika Anda mengalami kesalahan "Aplikasi tidak terinstal" pada Mi TV 4A 43, silakan lihat langkah-langkah pemecahan masalah berikut:
1. Periksa kompatibilitas aplikasi:
Pastikan aplikasi yang Anda coba instal kompatibel dengan TV dan versi sistem operasi saat ini.
2. Periksa pengaturan etwork:
Arahkan ke [Pengaturan] >> [Internet & jaringan]>>  periksa apakah Wi-Fi dihidupkan dan coba sambungkan ke jaringan Anda.
3. Mulai ulang TV:
Terkadang, restart sederhana dapat memperbaiki gangguan perangkat lunak kecil. Matikan TV, cabut stekernya, tunggu beberapa menit, lalu pasang kembali dan hidupkan kembali. Selain itu, Anda dapat memulai ulang dengan menavigasi ke [Pengaturan] >> [Preferensi perangkat] >> [Tentang] >> [Mulai Ulang].
4. Periksa Ruang Penyimpanan:  
Jika penyimpanan internal TV Anda tidak mencukupi, aplikasi baru dapat diinstal. Anda dapat mencoba menghapus instalan aplikasi yang tidak digunakan atau memindahkan beberapa data ke perangkat penyimpanan eksternal (jika TV Anda mendukungnya) untuk mengosongkan ruang.






5. Periksa Pembaruan Sistem:
Pastikan TV Xiaomi Anda telah menginstal pembaruan perangkat lunak terbaru. Buka [Pengaturan] >> [Tentang] >> [Pembaruan Sistem], dan periksa pembaruan yang tertunda. Jika tersedia, instal pembaruan.
6. Reset Pabrik (sebagai upaya terakhir):
Jika semuanya gagal, Anda dapat melakukan reset pabrik di TV Anda. Ketahuilah bahwa ini akan menghapus semua pengaturan dan data di TV Anda, jadi gunakan sebagai upaya terakhir. Jika Anda ingin memulihkan pabrik, silakan lihat langkah-langkah berikut: Arahkan ke ikon [Pengaturan] >> [Preferensi Perangkat] >> gulir ke bawah dan pilih [Atur Ulang].
Kami berharap metode di atas dapat menyelesaikan masalah ini. Jika masalah masih berlanjut, Anda dapat mengirimkan umpan balik di TV dengan membuka [Pengaturan] >> [Preferensi Perangkat] >> [Layar utama] >> [Kirim umpan balik].