SYARAT & KETENTUAN Layanan Kulkas

SYARAT & KETENTUAN Layanan Kulkas

  1. Ruang Lingkup Layanan

Dokumen ini mengatur Syarat dan Ketentuan (“Syarat”) yang berlaku untuk Layanan pengantaran dan pemasangan kulkas (“Layanan”) yang disediakan oleh PT XIAOMI TECHNOLOGY INDONESIA (“Xiaomi”) dan Penyedia Layanan pihak ketiga yang ditunjuk (“Penyedia Layanan”). Layanan ini tersedia bagi warga negara Indonesia berusia 18 tahun ke atas, yang merupakan konsumen yang telah membeli produk Kulkas Xiaomi yang memenuhi syarat (“Produk”) secara langsung melalui situs mi.co.id/id, mulai 6 Juni 2025.

Dengan memilih Layanan ini, Anda dianggap telah menyetujui untuk terikat pada Syarat ini. Layanan ini hanya tersedia di wilayah Indonesia dan Syarat ini dapat diubah dari waktu ke waktu.

  1. Penyedia Layanan

Setelah Anda melakukan pemesanan Layanan, Penyedia Layanan resmi yang ditunjuk oleh Xiaomi akan melaksanakan Layanan di lokasi yang Anda minta. Seluruh Layanan akan dilakukan sesuai dengan pedoman terbaru dari Xiaomi terkait Produk yang bersangkutan.

  1. Penjadwalan Janji Layanan

3.1 Setelah janji Layanan Anda dikonfirmasi, Xiaomi akan menginformasikan Penyedia Layanan untuk menghubungi Anda guna menjadwalkan waktu Layanan melalui telepon atau pesan singkat.

3.2 Layanan akan dilakukan di lokasi pengantaran yang telah ditentukan.

  1. Waktu Pelayanan

4.1 Layanan hanya tersedia dari Senin hingga Minggu, pukul 09.00 hingga 18.00 WIB (tidak termasuk hari libur nasional). Untuk Layanan di apartemen atau kondominium, Anda bertanggung jawab memperoleh persetujuan dari pihak pengelola gedung terlebih dahulu. Xiaomi dan/atau Penyedia Layanan tidak bertanggung jawab atas kerugian atau sanksi akibat kegagalan mendapatkan persetujuan tersebut.

4.2 Seorang dewasa berusia 18 tahun ke atas harus hadir selama Layanan dilakukan. Jika tidak ada orang dewasa yang hadir, Xiaomi atau Penyedia Layanan berhak untuk menolak memberikan Layanan.

4.3 Layanan ini hanya berlaku untuk Produk sebagaimana disebutkan dalam Pasal 1 Syarat ini yang dibeli melalui mi.co.id/id

4.4 Proses standar Layanan pengantaran dan pemasangan adalah sebagai berikut:

  • Konsumen membeli produk Xiaomi → Petugas Layanan menghubungi konsumen untuk menjadwalkan pengantaran dan pemasangan di lokasi → Produk dikirim dan dipasang di tempat yang ditentukan di dalam rumah konsumen → Konsumen memeriksa hasil pengantaran dan pemasangan → Layanan dianggap selesai

  1. Pembatalan & Penjadwalan Ulang

Anda dapat membatalkan atau menjadwalkan ulang Layanan paling lambat 48 jam sebelum jadwal yang telah ditentukan dengan menghubungi Layanan Pelanggan Xiaomi di 00180300650029 (Senin – Minggu pukul 09.00 – 18.00 WIB) atau melalui WhatsApp di +6282117236765

  1. Keadaan Tak Terduga

Jika Layanan tidak dapat dilakukan karena keadaan yang tidak terduga di luar kendali Xiaomi atau Penyedia Layanan, Xiaomi atau Penyedia Layanan berhak untuk menunda atau membatalkan pemasangan sesuai kebijakan mereka. Xiaomi atau Penyedia Layanan tidak bertanggung jawab atas keterlambatan atau kegagalan dalam pelaksanaan kewajiban akibat keadaan di luar kendali mereka.

  1. Tanggung Jawab Konsumen

Anda bertanggung jawab untuk:

  • Memastikan lokasi dan lingkungan Layanan sesuai dengan peraturan hukum, keselamatan, dan standar teknis yang berlaku;

  • Bersedia untuk dihubungi dan hadir atau diwakilkan saat Layanan dilakukan;

  • Membersihkan area Layanan dan memastikan akses yang memadai; serta

  • Menyediakan lingkungan kerja yang aman dan layak.

  1. Batasan Tanggung Jawab

8.1 Xiaomi tidak bertanggung jawab atas:

  • Informasi yang salah;

  • Persiapan lokasi pemasangan yang tidak memadai;

  • Koneksi atau aksesori yang hilang atau rusak;

  • Lokasi Layanan yang tidak dapat diakses atau ditolak;

  • Kegagalan atau kelalaian karena ketidakhadiran Anda atau tidak dapat dihubungi pada waktu yang telah disepakati;

  • Kegagalan dalam menjadwalkan ulang Layanan, jika diperlukan.

8.2 Tanggung jawab Xiaomi dibatasi hanya pada kerusakan nyata yang disebabkan secara langsung oleh kegagalan dan/atau kelalaian dari Xiaomi. Xiaomi tidak bertanggung jawab atas kehilangan keuntungan, kerugian tidak langsung atau konsekuensial, kecuali jika diwajibkan oleh hukum.

8.3 Anda setuju untuk membebaskan dan mengganti kerugian Xiaomi, seluruh entitas grupnya, pejabat, direktur, pemegang saham, penerus hak, karyawan, agen, dan perwakilannya dari segala klaim, kerugian, kerusakan, tanggung jawab, atau biaya (termasuk biaya hukum) yang timbul akibat atau sehubungan dengan Layanan ini yang disebabkan oleh Anda.

  1. Pengumpulan Masukan & Komunikasi Pelanggan

Xiaomi dapat menghubungi Anda untuk meminta masukan atas Layanan menggunakan data pribadi yang Anda berikan. Rekaman komunikasi tersebut akan disimpan untuk keperluan peningkatan Layanan. Setelah menghubungi Layanan pelanggan kami, agen akan menanyakan apakah Anda bersedia menerima panggilan untuk memberikan opini Anda. Masukan Anda akan digunakan untuk penyelesaian masalah dan peningkatan Layanan. Panggilan ini hanya akan dilakukan jika Anda setuju. Jika tidak, agen kami tidak akan menghubungi Anda.

  1. Perlindungan Data

10.1 Perlindungan Data: Data pribadi Anda akan diproses untuk keperluan Layanan ini. Xiaomi akan membagikan informasi dasar seperti nama, alamat, dan nomor telepon Anda kepada Penyedia Layanan. Penyedia Layanan akan menggunakan data tersebut secara independen dan menggunakan personel mereka sendiri untuk instalasi. Dengan memberikan data pribadi, Anda menyatakan telah membaca, memahami, dan menyetujui Kebijakan Privasi yang tercantum di https://www.mi.com/id/about/privacy/. Anda juga menyetujui bahwa Xiaomi dan/atau agennya dan/atau penyedia Layanan pihak ketiga dapat menghubungi Anda terkait Layanan melalui telepon, email, atau metode lain.

10.2 Tujuan Pemrosesan: Anda menyetujui dan memberikan izin kepada Xiaomi untuk menggunakan Data Pribadi Anda sejauh diperlukan dalam rangka pelaksanaan Layanan ini secara sah. Informasi pribadi Anda akan digunakan untuk mengatur janji Layanan dan menyelesaikan permintaan Layanan Anda, serta mengumpulkan masukan Anda.

10.3 Pengumpulan dan pemrosesan data pribadi Anda akan dilakukan sesuai hukum yang berlaku dan untuk kepentingan sah Xiaomi dalam menjalankan Layanan serta meningkatkan kualitas berdasarkan opini Anda.

  1. Pengajuan Keluhan

Jika Anda tidak puas dengan Layanan atau ingin mengajukan keluhan, silakan hubungi Layanan Pelanggan Xiaomi di 00180300650029 (Senin – Minggu pukul 09.00 – 18.00 WIB) atau melalui WhatsApp di +6282117236765. Xiaomi akan menangani keluhan sesuai dengan prosedur penyelesaiannya dan akan berusaha menyelesaikannya secara wajar.

  1. Ketentuan Penutup

12.1 Syarat ini merupakan satu-satunya dokumen yang mengatur Layanan ini.

12.2 Xiaomi berhak mengubah dan/atau membatalkan sebagian atau seluruh Syarat ini sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Anda disarankan untuk secara berkala memeriksa perubahan tersebut.

12.3 Syarat ini diatur dan ditafsirkan berdasarkan hukum Republik Indonesia dan para pihak sepakat untuk tunduk pada yurisdiksi eksklusif pengadilan di Indonesia.