Zona Pengguna Baru Mi.com

SYARAT DAN KETENTUAN

  1. PENYELENGGARAAN DAN PENYELENGGARA AKTIVITAS

Syarat dan Ketentuan ini (selanjutnya disebut "S&K”) berisi aturan terkait partisipasi dalam aktivitas Xiaomi yang bernama “Zona Pengguna Baru Mi.com” (untuk selanjutnya disebut "Aktivitas") yang diselenggarakan oleh PT Xiaomi Retail Indonesia, yang memiliki kantor terdaftar di One Pacific Place, the Suite 9 L-N, Jl. Jenderal Sudirman, Kav. 52 – 53, Lot 3 & 5, Jakarta Selatan, 12190, Indonesia. (untuk selanjutnya disebut "Penyelenggara").

Partisipasi atas Aktivitas ini bersifat sukarela dan gratis, kecuali untuk biaya internet atau biaya koneksi lainnya yang akan menjadi tanggung jawab pribadi dari setiap Peserta.

Jika Anda memiliki pertanyaan seputar Aktivitas ini, Anda dapat mengirim pertanyaan melalui surat elektronik (email) ke alamat berikut: service.id@xiaomi.com (selanjutnya disebut “Kontak Aktivitas”).

  1. PERSETUJUAN SYARAT DAN KETENTUAN AKTIVITAS

Dengan berpartisipasi pada Aktivitas ini, maka Anda menyetujui (i) S&K Aktivitas yang berlaku; serta (ii) S&K Ketentuan Penggunaan dan Kebijakan Privasi mi.com yang terdapat di situs web mi.com.

Penyelenggara sewaktu - waktu berhak mengubah dan/atau membatalkan seluruh atau sebagian dari S&K ini berdasarkan alasan teknis, operasional, atau komersial, dan dalam hal ini, Penyelenggara akan mempublikasikan secara patut atas perubahan S&K tersebut melalui saluran dan/atau platform media resmi Penyelenggara.

  1. WILAYAH

Aktivitas ini berlaku di wilayah kesatuan Republik Indonesia (untuk selanjutnya disebut “Wilayah”).

  1. KAPASITAS HUKUM PESERTA

Untuk dapat berpartisipasi dalam Aktivitas ini, Peserta harus sudah berusia dewasa berdasarkan ketentuan hukum yang berlaku di Wilayah tempatnya berpartisipasi serta memiliki kapasitas hukum sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku di negara tempat mereka tinggal (untuk selanjutnya disebut “Peserta” atau “Anda”).

Perlu diperhatikan bahwa Aktivitas ini hanya ditujukan untuk pengguna baru mi.com. Peserta tidak boleh memiliki riwayat pembayaran sebelumnya di mi.com. Apabila pengguna memiliki riwayat penerimaan voucher dan/atau produk gratis melalui penukaran, dan memiliki riwayat "pembelian" di mi.com tanpa melakukan pembayaran, kondisi ini juga akan tetap dianggap sebagai riwayat pembayaran di mi.com.  

Atas permintaan Penyelenggara, Peserta harus dapat menunjukkan, kapan pun dan dalam waktu yang wajar, bahwa Peserta telah memenuhi ketentuan sebagaimana yang disebutkan di atas untuk dapat berpartisipasi dalam Aktivitas.

Apabila ditemukan oleh Penyelenggara bahwa Peserta memberikan data yang tidak akurat atau keliru, maka Penyelenggara, atas diskresinya, sepenuhnya berhak menolak atau mendiskualifikasi Peserta dari Aktivitas ini tanpa berkewajiban untuk memberikan alasan atau pemberitahuan apa pun. Keputusan dari Penyelenggara tersebut bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat oleh Peserta.

Anda tidak diperbolehkan untuk berpartisipasi kembali dalam Aktivitas ini jika Anda tidak memenuhi ketentuan yang diatur pada S&K.

  1. JANGKA WAKTU

Aktivitas ini akan dimulai pada pukul 10:00 WIB tanggal 13 Juli 2023 dan tetap berlaku hingga pukul 23:59 WIB tanggal 31 Desember 2023. Penyelenggara dapat mengubah dan/atau membatalkan Aktivitas berdasarkan ketentuan yang diatur pada Pasal 2 dalam S&K ini.

  1. MEKANISME PARTISIPASI

Aktivitas ini terdiri dari dua bagian: (a) Area Kupon (b) Area Panduan Pengguna

6.1   Area Kupon

Bagian ini ditujukan bagi pengguna baru yang belum memiliki riwayat pembelian produk pada mi.com dan berkesempatan mendapatkan kupon khusus. Terdapat 2 (dua) jenis Kupon, yaitu: (i) kupon universal (“Kupon 1”); (ii) kupon pembelian ponsel (“Kupon 2”);

Kupon 1:

(i) Kupon 1 bernilai Rp. 75.000 (tujuh puluh lima ribu rupiah), yang berlaku untuk pembelian di atas Rp. 523.000 (lima ratus dua puluh tiga ribu rupiah);

(ii) Kupon 1 berlaku untuk pembelian seluruh produk;

(iii) Untuk dapat menggunakan Kupon 1, Anda harus membuat pesanan pembelian terlebih dahulu. Setelah memilih voucher, harga yang ditampilkan akan dipotong secara otomatis sebesar Rp. 75.000 (tujuh puluh lima ribu rupiah) dan harga akhir akan ditampilkan pada keranjang belanja untuk dapat dilanjutkan ke proses pembayaran.

(iv) Masa Berlaku Kupon 1 adalah empat belas (14) hari sejak Peserta menerima kupon.

Kupon 2:

(i) Kupon 2 bernilai Rp. 150.000 (seratus lima puluh ribu rupiah), yang berlaku untuk pembelian di atas Rp. 1.650.000 (satu juta enam ratus lima puluh ribu rupiah);

(ii) Kupon 2 hanya berlaku untuk pembelian produk – produk Redmi Note 12 Pro, Redmi Note 12 Pro 5G, Redmi Note 12, POCO X5 5G, Xiaomi 12T 5G, POCO M5, POCO M5s, Redmi 10 5G, Xiaomi 12 Lite 5G, POCO F4, POCO F4 GT, Redmi 10C, Xiaomi 12 Pro, Xiaomi 12, POCO M4 Pro, Redmi Note 11 Pro 5G, Redmi Note 11 Pro, Redmi Note 11, Redmi 10 2022, POCO M3 Pro 5G, Redmi Note 10 5G, Xiaomi 11T Pro, Xiaomi 11T, Redmi Note 10S, Redmi 10, dan Redmi Note 10 Pro.

(iii) Untuk dapat menggunakan Kupon 2, Anda harus membuat pesanan pembelian terlebih dahulu. Setelah memilih voucher, harga yang ditampilkan akan dipotong secara otomatis sebesar Rp. 150.000 (seratus lima puluh ribu rupiah) dan harga akhir akan ditampilkan pada keranjang belanja untuk dapat dilanjutkan ke proses pembayaran.

(iv) Masa Berlaku Kupon 2 adalah empat belas (14) hari sejak Peserta menerima kupon.

Anda harus masuk menggunakan Mi ID Peserta melalui mi.com/id atau Aplikasi Mi Store sebelum mendapatkan Kupon.

Kupon tidak dapat dikembalikan maupun ditukar dengan uang tunai, baik sebagian maupun seluruhnya. Jika Anda melakukan pengembalian atas pesanan yang telah dibeli menggunakan Kupon ini, pesanan dibatalkan, atau pesanan ditolak, maka Kupon tersebut akan hangus dan tidak dapat digunakan lagi.

Keberlakuan dan rincian Kupon dapat berubah jika Anda tidak memenuhi kapasitas sebagaimana diatur pada Pasal 4 S&K ini. Anda dapat memeriksa dan mendapatkan Kupon baru setelah perubahan tersebut. Setiap Mi ID hanya dapat menukarkan 1 (satu) Kupon untuk setiap jenis Kupon sebelum perubahan Kupon dan tidak dapat digabungkan dengan jenis Kupon lainnya.

Apabila Anda memiliki riwayat pembayaran, Anda tidak akan berkesempatan untuk mendapatkan Kupon baru. Namun demikian jika Anda telah mendapatkan kupon namun belum menyelesaikan pembayaran, Anda masih berkesempatan untuk mendapatkan Kupon baru.

6.2   Area Panduan Pengguna

Bagian ini ditujukan bagi pengguna baru untuk mengetahui cara mendapatkan benefit yang diberikan oleh mi.com atau mengetahui informasi selengkapnya dari mi.com melalui tahapan yang disebutkan di bawah. Tahapan tersebut berlaku untuk seluruh pengguna mi.com. Apabila Anda telah menyelesaikan pesanan di mi.com, Anda juga berkesempatan untuk mendapatkan benefit.

Anda dapat menentukan sendiri apakah dan kapan akan menyelesaikan tahapan.

6.2.1 Mendaftar/masuk menggunakan Mi ID

Anda harus memiliki Mi ID terdaftar dan valid untuk menerima Mi Points di akun mi.com Anda. Setelah menyelesaikan pendaftaran atau masuk, 250 Mi Points akan dikirim ke akun Anda. Mi Points dapat ditukar dengan diskon pembelian produk dan berlaku selama 1 (satu) tahun. Syarat dan Ketentuan Umum untuk Program Mi Points” dapat dilihat di https://www.mi.co.id/id/support/terms/mi-points.  

6.2.2 Mengisi tanggal lahir dan alamat email

6.2.2.1 Informasi tanggal lahir

Anda dapat mengisi informasi tanggal lahir Anda di mi.com dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

Mi.com Akun Pusat Pribadi Edit Informasi masukkan tanggal lahir Anda.

Kupon khusus ulang tahun akan dikirim ke akun mi.com Anda setiap tanggal 1 pada bulan kelahiran Anda dan berlaku selama bulan tersebut. Kupon khusus ulang tahun hanya akan diberikan 1 (satu) kali per orang per tahun kalender.

Jika tanggal lahir yang Anda masukkan bertepatan dengan bulan saat Anda mengisi informasi hari lahir (termasuk tanggal 1 pada bulan tersebut), kupon khusus ulang tahun tidak akan dikirim pada bulan tersebut.

Informasi selengkapnya mengenai kupon khusus ulang tahun dapat dilihat pada “Syarat dan Ketentuan Kupon Ekslusif Ulang Tahun” https://www.mi.co.id/id/support/terms/birthday.

6.2.2.2 Informasi email

Anda juga dapat mengisi alamat surat elektronik (email) Anda dengan mengikuti langkah-langkah yang sama dengan yang disebutkan di Pasal 6.2.2.1. Setelah selesai, Anda akan menerima surat elektronik (email) Anda dari Xiaomi untuk mendapatkan informasi selengkapnya dari mi.com.

6.2.3 Mengaktifkan notifikasi

Anda dapat memperbarui preferensi notifikasi dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

Mi.com Akun Pusat Pribadi Preferensi Notifikasi

Dengan membuka tab “Email Promosi” dan/atau “Pesan di Kotak Masuk” dan/atau “Notifikasi”, Anda akan mendapatkan berbagai informasi, seperti diskon dan produk terbaru dari Xiaomi. Email akan dikirim ke alamat email yang Anda masukkan.

6.2.4 Mengunduh Aplikasi Mi Store

Anda akan mendapatkan 150 Mi Points setelah mengunduh Aplikasi Mi Store. Melalui aplikasi tersebut, Anda dapat menerima berita mengenai produk Xiaomi terbaru dan membeli produk.

  1. DATA PRIBADI

Peserta Aktivitas dengan ini setuju bahwa Penyelenggara akan mengumpulkan dan memproses data pribadi seperti Nomor Mi ID, alamat surat elektronik (email), dan tanggal lahir dengan tujuan agar Aktivitas dapat diselenggarakan dan dikelola dengan benar.

Penyelenggara dan afiliasinya menghormati privasi Peserta dan berkomitmen melakukan perlindungan sesuai dengan kebijakan privasi masing-masing dan hukum yang berlaku.

Data pribadi akan disimpan selama waktu yang diperlukan untuk menjamin pelaksanaan hak dan tindakan Peserta yang sesuai terkait Aktivitas ini.

Dengan mengikuti Aktivitas ini, Anda telah menyetujui dan mengizinkan kami mengumpulkan Data pribadi Anda. Kami akan mengumpulkan, menggunakan, mengungkap, memproses, dan melindungi informasi pribadi Anda sesuai dengan kebijakan privasi kami. Apabila terdapat permasalahan mengenai praktik pengelolaan data oleh kami sebagaimana diatur dalam Kebijakan Privasi, Anda dapat menyampaikan permasalahan tersebut melalui https://privacy.mi.com/support/?locale=en. Kami akan dengan senang hati menanggapi permasalahan Anda.

  1. TANGGUNG JAWAB DAN PERNYATAAN

8.1    PERNYATAAN PENYELENGGARA

Kecuali dinyatakan lain secara tersurat dalam syarat ini, Penyelenggara dan afiliasinya atau Penyelenggara pihak ketiga berupaya sebaik mungkin dalam menyelenggarakan Aktivitas ini dan mengecualikan semua jaminan dan ketentuan dalam bentuk apa pun, baik secara tersurat maupun tersirat. Penyelenggara dan afiliasinya atau Penyelenggara pihak ketiga tidak menjamin atau memberikan pernyataan secara khusus namun tidak terbatas bahwa:

(i) Aktivitas ini sesuai dengan tujuan apa pun atau memenuhi persyaratan Peserta atau diselenggarakan tanpa kesalahan atau kekurangan apa pun, atau bahwa Aktivitas ini telah sesuai dengan tingkat kualifikasi apa pun, sebagaimana keadaannya;

(ii) Aktivitas ini dapat diikuti oleh Peserta kapan saja dan diselenggarakan tanpa kekacauan, gangguan, atau penundaan;

(iii) Segala informasi (baik lisan maupun tulisan) yang didapatkan oleh Peserta dari Penyelenggara atau sebagai hasil dari partisipasi Peserta dalam Aktivitas (termasuk segala materi atau produk) dipastikan sesuai, akurat, lengkap, atau dapat diandalkan; dan

(iv) Segala kekurangan dalam Aktivitas, termasuk segala kelemahan dalam kinerja, pengoperasian, atau fungsi Aktivitas akan diperbaiki, dikoreksi, atau dibenahi.

8.2    TANGGUNG JAWAB PENYELENGGARA

Penyelenggara tidak bertanggung jawab kepada Peserta, terlepas dari dasar hukum, terutama dalam hal kontrak, pelanggaran hukum (termasuk kelalaian), atau segala teori pertanggungjawaban, baik yang terkait maupun tidak terkait dengan partisipasi dalam Aktivitas atas:

(i) Kerugian yang bersifat tidak langsung, insidental, khusus, atau konsekuensial;

(ii) Hilangnya pendapatan, bisnis, keuntungan aktual atau yang diharapkan, peluang, niat baik, atau reputasi (baik langsung maupun tidak langsung);

(iii) Kerusakan dan/atau kehilangan data (baik langsung maupun tidak langsung);

(iv) Segala penggantian, perubahan, perpanjangan, atau pembatasan (termasuk penangguhan Peserta) dalam Aktivitas ini;

(v) Akses ke akun dan data akun Peserta atau data pendaftaran Peserta yang berpartisipasi dalam Aktivitas ini, atau penghentian permanen atau sementara dalam syarat atau ketentuan Aktivitas (atau bagian apa pun daripadanya).

Jika Penyelenggara melanggar ketentuan tersebut, tanggung jawab Penyelenggara akan terbatas pada ganti rugi atas ekspektasi kerugian yang umumnya dijumpai Penyelenggara saat ketentuan ini dibuat berdasarkan keadaan yang diketahui saat itu. Terlepas dari hal tersebut, ganti rugi tidak dapat melebihi 100 euro (atau nominal yang setara dalam mata uang setempat).

Tidak ada satu hal pun dalam Syarat ini yang akan mengecualikan atau membatasi Penyelenggara dalam hal:

a) Tanggung jawab atas kematian, cedera diri, atau penipuan atau sesuai dengan setiap pasal pertanggungjawaban atas produk; dan

b) Jaminan atau tanggung jawab atas kerusakan atau kerugian yang tidak dapat dikecualikan atau dibatasi secara sah menurut hukum yang berlaku. Apabila hukum dalam yurisdiksi Peserta tidak mengizinkan pengecualian jaminan, syarat atau ketentuan, atau pembatasan atau pengecualian tanggung jawab tertentu atas kerugian atau kerusakan yang disebabkan oleh adanya kelalaian, pelanggaran kontrak, atau pelanggaran terhadap syarat yang tersirat, atau kerusakan yang bersifat insidental maupun konsekuensial, yang akan berlaku bagi Peserta hanyalah pembatasan yang sah dalam yurisdiksi tersebut, dan tanggung jawab serta jaminan dari Penyelenggara akan terbatas sejauh yang diizinkan menurut hukum yang berlaku.

8.3    TANGGUNG JAWAB PESERTA

Peserta sepenuhnya bertanggung jawab atas setiap pelanggaran terhadap kewajiban yang disebutkan dalam:

(i) Syarat ini; dan

(ii) Seluruh hukum atau peraturan yang berlaku dalam yurisdiksi yang relevan, termasuk yurisdiksi tempat Anda tinggal atau tempat Anda berpartisipasi dalam Aktivitas ini;

(iii) Atas konsekuensi dari pelanggaran tersebut, termasuk kehilangan atau kerugian yang mungkin ditanggung atau dialami oleh Penyelenggara atau pihak ketiga mana pun. Penyelenggara tidak bertanggung jawab kepada Peserta atau pihak ketiga mana pun terkait dengan pelanggaran tersebut.

  1. KETIDAKABSAHAN

Bilamana terdapat bagian dari S&K ini tidak sah atau tidak dapat diberlakukan karena hukum dan peraturan yang berlaku, Anda menyetujui bahwa ketidakabsahan tersebut tidak mempengaruhi bagian lain dari S&K ini. Penyelenggara akan berusaha untuk memperbaiki ketentuan tersebut agar sah dan tidak melanggar ketentuan hukum sehingga dapat mencerminkan tujuan yang sama.

  1. HUKUM YANG BERLAKU

Dengan berpartisipasi dalam Aktivitas ini, Anda menyetujui bahwa penafsirannya akan tunduk pada ketentuan Undang - Undang Republik Indonesia. Setiap tindakan hukum atau perselisihan yang timbul sehubungan dengan Aktivitas ini akan diselesaikan di wilayah hukum yang kompeten di pengadilan Republik Indonesia.