Ini adalah Petunjuk Pengembalian Keseluruhan Xiaomi (“Xiaomi”, “kami” or “kita”) yang berlaku hanya untuk Produk yang telah dibeli oleh Anda secara langsung dari www.mi.co.id serta seluruh pengembalian harus memenuhi pedoman keseluruhan agar kebijakan masing-masing pengembalian berlaku, yaitu:
Tidak ada pengembalian uang untuk pengembalian Produk. Namun, Anda memiliki lima belas (15) hari kalender untuk mengembalikan Produk yang cacat terbatas hanya karena pengiriman dan atau produksi, hanya untuk diperbaiki dan/atau diganti.
Seluruh pengembalian Produk memerlukan nomor Return Merchandise Authorization (“RMA”). Anda dapat memperoleh nomor RMA dengan menghubungi Pusat Layanan Konsumen Xiaomi melalui.
Jika Anda mengembalikan Produk, Anda harus sudah memastikan bahwa Anda sudah menyimpan seluruh data pribadi dan menghapus seluruh informasi sebelum mengembalikan Produk ke kami. Kami tidak bertanggung jawab atas kebocoran seluruh data pribadi atau informasi dalam Produk yang dikembalikan yang disebabkan oleh kegagalan Anda untuk memastikan penyimpanan atau penghapusan tersebutUntuk produk berupa telepon selular Xiaomi, Anda juga harus keluar (log out) dari akun Xiaomi sebelum mengembalikan ke kami.
Biaya pengiriman akan dikenakan ke Anda tergantung dari alasan pengembalian (contoh, pengembalian yang disebabkan oleh cacat produksi yang diketahui dari pemeriksaan sebagai kesalahan penggunaan oleh konsumen).
Produk-produk tidak dalam keadaan berikut ini:
Setiap Produk yang tidak dibeli dari www.mi.co.id.
Setiap Produk dengan label nomor seri, model pabrikan, dan/atau label garansi yang hilang, rusak, dirubah atau tidak dapat dibaca.
Setiap Produk yang dikembalikan tanpa seluruh paket asli dan aksesorisnya, termasuk kotak penjualan, buku petunjuk, kabel-kabel, dan seluruh barang lainnya yang dilampirkan dalam Produk awalnya. Penggantian pengembalian yang diterima dalam kondisi tidak lengkap akan ditolak.
Setiap Produk yang menunjukan kerusakan fisik. Jika Anda menerima Produk rusak / salah, silahkan hubungi Pusat Kontak Konsumen kami untuk panduan dan petunjuk tentang cara mengatasi masalah ini. Ini tidak dianggap sebagai pengembalian.
Setiap Produk yang tampaknya dirusak, disesuaikan, atau diubah dengan cara apapun
Setiap Produk konsumsi yang telah dibuka, seperti handuk, sikat gigi, dll
Pengembalian untuk penggantian dalam waktu 15 hari
Kami akan menawarkan Anda opsi untuk pengembalian Produk tanpa biaya pengiriman. Nomor Way Bill dapat diperoleh melalui email setelah membuat pengembalian melalui pusat kontak Pelanggan Xiaomi
Biaya pengembalian adalah gratis untuk pengembalian penggantian barang yang sama dalam periode kebijakan pengembalian, dengan ketentuan Produk tersebut cacat karena cacat produksi
Anda dapat mempelajari lebih lanjut mengenai proses dan petunjuk pengembalian di bagian Pedoman Pengembalian secara Keseluruhan erta Informasi Tambahan Pengembalian dari halaman ini
Ini adalah Kebijakan Pengembalian Standar kami. Produk yang dilindungi kebijakan ini harus dikembalikan ke Xiaomi dalam 15 hari setelah tanggal pengiriman agar kebijakan ini dapat berlaku.
Tutorial ini akan memandu Anda bagaimana melalui proses pengembalian Produk Xiaomi yang dibeli di www.mi.co.id.
Pertama, Anda harus meminta nomor RMA dan juga dokumen waybill dengan menghubungi pusat layanan konsumen.
Kemudian, Anda harus mencadangkan (backup) data, menghapus seluruh data pribadi atas Produk serta mencetak dokumen waybill.
Kemudian mohon mendatangi ke gerai pusat layanan resmi terdekat dengan dokumen waybill dan mengemas Produk dengan benar. gerai pusat layanan resmi Xiaomi akan membantu untuk mengirimkan Produk. Anda dapat menggunakan nomor waybill untuk melacak status pengiriman.
Combo dan Kit Special termasuk dua atau lebih Produk yang harus dibeli bersama-sama untuk memperoleh diskon.
Produk yang telah dijual sebagai bahian dari Combo atau Kit dapat dikembalikan masing-masing untuk penggantian dalam Periode Kebijakan Pengembalian Xiaomi yang berlaku untuk Produk masing-masing tersebut.
Xiaomi dapat memberikan Produk promo secara gratis. Xiaomi dapat juga menawarkan hadiah ke pelanggan penting atas dukungan berkelanjutan mereka dan juga hadiah-hadiah spesial. Produk promo gratis dan hadiah juga digaransi oleh Xiaomi dalam 15 hari sesuai Periode Kebijakan Pengembalian dan Garansi.
Apabila Xiaomi tidak lagi menjual Produk yang akan dikirim untuk penggantian, atau jika produk tersebut tidak tersedia, Xiaomi akan mengirimkan model terakhir ke Anda.
Jika Anda tidak dapat membuat pengembalian, hal ini dapat disebabkan oleh salah satu alasan-alasan berikut ini:
Produk yang Anda beli telah melewati jangka waktu pengembalian. Jika Produk yang Anda beli telah melewati jangka waktu pengembalian yang telah diberikan, Anda tidak dapat mengembalikannya ke Xiaomi, namun Anda masih dapat mempunyai garansi untuk diperbaiki. Untuk memverifikasi lingkup dan pilihan garansi Xiaomi, mohon merujuk pada laman Kebijakan Garansi
Produk yang Anda beli tidak dapat digantikan. Untuk memeriksa kebijakan Produk, mohon merujuk ke bagian halaman Garansi & Pengembalian
Jika sebuah produk dalam cangkupan kebijakan pengembalian dan jangka waktu tersebut dalam laman Produk, namun Anda tidak dapat membuat pengembalian, mohon hubungi kami untuk bantuan selanjutnya.