SYARAT DANKETENTUAN LAYANAN PURNAJUAL EVENT FIRST SALE
Penawaran ini merupakan tambahan dari hak-hak konsumen sesuai dengan syarat dan ketentuan yang diatur pada: https://www.mi.co.id/id/support/warranty/.
Penawaran ini terbatas pada smartphone Poco tertentu, yaitu: Poco F7 Pro/Poco F7 Ultra (selanjutnya disebut sebagai "Produk") yang dibeli melalui saluran penjualan resmi Poco (online) pada saat First Sale (15 April 2025 sampai dengan 25 April 2025) dan diaktifkan dalam lingkup Wilayah Republik Indonesia (selanjutnya disebut "Wilayah"). Penawaran ini disediakan oleh PT Xiaomi Retail Indonesia dan afiliasinya (selanjutnya disebut "Xiaomi" atau "kami").
Hanya konsumen yang telah membeli dan mengaktifkan Produk yang disebutkan di atas yang berhak mendapatkan manfaat dari penawaran ini (selanjutnya disebut sebagai "Penerima Manfaat" atau "Anda") dengan ketentuan yang dijelaskan di bawah ini.
Penawaran ini akan mencakup layanan purna jual tambahan berikut:
I. Jaminan kualitas selama 24 (dua puluh empat) bulan (silakan mengacu pada poin 4.1;)
II. Satu (1) kali garansi terbatas untuk kerusakan layar dalam 6 (enam) bulan (silakan mengacu pada poin 4.2.);
III. Ponsel cadangan (silakan mengacu pada poin 4.3.);
1. Jaminan kualitas 24 bulan: berlaku selama 24 (dua puluh empat) bulan terhitung sejak tanggal Penerima Manfaat membeli Produk pada saat
First Sale, yaitu di antara tanggal 15 April 2025 hingga 25 April 2025
2. Satu (1) kali garansi terbatas untuk kerusakan layar: berlaku selama enam (6) bulan terhitung sejak tanggal Penerima Manfaat membeli Produk pada saat First Sales, yaitu di antara tanggal 15 April 2025 hingga 25 April 2025.
3. Ponsel Cadangan: berlaku selama 24 (dua puluh empat) bulan terhitung sejak tanggal Penerima Manfaat membeli Produk pada saat First Sale, yaitu di antara tanggal 15 April 2025 hingga 25 April 2025.
Produk bebas dari cacat bahan dan pengerjaan dalam penggunaan normal selama 24 (dua puluh empat) bulan sejak tanggal Penerima Manfaat membeli Produk (selanjutnya disebut sebagai "Masa Garansi").
Jika ditemukan cacat perangkat keras dan klaim yang sah diterima oleh Kami dalam Masa Garansi, Penerima Manfaat akan memenuhi syarat untuk mendapatkan Produk diperbaiki atau diganti secara gratis sesuai dengan ketentuan yang tercantum pada https://www.mi.co.id/id/support/warranty/ .
Jika Penerima Manfaat memenuhi syarat untuk layanan garansi gratis, Penerima Manfaat disarankan untuk sepenuhnya "mencadangkan" dan/atau melakukan back-up data dan/atau menghapus semua data pribadi sebelum mengajukan penanganan Produk ke Pusat Layanan Perbaikan Resmi Kami.
-Harap perhatikan bahwa dalam proses layanan garansi apa pun, konten Produk dan pengaturan perangkat lunak akan dikembalikan ke pengaturan pabrik dan semua data pribadi serta pengaturan dalam Produk tidak akan dipulihkan.
-Kami tidak akan bertanggung jawab jika data dan/atau konten dalam media penyimpanan Produk terhapus, diubah, dihapus, atau dengan cara apa pun dimodifikasi selama layanan garansi apa pun.
Penerima Manfaat akan menanggung biaya penuh perbaikan (biaya akan mengikuti ketentuan Poco atau Pusat Layanan Perbaikan Resmi Perbaikan Kami) akan tetapi layanan garansi 24 bulan ini tidak akan berlaku untuk kondisi berikut:
-kerusakan yang disebabkan oleh transportasi atau bongkar muat selama pengembalian atau penggantian atau perbaikan;
-kerusakan yang disebabkan oleh perilaku yang tidak disengaja atau buatan manusia, seperti kerusakan cairan, jatuh, tegangan input yang tidak sesuai, ekstrusi berlebihan, deformasi main board, dll. dan fenomena lain juga termasuk, misalnya, adaptor daya rusak, retak, rusak atau cacat, dan kabel daya rusak, putus atau terbuka;
-kerusakan yang disebabkan oleh peristiwa force majeure seperti perang, kebakaran, topan, banjir atau gempa bumi atau peristiwa serupa di luar kendali Kami;
-kerusakan yang disebabkan oleh penggunaan baterai tidak asli atau kebocoran baterai;
-Penerima Manfaat tidak memberikan faktur tagihan pembelian atau pengiriman atau kartu garansi jika diperlukan;
-nomor seri dan/atau nomor IMEI tidak sama, rusak, telah dihapus atau
dirusak;
-Produk tersebut palsu dan tidak diproduksi oleh Poco dan/atau
afiliasinya;
-cacat disebabkan oleh penggunaan yang tidak disengaja atau penggunaan yang bertentangan dengan instruksi, manual atau pedoman Poco;
-kerusakan yang timbul dari perbaikan/manipulasi/perubahan/modifikasi Penerima Manfaat sendiri atau tidak sah, atau penggunaan suku cadang, perangkat lunak, atau komponen yang tidak sah atau tidak asli pada Produk;
-masalah operasional dan malfungsi yang disebabkan oleh instalasi dan konfigurasi perangkat lunak atau virus komputer;
-sinyal lemah karena masalah layanan operator telekomunikasi; - Masa Garansi telah berakhir.
Penerima manfaat yang membeli Produk antara tanggal 15 April 2025 hingga 25 April 2025 berhak mendapatkan layanan penggantian atau perbaikan layar gratis 1 (satu) kali selama periode 6 (enam) bulan pertama setelah tanggal pembelian pertama Produk oleh pengguna akhir (selanjutnya disebut sebagai "Periode Perbaikan Layar"), jika layar di atas Produk yang disebutkan rusak atau rusak oleh tindakan yang tidak disengaja oleh pengguna akhir (yaitu seperti jatuhnya Produk yang tidak disengaja).
Perbaikan layar tersebut tidak dikenakan biaya apa pun. Jika Pusat Layanan Perbaikan Resmi Poco menilai layar harus diganti, penggantian layar tersebut juga tidak dikenakan biaya apa pun.
Untuk mendapatkan manfaat dari penawaran ini, Penerima Manfaat harus menghubungi Layanan Pelanggan Kami. Penerima Manfaat harus memberikan faktur pembelian, tagihan pengiriman, atau dokumen pendukung lainnya.
Pengecualian:
Layanan ini tidak berlaku untuk kondisi berikut:
a) Nomor seri dan/atau nomor IMEI Produk rusak atau telah dihapus atau
dirusak;
b) Produk yang palsu dan tidak diproduksi oleh Poco dan/atau afiliasinya;
c) Kerusakan pada layar disebabkan dengan sengaja atau dengan kelalaian
berat;
d) Kerusakan hanya mempengaruhi permukaan layar, seperti goresan atau tampilan estetika layar lainnya;
e) Kerusakan disebabkan oleh malware, perangkat lunak tidak sah, atau aplikasi pihak ketiga yang digunakan oleh pengguna akhir;
f) Penerima Manfaat tidak memberikan faktur tagihan pembelian atau pengiriman jika diperlukan oleh Kami;
g) Kerusakan disebabkan oleh penggunaan tujuan yang tidak dimaksudkan atau bertentangan dengan instruksi, manual, atau pedoman Kami atau
penjual;
h) Kerusakan disebabkan dari perbaikan/manipulasi Penerima sendiri atau tidak sah, atau penggunaan suku cadang, perangkat lunak, atau komponen yang tidak resmi atau tidak asli.
i) Layanan ini juga tidak berlaku untuk Produk yang, akibat kerusakan atau perubahan layar, harus diganti dengan Produk baru. Penggantian tersebut akan tunduk pada standar garansi hukum.
j) Tidak ada ketentuan pengecualian yang dapat membatasi hak-hak Penerima Manfaat berdasarkan hukum yang berlaku di Republik Indonesia.
Ponsel cadangan merupakan perangkat yang disediakan untuk Penerima
Manfaat saat Produk sedang diperbaiki oleh Pusat Layanan Perbaikan Resmi Poco (selanjutnya disebut sebagai "Ponsel Cadangan").Penerima Manfaat dapat dikategorikan memenuhi syarat untuk mendapat layanan Ponsel Cadangan, saat Penerima Manfaat langsung menuju ke tempat Pusat Layanan Perbaikan Resmi Poco (sebagaimana tercantum pada Lampiran I) selama Periode 24 (dua puluh empat) bulan sejak pembelian pertama sebagai pengguna akhir dan dalam hal Produk yang dibeli tersebut perlu diperbaiki namun perbaikannya tidak dapat diselesaikan pada hari yang sama ketika pergi ke Pusat Layanan Perbaikan Resmi Poco, misalnya dalam hal suku cadang dalam perjalanan, keterlambatan pengiriman, dan masalah teknis lainnya.
A. Mekanisme layanan Ponsel Cadangan
Pusat Layanan Perbaikan Resmi Kami akan mewajibkan Penerima Manfaat untuk:
i. Pertama, memberikan informasi Produk (model Produk dan nomor IMEI). Pusat Layanan Perbaikan Resmi Kami akan memeriksa apakah Produk yang diajukan memenuhi syarat untuk mendapatkan Layanan.
ii. Kedua, setelah dikonfirmasi bahwa seluruh persyaratan untuk mendapat Layanan telah terpenuhi, Pusat Layanan Perbaikan Resmi Kami akan memberikan Ponsel Cadangan kepada Penerima Manfaat.
iii. Penerima Manfaat lebih lanjut perlu membaca, memahami, dan menandatangani "Perjanjian Peminjaman Ponsel Cadangan" terlebih dahulu di mana seluruh ketentuan terkait Layanan Ponsel Cadangan akan diatur secara lengkap.
iv. Setelah Produk selesai diperbaiki, Penerima Manfaat akan diberitahukan oleh Pusat Layanan Perbaikan Resmi Kami dan Penerima Manfaat harus mengembalikan Ponsel Cadangan sesuai ketentuan yang diatur dalam Perjanjian Peminjaman Ponsel Cadangan.
B. Ketentuan Penggunaan Ponsel Cadangan
Ponsel Cadangan dapat berupa telepon baru atau yang diperbaharui, atas diskresi Kami. Begitu pula dengan model spesifik dari Ponsel Cadangan.
Aksesori atau suku cadang (termasuk namun tidak terbatas pada pengisi daya atau kabel) umumnya tidak akan disediakan bersama dengan Ponsel Cadangan namun jika demikian, Penerima Manfaat harus mengembalikan seluruh kelengkapan terkait ke Pusat Layanan Perbaikan Resmi Kami.
Penerima Manfaat harus mengambil langkah-langkah yang wajar untuk melindungi Ponsel Cadangan terhadap kerusakan, kehilangan atau penyalahgunaan.
Jika Penerima Manfaat gagal mengembalikan Ponsel Cadangan karena pencurian atau kehilangan, Penerima Manfaat akan bertanggung jawab penuh atas segala risiko dan akibat yang timbul.
Dalam hal Ponsel Cadangan yang dikembalikan oleh Penerima Manfaat mengalami kerusakan, Penerima Manfaat bertanggung jawab penuh atas biaya untuk perbaikan kerusakan tersebut.
PENAWARAN ATAS PENJUALAN INI TIDAK MENGECUALIKAN,
MEMBATASI ATAU MENANGGUHKAN HAK LAIN YANG MUNGKIN ANDA
MILIKI. UNTUK LEBIH LENGKAP DALAM MEMAHAMI HAK-HAK ANDA, KAMI REKOMENDASIKAN ANDA UNTUK MENDAPATKAN KONSULTASI HUKUM KE PIHAK PROFESIONAL TERKAIT.