Selain hak-hak konsumen yang dijamin oleh hukum, menurut ketentuan yang dipublikasikan di https://www.mi.co.id/id/service/online/, Garansi Komersial yang telah ditambahkan secara sukarela dan gratis akan berlaku untuk semua pelanggan yang membeli Xiaomi 12 & Xiaomi 12Pro dan mengaktifkan ponselnya, dianggap sebagai pelanggan VIP Xiaomi, akan mendapatkan:
Xiaomi berjanji: Untuk pelanggan yang membeli Xiaomi 12 & Xiaomi 12 Pro dari saluran penjualan resmi Xiaomi di Indonesia (situs web resmi atau retailer offline) dan mengaktifkan ponselnya, terhitung sejak tanggal pembelian, jika terdapat masalah kualitas selama pemakaian normal, maka dapat menikmati pemeliharaan kualitas gratis 24 bulan.
Jika termasuk dalam salah satu kondisi berikut, produk ini berada di luar lingkup garansi, meskipun masih dalam masa garansi, dan konsumen harus menanggung semua biaya perbaikan atau biaya material, dan standar biaya yang akan dikenakan harus sesuai dengan ketentuan Xiaomi dan agennya atau lokasi layanan perbaikan yang ditunjuk:
Untuk pelanggan yang membeli Xiaomi 12 & Xiaomi 12 Pro dari saluran penjualan resmi Xiaomi di Indonesia (situs web resmi atau retailer offline) dan mengaktifkan ponselnya, terhitung sejak tanggal pembelian, jika layar mengalami kerusakan atau kegagalan (karena perilaku yang tidak disengaja) setelah membeli produk yang disebutkan di atas (misalnya, produk rusak atau pecah karena terjatuh secara tidak sengaja) dapat menikmati satu kali layanan perbaikan layar gratis di pusat layanan eksklusif resmi Xiaomi di Indonesia dalam waktu 6 bulan terhitung sejak tanggal pembelian.
Jika perlu, baik perbaikan layar maupun penggantian layar akan diberikan secara gratis dalam waktu 6 bulan terhitung sejak tanggal pembelian dan aktivasi.
Untuk hak dan kepentingan Anda, jika Anda membutuhkan layanan yang disebutkan di atas, harap berikan bukti pembelian dan hubungi perusahaan Xiaomi atau pusat perbaikan resmi untuk mendapatkan dukungan secara tepat waktu.
Ketentuan pengecualian tanggung jawab tidak berlaku atau tidak mencakup hal-hal berikut:
I. Layar rusak karena kelalaian yang disengaja atau serius;
II. Masalah non-fungsional yang mempengaruhi penampilan luar di permukaan layar, seperti goresan dan masalah penampilan lainnya.
III. Kerusakan yang terjadi karena konsumen menggunakan perangkat lunak berbahaya dan tidak sah, atau aplikasi pihak ketiga.
Selain itu, layanan garansi produk tidak akan disediakan jika terdapat situasi berikut:
I. Konsumen menolak untuk memberikan bukti pembelian;
II. Nomor seri produk/nomor IMEI rusak atau dibuang atau diganti;
III. Produk tersebut adalah produk palsu, dan bukan buatan Xiaomi;
IV. Kegagalan yang terjadi karena penggunaan yang tidak normal atau pelanggaran terhadap manual penggunaan dan buku petunjuk;
V. Kerusakan yang terjadi karena pengguna memperbaikinya sendiri atau bukan diperbaiki oleh pusat perbaikan resmi Xiaomi, menggunakan aksesori dan perangkat lunak non-asli.
Garansi Komersial ini tidak berlaku untuk penggantian ponsel baru karena layar rusak, dan situasi penggantian ponsel baru harus sesuai dengan standar hukum setempat.
Garansi Komersial ini tidak membatasi hak-hak yang seharusnya dinikmati konsumen di bawah hukum yang berlaku.
Pengguna dapat menikmati satu kali perbaikan yang bebas biaya pengerjaan di luar garansi dalam waktu 12 bulan sejak tanggal pembelian ponsel. Hanya biaya pengerjaan yang dikecualikan, biaya material lainnya akan dikenakan biaya di luar garansi normal.
Ponsel cadangan hanya tersedia untuk pelanggan VIP yang datang ke toko untuk melakukan perbaikan dan masalahnya tidak dapat diselesaikan pada hari itu juga (karena komponennya sedang dikirim, keterlambatan waktu pengiriman dan masalah teknis lainnya).
Identifikasi pelanggan VIP. Pusat layanan purna jual akan menilai pelanggan VIP berdasarkan model atau nomor IMEI, dan menawarkan ponsel cadangan kepada pelanggan VIP jika dipastikan bahwa ia adalah pengguna VIP, maka akan diberikan ponsel cadangan.
Hal-hal yang perlu diketahui saat mengajukan permintaan untuk ponsel cadangan: Pusat layanan purna jual akan memberikan ponsel cadangan kepada pelanggan, dan akan mencatatnya dalam bentuk tanda terima. (Pelanggan tersebut harus mengisi dan menandatangani Perjanjian Pinjam Pakai Ponsel Cadangan). Ponsel cadangan tidak tersedia bagi pelanggan dimana ponsel dikirim kembali oleh kurir atau pelayanan perawatan dari pintu ke pintu yang disediakan.
Atribusi tanggung jawab: Jika ponsel cadangan dirusak atau dihilangkan oleh pelanggan, maka itu merupakan tanggung jawab pelanggan, dan pelanggan harus membayar biaya untuk perbaikan, aksesori dan biaya terkait
Model ponsel cadangan. Pengguna tidak dapat memilih model ponsel cadangan, dan semua hak interpretasi dimiliki oleh Xiaomi.
Layanan hotline ekslusif VIP tersedia selama dalam masa garansi ponsel berlaku bagi pelanggan VIP.
Selama dalam masa garansi, pelanggan VIP berhak layanan antar jemput secara gratis untuk layanan purna jual (penukaran/pengembalian/perbaikan). Sehingga, pelanggan tidak perlu mengambil ponsel yang sedang diperbaiki di pusat layanan, kurir kami akan mengirimkan ponsel anda yang telah selesai diperbaiki ke alamat yang Anda berikan.
Hal yang perlu diperhatikan
Catatan: