Pengumuman Keterlambatan Pengiriman Barang. Lihat lebih lanjut.×
Keranjang ( 0 )
Keranjang Anda kosong
Subtotal ()
Rp
Lanjut ke pemesanan

Kebijakan Privasi

Kebijakan Privasi kami telah diperbarui pada Selasa, 03 September 2019. Luangkan waktu sejenak untuk memahami kebijakan privasi kami dan beri tahu kami apabila Anda memiliki pertanyaan.

Tentang kami

Xiaomi Singapore Pte. Ltd., Xiaomi Technology Netherlands B.V., dan perusahaan afiliasinya di dalam Xiaomi Group (selanjutnya disebut sebagai “Xiaomi”, “kami”) menangani privasi Anda dengan serius. Kebijakan Privasi ini dirancang dengan mempertimbangkan kebutuhan Anda, dan penting bagi Anda untuk memiliki pemahaman komprehensif tentang praktik pengumpulan dan penggunaan informasi pribadi oleh kami, sembari memastikan bahwa pada akhirnya Anda memiliki kendali atas informasi pribadi apa pun yang diberikan kepada Xiaomi.

Tentang Kebijakan Privasi ini

Kebijakan Privasi ini menjelaskan bagaimana Xiaomi mengumpulkan, menggunakan, mengungkapkan, memproses, dan melindungi informasi pribadi apa pun yang Anda berikan atau yang kami kumpulkan dari Anda. Jika kami meminta Anda untuk memberikan informasi tertentu yang dapat mengidentifikasi Anda ketika Anda menggunakan layanan di platform kami, layanan tersebut hanya akan digunakan sesuai dengan Kebijakan Privasi ini dan/atau syarat dan ketentuan kami bagi pengguna. Dalam Kebijakan Privasi ini, “informasi pribadi” berarti informasi yang dapat digunakan untuk mengidentifikasi seseorang secara langsung atau tidak langsung, baik dari informasi itu saja atau dari informasi lain yang digabungkan dengan informasi lain yang aksesnya dimiliki oleh Xiaomi tentang individu tersebut, kecuali ditentukan sebaliknya oleh peraturan yang berlaku di wilayah Anda. Kami akan menggunakan informasi pribadi Anda sesuai dengan Kebijakan Privasi ini.

Bagaimana kami dapat membantu Anda

Pada akhirnya, kami menginginkan yang terbaik untuk semua pengguna kami. Apabila Anda memiliki pertanyaan tentang praktik penanganan informasi pribadi seperti yang terangkum dalam Kebijakan Privasi ini, hubungi kami di privacy@xiaomi.com untuk mengatasi masalah tertentu Anda. Kami dengan senang hati akan membantu Anda. Jika Anda memiliki masalah privasi atau penggunaan data yang belum tertangani dengan memuaskan, hubungi penyedia penyelesaian sengketa pihak ketiga kami yang berbasis di A.S. (gratis) di https://feedback-form.truste.com/watchdog/request .

TRUSTe

1 Informasi apa yang kami kumpulkan dan bagaimana kami menggunakannya?

1.1 Informasi apa yang kami kumpulkan

Untuk menyediakan layanan kami kepada Anda, kami akan meminta Anda untuk memberikan informasi pribadi yang diperlukan untuk menyediakan layanan tersebut kepada Anda. Kami hanya akan mengumpulkan informasi yang diperlukan untuk tujuan tertentu, konkret, eksplisit, dan sah serta tidak diproses lebih lanjut dengan cara yang tidak sesuai dengan tujuan tersebut. Anda berhak memilih untuk memberikan informasi yang diminta atau tidak, tetapi dalam sebagian besar kasus, apabila Anda tidak memberikannya, kami mungkin tidak dapat menyediakan layanan yang sesuai atau menanggapi masalah Anda. Bergantung pada layanan yang Anda pilih, kami mungkin mengumpulkan jenis informasi berikut ini:

1.1.1 Informasi yang Anda berikan kepada kami Kami dapat mengumpulkan informasi pribadi yang Anda berikan kepada kami, yang diperlukan untuk layanan yang Anda pilih. Misalnya, Anda dapat memberikan informasi Akun MI Anda saat Anda login; Anda dapat memberikan alamat email Anda kepada kami jika ingin menerima berita atau pembaruan dari kami; Anda dapat memberikan nomor telepon seluler, alamat, nama, kode pos, pesanan, rincian faktur kepada kami jika Anda menggunakan layanan ritel.

1.1.2 Informasi yang kami kumpulkan dalam penggunaan layanan Anda • Informasi terkait perangkat atau SIM. Misalnya, nomor GAID, versi Android, informasi tampilan layar (tinggi layar, lebar layar), rincian pabrikan perangkat, operator jaringan, tipe koneksi, informasi dasar perangkat keras. • Informasi yang berkaitan dengan penggunaan aplikasi Anda, termasuk informasi dasar aplikasi, seperti versi aplikasi, pengaturan aplikasi (wilayah, bahasa, zona waktu, dan font) dan catatan status aplikasi (misalnya, mengunduh, menginstal, memperbarui, menghapus). • Informasi yang dihasilkan ketika Anda menggunakan layanan, seperti pesan dan peringkat Anda dalam layanan dukungan pelanggan. • Informasi Lokasi. • Informasi log. Informasi yang terkait dengan penggunaan fitur, aplikasi, dan situs web tertentu oleh Anda. Misalnya, cookie dan alamat IP.

1.1.3 Informasi dari sumber pihak ketiga Apabila diizinkan oleh hukum, kami akan mengumpulkan informasi tentang Anda dari sumber pihak ketiga. Misalnya, • kami juga dapat memperoleh informasi tertentu seperti ID akun dan nama panggilan dari layanan jaringan sosial pihak ketiga (misalnya ketika Anda menggunakan akun jejaring sosial untuk masuk ke layanan kami); • informasi tentang Anda yang diberikan oleh orang lain kepada kami (misalnya alamat pengiriman yang mungkin disediakan oleh pengguna lain kepada kami saat mereka membeli produk untuk Anda).

1.1.4 Informasi yang tidak dapat diidentifikasi secara pribadi Kami juga dapat mengumpulkan jenis informasi lain yang secara langsung atau tidak langsung terkait dengan individu dan mungkin tidak didefinisikan sebagai informasi pribadi sesuai dengan undang-undang setempat yang berlaku. Informasi tersebut dapat meliputi data statistik yang dihasilkan ketika Anda menggunakan layanan tertentu (mis., peristiwa penggunaan harian, peristiwa akses halaman, peristiwa waktu akses halaman, dan peristiwa sesi); data pemantauan jaringan (mis., waktu permintaan, jumlah permintaan atau kesalahan permintaan, dll.); peristiwa crash pada aplikasi. Tujuan pengumpulan tersebut adalah untuk meningkatkan layanan yang kami sediakan bagi Anda. Jenis dan jumlah informasi yang dikumpulkan akan bergantung pada cara Anda menggunakan layanan kami. Data tersebut bukan informasi pribadi karena tidak dapat digunakan untuk mengidentifikasi Anda. Namun, jika kami menggabungkan informasi non-pribadi dengan informasi pribadi, informasi tersebut akan diperlakukan sebagai informasi pribadi.

1.2 Cara kami menggunakan informasi pribadi yang kami kumpulkan

Tujuan mengumpulkan informasi pribadi adalah menyediakan layanan kepada Anda, dan memastikan bahwa kami mematuhi hukum, peraturan, dan dokumen normatif yang berlaku lainnya. Hal ini mencakup: • Menyediakan, memproses, memelihara, meningkatkan, dan mengembangkan layanan kami kepada Anda, seperti pengiriman, purnajual, dukungan pelanggan. • Menangani pertanyaan atau permintaan Anda tentang layanan kami, seperti menjawab pertanyaan pelanggan. • Menjalankan aktivitas promosi yang relevan, seperti memberikan materi dan pembaruan pemasaran dan promosi. Jika tidak lagi ingin menerima jenis materi promosi tertentu, Anda dapat memilih untuk tidak ikut serta dalam metode yang diberikan dalam pesan (seperti tautan berhenti berlangganan di bagian bawah pesan) kecuali dinyatakan lain berdasarkan hukum yang berlaku. Silakan lihat juga “Hak Anda” di bawah ini. • Menyediakan layanan dan konten yang dipersonalisasi. Kami dapat merekomendasikan produk, layanan, dan aktivitas yang dipersonalisasi, berdasarkan informasi yang Anda hasilkan ketika menggunakan layanan kami, seperti riwayat pembelian, riwayat penelusuran situs web, dan riwayat pencarian. Anda berhak memilih untuk berhenti menerima rekomendasi yang dipersonalisasi dan untuk menolak pembuatan profil, termasuk yang dilakukan untuk tujuan pemasaran langsung, kapan saja. Untuk melakukannya, Anda dapat mengaktifkan atau menonaktifkannya kapan saja di dalam setelan telepon atau menghubungi kami di privacy@xiaomi.com. Silakan lihat juga “Hak Anda” di bawah ini. • Tujuan internal seperti analisis data, penelitian, dan pengembangan informasi statistik terkait penggunaan layanan kami untuk peningkatan. Misalnya, pembelajaran mesin atau pelatihan algoritme model dilakukan setelah pemrosesan de-identifikasi. • Menyimpan dan memelihara informasi yang berhubungan dengan Anda untuk operasi bisnis kami (seperti statistik bisnis) atau untuk memenuhi kewajiban hukum kami. • Tujuan lain dengan persetujuan Anda.

Berikut adalah contoh lebih rinci tentang cara kami menggunakan informasi Anda (yang mungkin mencakup informasi pribadi): • Memproses pesanan pembelian Anda. Informasi terkait pesanan e-commerce digunakan untuk memproses pesanan pembelian dan layanan purnajual terkait, termasuk dukungan pelanggan dan pengiriman ulang. Selain itu, nomor pesanan akan digunakan untuk memeriksa ulang pesanan dengan mitra pengiriman serta mencatat pengiriman paket. Informasi penerima, termasuk nama, alamat, nomor telepon, dan kode pos akan digunakan untuk tujuan pengiriman. Alamat email Anda digunakan untuk mengirim informasi pelacakan paket. Daftar item yang dibeli digunakan untuk mencetak faktur dan memungkinkan pelanggan melihat item mana yang ada dalam paket. • Mengumpulkan umpan balik pengguna. Umpan balik yang Anda pilih sangat berguna dalam membantu Xiaomi melakukan peningkatan pada layanan kami. Untuk menindaklanjuti umpan balik yang Anda pilih, Xiaomi mungkin berkorespondensi dengan Anda menggunakan informasi pribadi yang telah Anda berikan dan menyimpan catatan korespondensi untuk penyelesaian masalah dan peningkatan layanan. • Mengirim pemberitahuan. Dari waktu ke waktu, kami dapat menggunakan informasi pribadi Anda untuk mengirim pemberitahuan penting, seperti pemberitahuan tentang pembelian dan perubahan terhadap syarat, ketentuan, dan kebijakan kami. Karena informasi tersebut sangat penting bagi interaksi Anda dengan Xiaomi, Anda tidak disarankan untuk menolak menerima informasi tersebut. Kami dapat menggabungkan informasi ini dengan informasi lainnya (termasuk informasi di berbagai layanan atau perangkat seperti komputer, telepon seluler, dan perangkat terhubung lainnya) untuk menyediakan dan meningkatkan layanan dan konten kami. Misalnya, kami dapat menggunakan detail Akun MI Anda di semua layanan yang Anda gunakan yang memerlukan Akun MI. Selain itu, untuk meningkatkan pengalaman Anda dan layanan kami, sekaligus mematuhi undang-undang dan peraturan yang relevan atau dengan persetujuan Anda, kami dapat menyortir informasi dari berbagai layanan atau peralatan dari Anda atau terkait dengan Anda untuk membuat label, memberikan saran, konten yang disesuaikan, dan fitur yang dipersonalisasi. Misalnya, menggunakan riwayat pencarian di browser untuk merekomendasikan produk atau layanan yang akan menarik bagi Anda di mi.com. Dan berdasarkan alasan dari kombinasi tersebut di atas dan persyaratan hukum yang berlaku, kami akan menyediakan mekanisme kontrol khusus untuk kombinasi tersebut kepada Anda. Anda berhak memilih untuk tidak menerima pemasaran langsung dari kami dan pengambilan keputusan otomatis, dll. Untuk menggunakan hak-hak ini, Anda dapat mengirim email ke privacy@xiaomi.com atau melihat mekanisme kontrol yang dijelaskan dalam kebijakan privasi terpisah untuk setiap produk. Silakan lihat juga “Hak Anda” di bawah ini.

Teknologi seperti cookie, tag, dan skrip digunakan oleh Xiaomi dan penyedia layanan pihak ketiga dan mitra bisnis kami (untuk informasi selengkapnya, lihat “Cara kami berbagi, mentransfer, dan mengungkapkan informasi pribadi Anda” di bawah ini). Teknologi-teknologi tersebut digunakan dalam menganalisis tren, mengelola situs, melacak gerakan pengguna di sekitar situs web, dan mengumpulkan informasi demografis dasar pengguna kami secara keseluruhan. Kami mungkin menerima laporan yang didasarkan pada penggunaan teknologi oleh perusahaan-perusahaan ini secara perorangan dan agregat. Teknologi-teknologi tersebut membantu kami memahami perilaku pengguna dengan lebih baik, memberi tahu kami bagian situs web mana saja yang telah dikunjungi, serta memberikan fasilitasi dan mengukur efektivitas pencarian web. Kami memperlakukan informasi yang dikumpulkan oleh cookie dan teknologi lain sebagai informasi non-pribadi, kecuali jika alamat Internet Protocol (IP) atau pengidentifikasi serupa dianggap sebagai informasi pribadi oleh undang-undang setempat. • File log: Seperti kebanyakan situs web, kami mengumpulkan informasi tertentu dan menyimpannya dalam file log. Informasi ini dapat mencakup alamat Internet Protocol (IP), jenis browser, penyedia layanan Internet (ISP), halaman perujuk/keluar, sistem operasi, stempel tanggal/waktu, dan/atau data clickstream. Kami tidak menautkan data yang dikumpulkan secara otomatis ini ke informasi lain yang kami kumpulkan tentang Anda. • Analisis seluler: Dalam beberapa aplikasi seluler, kami menggunakan perangkat lunak analisis seluler agar kami dapat lebih memahami fungsionalitas perangkat lunak seluler kami di ponsel Anda. Perangkat lunak ini dapat merekam informasi seperti seberapa sering Anda menggunakan aplikasi, kejadian yang terjadi dalam aplikasi, penggunaan agregat, data kinerja, dan tempat terjadinya crash pada aplikasi. Kami tidak menautkan informasi yang kami simpan dalam perangkat lunak analisis dengan informasi pribadi apa pun yang Anda kirimkan dalam aplikasi seluler. • Penyimpanan lokal – HTML5/Flash: Kami menggunakan Local Storage Objects (LSO) seperti HTML5 atau Flash untuk menyimpan konten dan preferensi. Pihak ketiga yang menjadi mitra kami untuk menyediakan fitur tertentu di situs kami juga menggunakan cookie HTML5 atau Flash untuk mengumpulkan dan menyimpan informasi. Berbagai browser mungkin menawarkan alat manajemen mereka sendiri untuk menghapus LSO HTML5. Untuk mengelola cookie flash, silakan klik di sini: http://www.macromedia.com/support/documentation/en/flashplayer/help/settings_manager07.html .

3 Cara kami berbagi, mentransfer, dan mengungkapkan informasi pribadi Anda kepada publik

3.1 Berbagi

Kami tidak menjual informasi pribadi apa pun kepada pihak ketiga. Kami terkadang dapat memberikan informasi pribadi Anda kepada pihak ketiga (sebagaimana dijelaskan di bawah ini) untuk menyediakan atau meningkatkan layanan kami, termasuk menawarkan layanan berdasarkan kebutuhan Anda. Jika Anda tidak lagi mengizinkan kami untuk berbagi informasi ini, silakan hubungi kami di privacy@xiaomi.com.

3.1.1 Membagikan hal yang Anda pilih atau minta secara aktif Dengan persetujuan tersurat Anda atau atas permintaan Anda, kami akan membagikan informasi pribadi Anda dalam ruang lingkup persetujuan/permintaan Anda kepada pihak ketiga tertentu yang Anda tentukan.

3.1.2 Berbagi informasi dengan grup kami Agar berhasil melakukan operasi bisnis dan memberikan semua fungsi layanan kami, kami dapat membagikan informasi pribadi Anda dari waktu ke waktu ke afiliasi Xiaomi lainnya.

3.1.3 Berbagi dengan perusahaan ekosistem grup kami Xiaomi bekerja sama dengan sekelompok perusahaan yang membentuk Mi Ecosystem. Perusahaan Mi Ecosystem adalah entitas independen, yang diinvestasikan dan inkubasi oleh Xiaomi, dan merupakan pakar di bidangnya. Xiaomi dapat mengungkapkan informasi pribadi Anda ke perusahaan Mi Ecosystem agar Anda dapat menyediakan dan meningkatkan produk dan layanan yang ada (perangkat keras dan perangkat lunak) dari perusahaan Mi Ecosystem. Sebagian dari produk atau layanan ini masih akan ada di bawah merek Xiaomi, sementara yang lainnya dapat menggunakan merek mereka sendiri. Perusahaan Mi Ecosystem dapat berbagi informasi dengan Xiaomi dari waktu ke waktu terkait produk atau layanan di bawah merek Xiaomi yang layanan perangkat keras dan perangkat lunaknya disediakan oleh Xiaomi, sehingga memberikan fitur dan pengalaman pengguna yang lebih baik. Xiaomi akan melakukan tindakan manajemen dan teknis yang tepat untuk memastikan keamanan pemrosesan informasi pribadi Anda, termasuk tetapi tidak terbatas pada enkripsi informasi pribadi Anda.

3.1.4 Berbagi dengan penyedia layanan dan mitra bisnis pihak ketiga Untuk membantu kami menyediakan layanan yang dijelaskan dalam Kebijakan Privasi ini, kami dapat, jika perlu, membagikan informasi pribadi Anda dengan penyedia layanan dan mitra bisnis pihak ketiga kami. Ini termasuk penyedia layanan pengiriman, pusat data, fasilitas penyimpanan data, penyedia layanan pelanggan, dan penyedia layanan pemasaran serta mitra bisnis lainnya. Pihak ketiga ini dapat memproses informasi pribadi Anda atas nama Xiaomi atau untuk satu tujuan atau lebih dari Kebijakan Privasi ini. Kami menjamin bahwa pembagian informasi pribadi yang diperlukan untuk menyediakan layanan kepada Anda semata-mata hanya untuk tujuan yang sah, legal, perlu, spesifik, dan eksplisit. Xiaomi akan melakukan uji tuntas dan menerapkan kontrak untuk memastikan bahwa penyedia layanan pihak ketiga mematuhi undang-undang privasi yang berlaku di yurisdiksi Anda. Terkadang penyedia layanan pihak ketiga memiliki sub-pemroses. Untuk memberikan pengukuran kinerja, analisis, dan layanan bisnis lainnya, kami juga dapat berbagi informasi (informasi non-pribadi) dengan pihak ketiga dalam bentuk agregat. Kami menggunakan informasi yang kami miliki untuk membantu mitra bisnis mengevaluasi efektivitas dan cakupan layanan mereka, serta memahami jenis orang yang menggunakan layanan mereka dan cara orang berinteraksi dengan situs web, aplikasi, dan layanan mereka. Kami juga dapat berbagi tren penggunaan umum layanan kami dengan mereka, seperti jumlah pelanggan dalam kelompok tertentu yang membeli produk tertentu atau terlibat dalam transaksi tertentu.

3.1.5 Lainnya Sesuai dengan persyaratan hukum, prosedur hukum, litigasi, dan/atau permintaan dari lembaga publik dan lembaga pemerintah, Xiaomi mungkin perlu mengungkapkan informasi pribadi Anda. Jika pengungkapan tersebut perlu atau sesuai untuk keamanan nasional, penegakan hukum, atau hal penting lainnya bagi publik, kami juga dapat mengungkapkan informasi tentang Anda. Untuk memberlakukan ketentuan kami atau melindungi bisnis, hak, aset, atau layanan kami, atau untuk melindungi pengguna, atau jika pengungkapan itu diperlukan untuk tujuan berikut ini (mendeteksi, mencegah, dan menyelesaikan penipuan, penggunaan layanan secara tidak sah, pelanggaran ketentuan atau kebijakan kami, atau aktivitas berbahaya atau ilegal lainnya), kami juga dapat mengungkapkan informasi tentang Anda. (Mungkin ada saatnya Xiaomi mengumpulkan, menggunakan, atau mengungkapkan informasi pribadi Anda tanpa persetujuan Anda jika memang diizinkan dan hanya sepanjang yang diizinkan menurut undang-undang perlindungan data yang berlaku). Ini mungkin termasuk memberikan informasi pribadi Anda kepada lembaga publik atau pemerintah; berkomunikasi dengan mitra pihak ketiga tentang keandalan akun Anda untuk mencegah penipuan, pelanggaran, dan perilaku berbahaya lainnya. Selain itu, kami dapat membagikan informasi pribadi Anda dengan: • akuntan, auditor, pengacara, atau penasihat kami yang serupa saat kami meminta mereka memberikan saran profesional kepada kami; dan • investor dan pihak ketiga terkait lainnya jika terjadi penjualan aktual atau potensial atau transaksi korporat lain terkait dengan entitas di Xiaomi Group; dan • pihak ketiga lainnya, jika diberi wewenang oleh Anda untuk melakukannya sehubungan dengan pengungkapan tertentu.

3.2 Transfer

Xiaomi tidak akan mentransfer informasi Anda ke subjek apa pun kecuali dalam kasus berikut: • Apabila kami telah mendapatkan persetujuan eksplisit dari Anda; • Jika Xiaomi terlibat dalam merger, akuisisi, atau penjualan semua atau sebagian asetnya, kami akan memberi tahu Anda perihal perubahan kepemilikan, penggunaan, dan pilihan informasi pribadi apa pun yang mungkin Anda miliki melalui email dan/atau dengan memposting pemberitahuan dengan jelas di situs web kami.

3.3 Pengungkapan publik

Selain merilis nomor telepon seluler atau ID Akun Mi atau nama pengguna pemenang saat menerbitkan daftar pemenang dalam bentuk yang dapat de-identifikasi, Xiaomi hanya akan mengungkapkan informasi pribadi Anda dalam situasi berikut: • Apabila kami telah mendapatkan persetujuan eksplisit dari Anda; • Pengungkapan publik berdasarkan hukum atau alasan yang masuk akal: termasuk hukum dan peraturan, prosedur hukum, litigasi, atau atas permintaan departemen pemerintah yang kompeten.

4 Cara kami menyimpan dan melindungi informasi pribadi Anda

4.1 Langkah perlindungan keamanan Xiaomi

Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan informasi pribadi Anda. Untuk mencegah akses, pengungkapan, atau risiko serupa yang tidak sah, kami telah menerapkan semua prosedur fisik, elektronik, dan manajerial yang diperlukan secara hukum untuk melindungi dan mengamankan informasi yang kami kumpulkan di perangkat seluler Anda dan di situs web Xiaomi. Kami akan memastikan bahwa kami melindungi informasi pribadi Anda sesuai dengan hukum yang berlaku. Misalnya, bila Anda mengakses Akun Mi, Anda dapat memilih untuk menggunakan program verifikasi dua langkah kami untuk keamanan yang lebih baik. Ketika Anda mengirim atau menerima data dari perangkat Xiaomi Anda ke server kami, kami memastikan bahwa perangkat itu dienkripsi menggunakan Secure Sockets Layer (“SSL”) dan algoritme lainnya. Semua informasi pribadi Anda disimpan di server yang aman dan dilindungi di fasilitas yang terkontrol. Kami mengklasifikasikan informasi Anda berdasarkan kepentingan dan sensitivitas, dan memastikan bahwa informasi pribadi Anda memiliki tingkat keamanan yang disyaratkan. Kami memiliki kontrol akses khusus untuk penyimpanan data berbasis cloud, dan secara rutin kami meninjau praktik pengumpulan, penyimpanan, dan pemrosesan informasi kami, termasuk langkah-langkah keamanan fisik, guna melindungi dari akses dan penggunaan yang tidak sah. Kami melakukan uji tuntas terhadap mitra bisnis dan penyedia layanan pihak ketiga untuk memastikan bahwa mereka mampu melindungi informasi pribadi Anda. Kami juga memastikan bahwa standar keamanan yang sesuai dikelola oleh pihak ketiga ini dengan menerapkan pembatasan kontrak yang sesuai, dan bila diperlukan, melakukan audit dan penilaian. Selain itu, karyawan kami dan mitra bisnis kami serta penyedia layanan pihak ketiga yang mengakses informasi pribadi Anda dapat melaksanakan kewajiban kerahasiaan kontraktual. Kami menjalankan kursus pelatihan dan pengujian perlindungan keamanan dan privasi untuk meningkatkan kesadaran karyawan kami tentang pentingnya melindungi informasi pribadi. Kami akan melakukan semua langkah yang sesuai dan diwajibkan secara hukum untuk melindungi informasi pribadi Anda. Namun, Anda harus menyadari bahwa penggunaan Internet tidak sepenuhnya aman dan oleh karena itu, kami tidak dapat menjamin keamanan atau integritas informasi pribadi apa pun saat dipindahkan dari Anda atau kepada Anda melalui Internet. Kami menangani pelanggaran data pribadi sebagaimana diwajibkan oleh undang-undang perlindungan data yang berlaku, yang meliputi, bilamana diperlukan, memberitahukan pelanggaran tersebut kepada otoritas pengawas perlindungan data dan subjek data yang relevan.

4.2 Apa yang dapat Anda lakukan

Anda dapat mengatur kata sandi unik untuk Xiaomi dengan tidak mengungkapkan kata sandi masuk atau informasi rekening Anda kepada siapa pun (kecuali jika orang tersebut memang diberikan kewenangan oleh Anda) untuk menghindari kebocoran kata sandi ke situs web lain yang bisa membahayakan keamanan rekening Anda di Xiaomi. Jika memungkinkan, jangan memberitahukan kode verifikasi yang Anda terima kepada siapa pun (termasuk mereka yang mengklaim diri sebagai layanan pelanggan Xiaomi). Kapan pun Anda masuk sebagai pengguna Akun Mi di situs web Xiaomi, terutama di komputer orang lain atau di terminal internet publik, Anda harus selalu keluar di akhir sesi Anda. Xiaomi tidak bisa dituntut bertanggung jawab atas penyelewengan keamanan yang disebabkan oleh pihak ketiga yang mengakses informasi pribadi Anda akibat kegagalan Anda menjaga kerahasiaan informasi pribadi Anda. Terlepas dari ketentuan di atas, Anda harus segera memberi tahu kami jika ada penggunaan tidak sah terhadap akun Anda oleh pengguna Internet lainnya atau pelanggaran keamanan lainnya. Bantuan Anda akan membantu kami melindungi privasi informasi pribadi Anda.

4.3 Mengakses fitur lain di perangkat Anda

Aplikasi kami dapat mengakses fitur tertentu pada perangkat Anda. Informasi ini digunakan untuk mengizinkan aplikasi berjalan pada perangkat Anda dan memungkinkan Anda berinteraksi dengan aplikasi. Anda dapat mencabut izin Anda kapan saja dengan menonaktifkannya di tingkat perangkat atau dengan menghubungi kami di privacy@xiaomi.com.

4.4 Kebijakan penyimpanan

Kami menyimpan informasi pribadi selama periode yang diperlukan untuk tujuan pengumpulan informasi seperti yang dijelaskan dalam Kebijakan Privasi ini, atau untuk mematuhi undang-undang yang berlaku. Kami akan berhenti menyimpan dan menghapus serta menganonimkan informasi pribadi setelah tujuan pengumpulan terpenuhi, atau setelah kami mengonfirmasi permintaan penghapusan, atau setelah kami menghentikan pengoperasian layanan yang sesuai. Pengecualian atas hal ini adalah informasi pribadi yang kami proses untuk kepentingan publik, ilmiah, riset historis, atau tujuan statistik. Xiaomi akan terus menyimpan tipe informasi ini lebih lama dari periode penyimpanan standarnya, jika diizinkan berdasarkan hukum yang berlaku atau permintaan Anda, bahkan jika pemrosesan data lebih lanjut tidak terkait dengan tujuan pengumpulan asli.

5 Hak Anda

Mengontrol informasi pribadi Anda

5.1 Pengaturan pengendalian

Xiaomi menyadari bahwa setiap orang memiliki kekhawatiran yang berbeda tentang privasi. Oleh karena itu, kami menyediakan contoh cara Xiaomi memberi Anda akses untuk membatasi pengumpulan, penggunaan, pengungkapan, atau pemrosesan informasi pribadi Anda dan mengontrol setelan privasi Anda, seperti masuk atau keluar dari Akun Mi. Jika sebelumnya Anda menyetujui penggunaan informasi pribadi Anda untuk tujuan yang disebutkan di atas, Anda dapat berubah pikiran kapan saja dengan menghubungi kami atau mengirim email ke privacy@xiaomi.com.

5.2 Hak Anda atas informasi pribadi Anda

Tergantung hukum dan peraturan yang berlaku, Anda berhak mengakses, meralat, dan menghapus informasi pribadi lainnya yang kami simpan tentang Anda (selanjutnya disebut sebagai permintaan).
Anda dapat mengakses dan mengubah detail terkait dengan informasi pribadi di Akun Mi Anda di https://account.mi.com atau dengan masuk ke akun Anda di perangkat Anda. Untuk informasi tambahan, harap hubungi kami atau kirim email ke alamat email di bawah. Email: privacy@xiaomi.com. Kebijakan Privasi ini mengharuskan bahwa permintaan Anda mematuhi hukum dan peraturan yang berlaku serta ketentuan berikut ini: (1) Melalui akses permintaan eksklusif Xiaomi dan untuk melindungi keamanan informasi Anda, permintaan Anda harus secara tertulis (kecuali jika hukum setempat secara tegas mengakui permintaan lisan); (2) Berikan informasi yang memadai agar kami dapat memverifikasi identitas Anda dan memastikan bahwa pemohon adalah subjek permintaan atau penerima izin resmi dari informasi yang diminta. Setelah kami memperoleh informasi yang cukup untuk mengonfirmasi bahwa permintaan Anda dapat diproses, kami akan melanjutkan untuk menanggapi permintaan Anda dalam jangka waktu yang ditetapkan berdasarkan undang-undang perlindungan data yang berlaku. Secara detail: • Anda berhak mendapatkan informasi yang jelas, transparan, dan mudah dipahami tentang cara kami menggunakan informasi pribadi dan hak Anda. Inilah alasan kami memberi Anda informasi dalam Kebijakan Privasi ini. • Berdasarkan persyaratan hukum yang berlaku, salinan data pribadi Anda yang dikumpulkan dan diproses oleh kami akan diberikan kepada Anda atas permintaan Anda secara gratis. Untuk permintaan tambahan informasi yang relevan, kami dapat membebankan biaya yang wajar berdasarkan biaya administratif aktual sesuai dengan hukum yang berlaku. • Jika ada informasi yang kami miliki mengenai Anda yang salah atau tidak lengkap, Anda berhak meminta informasi pribadi Anda dikoreksi atau dilengkapi berdasarkan tujuan penggunaan. • Berdasarkan persyaratan hukum yang berlaku, Anda berhak untuk meminta penghapusan informasi pribadi Anda apabila tidak ada alasan kuat bagi kami untuk terus menggunakannya. Kami akan mempertimbangkan alasan tentang permintaan penghapusan Anda dan mengambil langkah-langkah yang wajar, termasuk tindakan teknis. Jika hak tersebut tertahan, kami mungkin tidak dapat segera menghapus informasi dari sistem cadangan karena teknologi keamanan dan hukum yang berlaku. Jika ini masalahnya, kami akan menyimpan informasi pribadi Anda dengan aman dan memisahkannya dari pemrosesan lebih lanjut hingga cadangan dapat dihapus atau informasi dijadikan anonim. • Anda berhak untuk menolak jenis pemrosesan tertentu, termasuk pemrosesan untuk pemasaran langsung, dan dalam keadaan tertentu saat dasar hukum untuk pemrosesan adalah kepentingan sah kami. Terutama berdasarkan hukum di beberapa yurisdiksi: • Anda berhak mendapatkan pembatasan pemrosesan informasi pribadi Anda dari kami. Kami akan mempertimbangkan alasan terkait permintaan pembatasan Anda. Jika dasar tersebut berlaku untuk GDPR, kami hanya akan memproses informasi pribadi Anda berdasarkan ketentuan yang berlaku dalam GDPR dan memberi tahu Anda sebelum pembatasan pemrosesan dicabut. • Anda berhak untuk tidak tunduk pada keputusan yang didasarkan semata-mata pada pemrosesan otomatis, yang menghasilkan efek hukum mengenai Anda atau begitu juga secara signifikan memengaruhi Anda. • Anda berhak untuk mengajukan informasi pribadi Anda dalam format terstruktur yang umum digunakan dan mengirim informasi tersebut ke pengontrol data lain. Kami berhak menolak permintaan yang tidak berarti/terjerat, meminta merusak hak privasi orang lain, permintaan yang sangat tidak realistis, permintaan yang memerlukan pekerjaan teknis yang tidak proporsional, dan permintaan yang tidak diwajibkan oleh hukum setempat, informasi yang dipublikasikan, informasi yang diberikan dalam kondisi rahasia. Permintaan juga dapat ditolak jika kami percaya bahwa aspek-aspek tertentu dari permintaan untuk menghapus atau mengakses data dapat mengakibatkan ketidakmampuan kami untuk menggunakan data secara sah untuk tujuan anti-penipuan dan keamanan yang disebutkan di atas.

5.3 Penarikan persetujuan

Anda dapat menarik persetujuan yang sebelumnya diberikan kepada kami untuk tujuan tertentu dengan mengirimkan permintaan, termasuk mengumpulkan, menggunakan, dan/atau mengungkapkan informasi pribadi Anda yang kami miliki atau kendalikan. Berdasarkan layanan spesifik yang Anda gunakan, Anda dapat mengunjungi pusat manajemen Akun Mi di https://account.xiaomi.com/pass/del atau mengirimkan email ke privacy@xiaomi.com. Kami akan memproses permintaan Anda dalam waktu yang wajar sejak saat permintaan diajukan, dan setelah itu tidak mengumpulkan, menggunakan, dan/atau mengungkapkan informasi pribadi Anda sesuai permintaan Anda. Bergantung pada sejauh mana penarikan izin Anda, harap perhatikan bahwa Anda mungkin tidak dapat terus menerima manfaat penuh produk dan layanan Xiaomi. Penarikan persetujuan atau otorisasi Anda tidak akan memengaruhi validitas pemrosesan kami yang dilakukan berdasarkan izin hingga titik penarikan.

5.4 Membatalkan layanan atau akun

Jika Anda ingin membatalkan produk atau layanan tertentu, Anda dapat mengirim email ke privacy@xiaomi.com untuk keluar dari layanan. Jika Anda ingin membatalkan Akun Mi, perhatikan bahwa pembatalan tersebut akan mencegah Anda menggunakan jajaran lengkap produk dan layanan Xiaomi. Pembatalan dapat dicegah atau ditunda dalam keadaan tertentu.

6 Cara informasi pribadi Anda ditransfer secara global

Xiaomi memproses dan mencadangkan informasi pribadi melalui infrastruktur kontrol dan operasi global. Saat ini, Xiaomi memiliki pusat data di India, Amerika Serikat, Jerman, Rusia, dan Singapura. Untuk tujuan yang diuraikan dalam Kebijakan Privasi, informasi Anda dapat ditransfer ke pusat data tersebut sesuai dengan hukum yang berlaku. Kami juga dapat mentransfer informasi pribadi Anda ke penyedia layanan pihak ketiga dan mitra bisnis dan oleh karena itu, data Anda juga dapat ditransmisikan ke negara atau kawasan lain. Yurisdiksi lokasi fasilitas global ini mungkin atau mungkin tidak melindungi informasi pribadi dengan standar yang sama seperti di yurisdiksi Anda. Terdapat risiko yang berbeda sesuai dengan undang-undang perlindungan data yang berbeda dan bahwa kami dapat mentransfer dan menyimpan informasi pribadi Anda ke fasilitas luar negeri. Namun, hal ini tidak mengubah komitmen kami untuk mematuhi Kebijakan Privasi ini dan untuk melindungi informasi pribadi Anda. Secara khusus, • Informasi pribadi yang kami kumpulkan dan hasilkan dalam operasi kami di Rusia diproses dan disimpan di pusat data yang berada di Rusia, kecuali untuk transmisi lintas negara yang diizinkan berdasarkan hukum Rusia. • Informasi pribadi yang kami kumpulkan dan hasilkan dalam operasi di India disimpan di pusat data di India. Jika kami perlu mentransfer informasi pribadi ke luar yurisdiksi Anda, baik ke afiliasi kami atau penyedia layanan pihak ketiga, kami akan mematuhi undang-undang terkait yang berlaku. Kami memastikan bahwa semua transfer tersebut memenuhi persyaratan undang-undang perlindungan data setempat yang berlaku dengan menerapkan pengamanan yang seragam. Anda dapat mengetahui langkah perlindungan yang kami miliki dengan menghubungi kami di privacy@xiaomi.com. Jika Anda menggunakan layanan kami di wilayah Area Ekonomi Eropa (EEA), Xiaomi Technology Netherlands B.V. akan bertindak sebagai pengontrol data dan Xiaomi Singapore Pte. Ltd. akan bertanggung jawab atas pengolahan data tersebut. Detail kontak dapat ditemukan di bagian "Hubungi kami". Jika Xiaomi membagikan data pribadi yang berasal dari Anda di EEA ke entitas Xiaomi Group atau penyedia layanan pihak ketiga di luar EEA, kami akan melakukannya berdasarkan klausul kontrak standar UE atau semua perlindungan lainnya yang disediakan dalam GDPR.

7 Perlindungan untuk anak di bawah umur

Kami menilai bahwa ini merupakan tanggung jawab orang tua atau wali untuk mengawasi penggunaan layanan kami oleh si anak. Namun, kami tidak menawarkan layanan langsung kepada anak atau menggunakan data pribadi anak-anak untuk keperluan pemasaran. Jika Anda adalah orang tua atau wali dan yakin bahwa anak di di bawah umum telah memberikan informasi pribadi kepada Xiaomi, hubungi kami di privacy@xiaomi.com untuk memastikan bahwa informasi pribadi tersebut segera dihapus dan anak di bawah umur tersebut tidak berlangganan layanan Xiaomi yang tersedia.

8 Apakah saya harus menyetujui syarat dan ketentuan pihak ketiga?

Kebijakan Privasi kami tidak berlaku untuk produk atau layanan yang ditawarkan oleh pihak ketiga. Bergantung pada layanan yang Anda gunakan, layanan ini dapat menggabungkan produk atau layanan pihak ketiga seperti pemrosesan pembayaran, dsb. Beberapa di antaranya akan disediakan dalam bentuk tautan ke situs web pihak ketiga, dan beberapa akan diakses dalam bentuk SDK, API, dll. Informasi Anda juga mungkin dikumpulkan saat Anda menggunakan layanan ini. Untuk alasan ini, kami sangat menyarankan agar Anda meluangkan waktu untuk membaca kebijakan privasi pihak ketiga seperti Anda membaca kebijakan privasi kami. Kami tidak bertanggung jawab atas dan tidak dapat mengendalikan cara pihak ketiga menggunakan informasi pribadi yang mereka kumpulkan dari Anda. Kebijakan Privasi kami tidak berlaku untuk situs lain yang ditautkan dari layanan kami. Berikut ini adalah contoh kapan ketentuan dan kebijakan privasi pihak ketiga berlaku ketika Anda menggunakan layanan tertentu yang tercantum di atas: • Ketika Anda menggunakan penyedia layanan pembayaran pihak ketiga untuk menyelesaikan dan membayar pesanan Anda, informasi pribadi yang Anda berikan saat proses pembayaran akan ditangani sesuai dengan kebijakan privasi pihak ketiga tersebut.

9 Cara kami memperbarui Kebijakan Privasi ini

Kami meninjau Kebijakan Privasi secara berkala berdasarkan perubahan bisnis dan teknologi dan kami mungkin memperbarui Kebijakan Privasi ini. Jika kami mengubah materi ke Kebijakan Privasi ini, kami akan memberi tahu Anda melalui informasi kontak terdaftar Anda seperti email (dikirim ke alamat email yang ditentukan dalam akun Anda) atau publikasi di situs web Xiaomi atau memberi tahu Anda melalui perangkat seluler, sehingga Anda bisa mempelajari informasi yang kami kumpulkan dan cara kami menggunakannya. Perubahan pada Kebijakan Privasi tersebut akan berlaku sejak tanggal berlaku yang ditetapkan dalam pemberitahuan atau situs web. Kami menyarankan Anda untuk memeriksa halaman ini secara berkala untuk mengetahui informasi terbaru tentang praktik privasi kami. Penggunaan layanan secara berkelanjutan oleh Anda di situs web, perangkat seluler, dan/atau perangkat lainnya akan dianggap sebagai pernyataan pemahaman atas Kebijakan Privasi yang diperbarui. Kami akan meminta persetujuan tegas dari Anda saat kami mengumpulkan informasi pribadi tambahan dari Anda atau saat kami menggunakan atau mengungkapkan informasi pribadi Anda untuk tujuan baru.

10 Lainnya

10.1 Proses masuk tunggal

Bergantung pada yurisdiksi Anda, Anda mungkin dapat login ke situs web kami menggunakan berbagai login yang disediakan oleh layanan OAuth. Layanan ini akan mengautentikasi identitas Anda, memberi Anda opsi untuk membagikan informasi pribadi tertentu (seperti nama dan alamat email Anda) kepada kami, dan untuk mengisi formulir pendaftaran kami sebelumnya. Layanan OAuth memungkinkan Anda memilih apakah akan memposting informasi tentang aktivitas pribadi Anda di situs web ini ke halaman profil Anda untuk dibagikan dengan orang lain dalam jaringan Anda.

11 Hubungi kami

Jika Anda memiliki komentar atau pertanyaan tentang Kebijakan Privasi ini atau pertanyaan apa pun yang berkaitan dengan pengumpulan, penggunaan, atau pengungkapan informasi pribadi Anda oleh Xiaomi, silakan hubungi kami di alamat di bawah ini dengan membaca “Kebijakan Privasi”. Ketika kami menerima pertanyaan tentang privasi atau informasi pribadi tentang permintaan akses/pengunduhan, kami memiliki tim profesional yang akan menyelesaikan masalah Anda. Jika pertanyaan Anda sendiri melibatkan masalah yang signifikan, kami mungkin meminta informasi lebih lanjut. Jika Anda tidak puas dengan tanggapan yang diterima, Anda dapat mengalihkan keluhan kepada otoritas pengawas yang relevan di yurisdiksi Anda. Jika Anda berkonsultasi dengan kami, kami akan memberikan informasi tentang saluran pengaduan yang relevan yang mungkin berlaku berdasarkan situasi Anda yang sebenarnya.

Xiaomi Communications Co., Ltd.

#019, 9th Floor, Building 6, 33 Xi'erqi Middle Road, Haidian District, Beijing, China, 100085

Xiaomi Singapore Pte. Ltd. 20 Cross Street, China Court #02-12 Singapore 048422

Xiaomi Technology India Private Limited Building Orchid, Block E, Embassy Tech Village, Outer Ring Road, Devarabisanahalli, Bengaluru, Karnataka – 560103, India

Untuk pengguna di Area Ekonomi Eropa (EEA): Xiaomi Technology Netherlands B.V. Room 04-106, Wework Strawinskylaan 4117 4th Floor, Atrium North Tower Amsterdam, 1017XD

Email: privacy@xiaomi.com

Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca Kebijakan Privasi kami!

Apa yang baru bagi Anda Kami telah membuat beberapa pembaruan sebagai berikut: • Kami memperbarui jenis informasi yang kami kumpulkan, termasuk informasi yang disediakan oleh penyedia layanan pihak ketiga, informasi yang dihasilkan dari penggunaan layanan Anda, dan informasi yang Anda berikan kepada kami. • Kami menjelaskan bagaimana informasi Anda akan digunakan secara lebih detail, termasuk metode dan skenario spesifik. • Versi baru kebijakan privasi kami akan berisi deskripsi yang lebih detail tentang cara kami berbagi, mentransfer, dan mengungkapkan informasi pribadi Anda kepada publik.