Kebijakan privasi

KEBIJAKAN PRIVASI

Kebijakan Privasi kami diperbarui pada tanggal 22 Juli 2021.
Luangkan waktu Anda beberapa saat untuk mempelajari kebijakan privasi kami dan beri tahu kami apabila Anda memiliki pertanyaan.

TENTANG KAMI

Xiaomi Singapore Pte. Ltd., Xiaomi Technology Netherlands B.V., dan perusahaan afiliasinya dalam Xiaomi Group (untuk selanjutnya disebut “Xiaomi”, “kami”) menangani privasi Anda dengan sangat serius. Kebijakan Privasi ini dirancang dengan mempertimbangkan kepentingan Anda, dan penting bagi Anda untuk memahami praktik pengumpulan dan penggunaan informasi pribadi oleh kami secara komprehensif, sekaligus memastikan bahwa pada akhirnya Anda memiliki kontrol atas informasi pribadi apa pun yang diberikan kepada Xiaomi.

TENTANG KEBIJAKAN PRIVASI INI

Kebijakan Privasi ini menjelaskan cara Xiaomi mengumpulkan, menggunakan, mengungkap, memproses, dan melindungi informasi pribadi apa pun yang Anda berikan kepada kami atau yang kami kumpulkan dari Anda. Jika kami meminta Anda untuk memberikan informasi tertentu yang dapat mengidentifikasi Anda ketika Anda menggunakan layanan di platform kami, informasi tersebut hanya akan digunakan sesuai dengan Kebijakan Privasi ini dan/atau syarat dan ketentuan kami untuk pengguna. Dalam Kebijakan Privasi ini, “informasi pribadi” berarti informasi yang dapat digunakan untuk mengidentifikasi seseorang secara langsung atau tidak langsung, baik dari informasi itu sendiri atau dari informasi lain yang digabungkan dengan informasi lain yang aksesnya dimiliki Xiaomi tentang individu tersebut, kecuali ditentukan sebaliknya berdasarkan undang-undang yang berlaku di wilayah Anda. Kami akan menggunakan informasi pribadi Anda secara ketat sesuai dengan Kebijakan Privasi ini.

BAGAIMANA KAMI DAPAT MEMBANTU ANDA

Tujuan utama kami adalah memberikan yang terbaik untuk semua pengguna kami. Apabila Anda memiliki pertanyaan tentang praktik penanganan informasi pribadi seperti yang dirangkum dalam Kebijakan Privasi ini, hubungi kami di https://privacy.mi.com/support untuk menyampaikan permasalahan spesifik Anda. Kami dengan senang hati akan membantu Anda.

TRUSTe

1 Informasi apa yang kami kumpulkan dan bagaimana kami menggunakannya?

1.1 Informasi apa yang kami kumpulkan

Agar kami dapat menyediakan layanan untuk Anda, kami akan meminta Anda memberikan informasi pribadi yang diperlukan untuk menyediakan layanan tersebut. Kami hanya akan mengumpulkan informasi sebatas yang diperlukan untuk tujuan tertentu, konkret, eksplisit, dan sah. Informasi tersebut juga tidak akan diproses lebih lanjut dengan cara yang tidak sesuai dengan tujuan tersebut. Anda berhak memilih untuk memberikan atau tidak memberikan informasi yang diminta, tetapi dalam sebagian besar kasus, apabila Anda tidak memberikannya, kami mungkin tidak dapat menyediakan layanan yang sesuai atau menanggapi pertanyaan Anda.

1.1.1 Informasi yang Anda berikan kepada kami

Kami mungkin mengumpulkan informasi pribadi yang Anda berikan kepada kami yang diperlukan untuk layanan yang Anda pilih. Misalnya, Anda memberikan informasi Akun Mi milik Anda ketika login; Anda memberikan alamat email Anda kepada kami jika ingin menerima berita atau pembaruan dari kami; Anda memberikan nomor telepon seluler, alamat, nama, kode pos, pesanan, detail faktur kepada kami jika Anda menggunakan layanan ritel.

1.1.2 Informasi yang kami kumpulkan saat Anda menggunakan layanan

  • Informasi terkait perangkat atau SIM. Misalnya, nomor GAID, versi Android, informasi tampilan layar (tinggi layar, lebar layar), detail pabrikan perangkat, operator jaringan, tipe koneksi, informasi dasar perangkat keras.

  • Informasi yang berkaitan dengan penggunaan aplikasi oleh Anda, termasuk informasi dasar aplikasi, seperti versi aplikasi, pengaturan aplikasi (wilayah, bahasa, zona waktu, dan font) serta catatan status aplikasi (misalnya, mengunduh, menginstal, memperbarui, menghapus).

  • Informasi yang dihasilkan ketika Anda menggunakan layanan, seperti pesan dan peringkat Anda dalam layanan dukungan pelanggan.

  • Informasi lokasi.

  • Informasi log. Informasi yang terkait dengan penggunaan fitur, aplikasi, dan situs web tertentu oleh Anda. Misalnya, cookie dan alamat IP.

    1.1.3 Informasi dari sumber pihak ketiga

    Apabila diizinkan menurut hukum, kami akan mengumpulkan informasi tentang Anda dari sumber pihak ketiga. Misalnya,

  • kami juga dapat mendapatkan informasi tertentu seperti ID akun dan nama panggilan dari layanan jaringan media sosial pihak ketiga (misalnya, saat Anda menggunakan akun jaringan media sosial untuk masuk ke layanan kami);

  • informasi tentang Anda yang diberikan oleh pihak lain kepada kami (misalnya, alamat pengiriman Anda yang mungkin disediakan oleh pengguna lain kepada kami ketika mereka membeli produk untuk Anda).

    1.1.4 Informasi yang tidak dapat diidentifikasi secara pribadi

    Kami juga dapat mengumpulkan jenis informasi lain yang secara langsung atau tidak langsung terkait dengan individu dan mungkin tidak didefinisikan sebagai informasi pribadi menurut undang-undang setempat yang berlaku. Informasi tersebut dapat meliputi data statistik yang dihasilkan ketika Anda menggunakan layanan tertentu (misalnya, peristiwa penggunaan harian, peristiwa akses halaman, peristiwa waktu akses halaman, dan peristiwa sesi); data pemantauan jaringan (misalnya, waktu permintaan, jumlah permintaan, atau kesalahan permintaan, dsb.); peristiwa crash pada aplikasi. Tujuan pengumpulan tersebut adalah untuk meningkatkan layanan yang kami sediakan untuk Anda. Jenis dan jumlah informasi yang dikumpulkan akan bergantung pada cara Anda menggunakan layanan kami.
    Data tersebut bukan informasi pribadi karena tidak dapat digunakan untuk mengidentifikasi Anda. Akan tetapi, jika kami menggabungkan informasi non-pribadi dengan informasi pribadi, informasi tersebut akan diperlakukan sebagai informasi pribadi.

    1.2 Cara kami menggunakan informasi pribadi yang kami kumpulkan

    Tujuan pengumpulan informasi pribadi adalah untuk menyediakan layanan kepada Anda, dan memastikan bahwa kami mematuhi hukum, peraturan, dan persyaratan perundang-undangan yang berlaku lainnya. Dalam hal ini mencakup:

  • Menyediakan, memproses, memelihara, meningkatkan, dan mengembangkan layanan kami untuk Anda, seperti pengiriman, purnajual, dukungan pelanggan.

  • Menangani pertanyaan atau permintaan Anda tentang layanan kami, seperti menjawab pertanyaan pelanggan.

  • Menjalankan aktivitas promosi yang relevan, seperti memberikan materi dan informasi terbaru tentang pemasaran dan promosi. Apabila Anda tidak lagi ingin menerima jenis materi promosi tertentu, Anda dapat memilih untuk tidak menerima dalam metode yang diberikan dalam pesan (seperti tautan berhenti berlangganan di bagian bawah pesan), kecuali bila dinyatakan lain berdasarkan undang-undang yang berlaku. Anda juga dapat melihat “Hak Anda” di bawah.

  • Menyediakan layanan dan konten yang dipersonalisasi. Kami mungkin merekomendasikan produk, layanan, dan aktivitas yang dipersonalisasi, berdasarkan informasi yang hasilkan pada saat Anda menggunakan layanan kami, seperti riwayat pembelian, riwayat penelusuran situs web, dan riwayat pencarian. Anda berhak memilih untuk berhenti menerima rekomendasi yang dipersonalisasi dan menolak pembuatan profil, termasuk yang dilakukan untuk tujuan pemasaran langsung, kapan saja. Untuk melakukannya, Anda dapat mengaktifkan atau menonaktifkannya kapan saja di dalam setelan telepon atau menghubungi kami di https://privacy.mi.com/support. Anda juga dapat melihat “Hak Anda” di bawah.

  • Tujuan internal seperti analisis data, riset, dan pengembangan informasi statistik terkait penggunaan layanan kami untuk peningkatan. Misalnya, pembelajaran mesin atau pelatihan algoritme model dilakukan setelah proses deidentifikasi.

  • Menyimpan dan memelihara informasi yang berkaitan dengan Anda untuk operasi bisnis kami (seperti statistik bisnis) atau untuk memenuhi kewajiban hukum kami.

  • Tujuan lain atas persetujuan Anda. Berikut adalah contoh yang lebih mendetail tentang cara kami menggunakan informasi Anda (yang mungkin mencakup informasi pribadi):

  • Memproses pesanan pembelian Anda. Informasi terkait pesanan e-commerce digunakan untuk memproses pesanan pembelian dan layanan purnajual terkait, termasuk dukungan pelanggan dan pengiriman ulang. Selain itu, nomor pesanan akan digunakan untuk memeriksa ulang pesanan dengan mitra pengiriman serta mencatat pengiriman paket. Informasi penerima, termasuk nama, alamat, nomor telepon, dan kode pos akan digunakan untuk tujuan pengiriman. Alamat email Anda digunakan untuk mengirim informasi pelacakan paket. Daftar barang yang dibeli digunakan untuk mencetak faktur dan memungkinkan pelanggan melihat barang apa yang ada dalam paket.

  • Mengumpulkan umpan balik pengguna. Umpan balik yang Anda pilih untuk diberikan sangat berguna dalam membantu Xiaomi untuk melakukan perbaikan pada layanan kami. Untuk menindaklanjuti umpan balik yang Anda berikan, Xiaomi dapat berkorespondensi dengan Anda menggunakan informasi pribadi yang telah Anda berikan dan menyimpan catatan korespondensi tersebut untuk penyelesaian masalah dan peningkatan layanan.

  • Mengirim pemberitahuan. Dari waktu ke waktu, kami dapat menggunakan informasi pribadi Anda untuk mengirim pemberitahuan penting, seperti pemberitahuan tentang pembelian dan perubahan pada syarat, ketentuan, dan kebijakan kami. Karena informasi tersebut sangat penting untuk interaksi Anda dengan Xiaomi, Anda disarankan untuk tidak menolak menerima informasi tersebut.
    Kami dapat menggabungkan informasi ini dengan informasi lain (termasuk informasi di berbagai layanan atau perangkat seperti komputer, telepon seluler, dan perangkat yang terhubung lainnya) untuk menyediakan dan meningkatkan layanan dan konten kami. Misalnya, kami dapat menggunakan detail Akun Mi Anda di semua layanan yang Anda gunakan yang memerlukan Akun Mi. Selain itu, untuk meningkatkan pengalaman Anda dan layanan kami, sekaligus mematuhi hukum dan peraturan yang relevan atau dengan persetujuan Anda, kami dapat menyortir informasi dari berbagai layanan atau peralatan dari Anda atau terkait dengan Anda untuk membuat label, memberikan saran, konten yang disesuaikan, dan fitur yang dipersonalisasi. Misalnya, menggunakan riwayat pencarian di browser untuk merekomendasikan produk atau layanan yang mungkin menarik bagi Anda di mi.com. Dan berdasarkan alasan dari kombinasi tersebut di atas serta persyaratan hukum yang berlaku, kami akan menyediakan mekanisme kontrol khusus untuk kombinasi tersebut untuk Anda. Anda berhak memilih untuk tidak menerima pemasaran langsung dari kami dan pengambilan keputusan otomatis, dsb. Untuk menggunakan hak tersebut, Anda dapat menghubungi kami melalui email di https://privacy.mi.com/support atau melihat mekanisme kontrol yang dijelaskan dalam kebijakan privasi terpisah untuk setiap produk. Anda juga dapat melihat “Hak Anda” di bawah.

    2 Cookie dan teknologi lainnya

    Teknologi seperti cookie, tag, dan skrip digunakan oleh Xiaomi dan penyedia layanan pihak ketiga dan mitra bisnis kami (untuk informasi selengkapnya, lihat pada bagian “Cara kami membagikan, mentransfer, dan mengungkap informasi pribadi Anda” di bawah). Teknologi ini digunakan dalam menganalisis tren, mengelola situs, melacak aktivitas pengguna di seputar situs web, dan mengumpulkan informasi demografis basis pengguna kami secara keseluruhan. Kami mungkin menerima laporan yang didasarkan pada penggunaan teknologi oleh berbagai perusahaan ini secara perorangan dan dalam bentuk agregat. Teknologi tersebut membantu kami memahami perilaku pengguna dengan lebih baik, memberi tahu kami bagian situs web mana saja yang telah dikunjungi, serta memfasilitasi dan mengukur efektivitas pencarian web. Kami memperlakukan informasi yang dikumpulkan melalui cookie dan teknologi lain sebagai informasi non-pribadi, kecuali jika alamat Internet Protocol (IP) atau pengidentifikasi serupa dianggap sebagai informasi pribadi menurut hukum setempat.

  • File log: Seperti kebanyakan situs web, kami mengumpulkan informasi tertentu dan menyimpannya dalam file log. Informasi ini dapat mencakup alamat Internet Protocol (IP), tipe browser, penyedia layanan Internet (ISP), halaman perujuk/keluar, sistem operasi, keterangan tanggal/waktu, dan/atau data clickstream. Kami tidak menautkan data yang dikumpulkan secara otomatis ini ke informasi lain yang kami kumpulkan tentang Anda.

  • Analisis seluler: Dalam beberapa aplikasi seluler kami, kami menggunakan perangkat lunak analisis seluler agar kami dapat lebih memahami fungsionalitas perangkat lunak seluler kami di ponsel Anda. Perangkat lunak ini dapat merekam informasi seperti seberapa sering Anda menggunakan aplikasi, peristiwa yang terjadi dalam aplikasi, penggunaan agregat, data kinerja, dan tempat terjadinya crash pada aplikasi. Kami tidak menautkan informasi yang kami simpan dalam perangkat lunak analisis dengan informasi pribadi apa pun yang Anda kirimkan dalam aplikasi seluler.

  • Penyimpanan lokal – HTML5/Flash: Kami menggunakan Local Storage Object (LSO) seperti HTML5 atau Flash untuk menyimpan konten dan preferensi. Pihak ketiga yang menjadi mitra kami untuk menyediakan fitur tertentu di situs kami juga menggunakan cookie HTML5 atau Flash untuk mengumpulkan dan menyimpan informasi. Berbagai browser mungkin menawarkan alat manajemen mereka sendiri untuk menghapus LSO HTML5. Untuk mengelola cookie flash, klik di sini: http://www.macromedia.com/support/documentation/en/flashplayer/help/settings_manager07.html .

    3 Cara kami membagikan, mentransfer, dan mengungkap informasi pribadi Anda untuk publik

    3.1 Membagikan

    Kami tidak menjual informasi pribadi apa pun kepada pihak ketiga. Kami terkadang dapat membagikan informasi pribadi Anda kepada pihak ketiga (sebagaimana dijelaskan di bawah) untuk menyediakan atau meningkatkan layanan kami, termasuk menawarkan layanan berdasarkan kebutuhan Anda. Jika Anda tidak lagi mengizinkan kami untuk membagikan informasi ini, silakan menghubungi kami di https://privacy.mi.com/support.

    3.1.1 Membagikan hal yang Anda pilih atau minta secara aktif

    Dengan persetujuan Anda secara tersurat atau atas permintaan Anda, kami dapat membagikan informasi pribadi Anda dalam lingkup persetujuan/permintaan Anda kepada pihak ketiga tertentu yang Anda tentukan.

    3.1.2 Membagikan informasi dengan grup kami

    Agar berhasil dalam melakukan operasi bisnis dan menyediakan semua fungsi layanan kami, kami mungkin akan membagikan informasi pribadi Anda dari waktu ke waktu ke afiliasi Xiaomi lainnya.

    3.1.3 Membagikan dengan perusahaan ekosistem grup kami

    Xiaomi bekerja sama dengan sekelompok perusahaan yang membentuk Mi Ecosystem. Perusahaan Mi Ecosystem adalah entitas independen yang diinvestasikan dan diinkubasi oleh Xiaomi, dan merupakan pakar di bidangnya. Xiaomi dapat mengungkap informasi pribadi Anda ke perusahaan Mi Ecosystem untuk menyediakan kepada Anda dan meningkatkan produk dan layanan yang ada (perangkat keras dan perangkat lunak) dari perusahaan Mi Ecosystem. Sebagian dari produk atau layanan ini masih akan ada di bawah merek Xiaomi, sementara yang lainnya mungkin menggunakan merek mereka sendiri. Perusahaan Mi Ecosystem dapat membagikan informasi dengan Xiaomi dari waktu ke waktu terkait produk atau layanan di bawah merek Xiaomi yang layanan perangkat keras dan perangkat lunaknya disediakan oleh Xiaomi, untuk menyediakan fitur dan pengalaman pengguna yang lebih baik. Xiaomi akan mengambil langkah manajemen dan teknis yang tepat untuk memastikan keamanan pemrosesan informasi pribadi Anda, termasuk tetapi tidak terbatas pada enkripsi informasi pribadi Anda.

    3.1.4 Membagikan dengan penyedia layanan dan mitra bisnis pihak ketiga

    Untuk membantu kami menyediakan layanan sebagaimana dijelaskan dalam Kebijakan Privasi ini, kami mungkin, jika perlu, membagikan informasi pribadi Anda dengan penyedia layanan dan mitra bisnis pihak ketiga kami. Ini termasuk kepada penyedia layanan pengiriman, pusat data, fasilitas penyimpanan data, penyedia layanan pelanggan, dan penyedia layanan pemasaran, serta mitra bisnis lainnya. Pihak ketiga tersebut dapat memproses informasi pribadi Anda atas nama Xiaomi atau untuk satu tujuan atau lebih dari Kebijakan Privasi ini. Kami menjamin bahwa pembagian informasi pribadi yang diperlukan untuk menyediakan layanan kepada Anda semata-mata hanya untuk tujuan yang sah, legal, perlu, spesifik, dan eksplisit. Xiaomi akan melakukan uji tuntas dan menerapkan kontrak untuk memastikan bahwa penyedia layanan pihak ketiga mematuhi undang-undang privasi yang berlaku di yurisdiksi Anda. Terkadang penyedia layanan pihak ketiga memiliki sub-pemroses mereka sendiri.
    Untuk memberikan pengukuran kinerja, analisis, dan layanan bisnis lainnya, kami juga dapat membagikan informasi (informasi non-pribadi) kepada pihak ketiga dalam bentuk agregat. Kami menggunakan informasi yang kami miliki untuk membantu mitra bisnis mengevaluasi efektivitas dan cakupan layanan mereka, serta memahami tipe orang yang menggunakan layanan mereka dan cara orang berinteraksi dengan situs web, aplikasi, dan layanan mereka. Kami juga dapat membagikan tren penggunaan umum di layanan kami dengan mereka, seperti jumlah pelanggan dalam kelompok tertentu yang membeli produk tertentu atau terlibat dalam transaksi tertentu.

    3.1.5 Lainnya

    Sesuai dengan persyaratan hukum, prosedur hukum, litigasi, dan/atau permintaan dari lembaga publik dan lembaga pemerintah, Xiaomi mungkin perlu mengungkap informasi pribadi Anda. Jika pengungkapan diperlukan atau sesuai untuk keamanan nasional, penegakan hukum, atau hal penting lainnya bagi publik, kami juga dapat mengungkap informasi tentang Anda.
    Untuk memberlakukan ketentuan kami atau melindungi bisnis, hak, aset, atau layanan kami, atau untuk melindungi pengguna, atau jika pengungkapan itu diperlukan untuk tujuan berikut ini (mendeteksi, mencegah, dan mengatasi penipuan, penggunaan layanan yang tidak sah, pelanggaran ketentuan atau kebijakan kami, atau aktivitas berbahaya atau ilegal lainnya), kami juga dapat mengungkap informasi tentang Anda. (Mungkin ada saatnya Xiaomi mengumpulkan, menggunakan, atau mengungkap informasi pribadi Anda tanpa persetujuan Anda jika memang diizinkan dan hanya sepanjang yang diizinkan menurut undang-undang perlindungan data yang berlaku). Ini mungkin termasuk memberikan informasi pribadi Anda kepada lembaga publik atau pemerintah; berkomunikasi dengan mitra pihak ketiga tentang keandalan akun Anda untuk mencegah penipuan, pelanggaran, dan perilaku berbahaya lainnya.
    Selain itu, kami dapat membagikan informasi pribadi Anda dengan:

  • akuntan, auditor, pengacara, atau penasihat kami yang serupa saat kami meminta mereka memberikan saran profesional kepada kami; dan

  • investor dan pihak ketiga terkait lainnya jika terjadi penjualan aktual atau potensial atau transaksi dengan perusahaan lain terkait dengan entitas di Xiaomi Group; dan

  • pihak ketiga lainnya, jika diberi wewenang oleh Anda untuk melakukannya sehubungan dengan pengungkapan tertentu.

    3.2 Transfer

    Xiaomi tidak akan mentransfer informasi Anda ke subjek mana pun kecuali dalam kasus berikut:

  • Apabila kami telah mendapatkan persetujuan secara eksplisit dari Anda;

  • Jika Xiaomi terlibat dalam merger, akuisisi, atau penjualan semua atau sebagian dari asetnya, kami akan memberi tahu Anda perihal perubahan kepemilikan, penggunaan, dan pilihan informasi pribadi apa pun yang mungkin Anda miliki melalui email dan/atau dengan memposting pemberitahuan dengan jelas di situs web kami.

    3.3 Pengungkapan ke publik

    Selain merilis nomor telepon seluler atau ID Akun Mi atau nama pengguna pemenang ketika memublikasikan daftar pemenang dengan cara menyembunyikan identitas, Xiaomi hanya akan mengungkap informasi pribadi Anda dalam situasi berikut:

  • Apabila kami telah mendapatkan persetujuan secara eksplisit dari Anda;

  • Pengungkapan ke publik berdasarkan hukum atau alasan yang logis: termasuk hukum dan peraturan, prosedur hukum, litigasi, atau atas permintaan dari departemen pemerintah yang kompeten.

    4 Cara kami menyimpan dan melindungi informasi pribadi Anda

    4.1 Perlindungan keamanan Xiaomi

    Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan informasi pribadi Anda. Untuk mencegah akses, pengungkapan, atau risiko serupa yang tidak sah, kami menerapkan semua prosedur fisik, elektronik, dan manajerial yang diperlukan secara hukum untuk melindungi dan mengamankan informasi yang kami kumpulkan di perangkat seluler Anda dan di situs web Xiaomi. Kami akan memastikan bahwa kami melindungi informasi pribadi Anda sesuai dengan hukum yang berlaku.
    Misalnya, bila Anda mengakses Akun Mi, Anda dapat memilih untuk menggunakan program verifikasi dua langkah kami untuk keamanan yang lebih baik. Ketika Anda mengirim atau menerima data dari perangkat Xiaomi Anda ke server kami, kami memastikan bahwa data tersebut dienkripsi menggunakan Transport Layer Security (“TLS”) dan algoritme lainnya.
    Semua informasi pribadi Anda disimpan di server yang aman dan dilindungi di fasilitas yang terkontrol.
    Kami mengklasifikasikan informasi Anda berdasarkan kepentingan dan sensitivitas, serta memastikan bahwa informasi pribadi Anda memiliki tingkat keamanan yang disyaratkan. Kami memiliki kontrol akses khusus untuk penyimpanan data berbasis cloud, dan secara rutin kami meninjau praktik pengumpulan, penyimpanan, dan pemrosesan informasi kami, termasuk langkah keamanan fisik, guna melindungi dari akses dan penggunaan yang tidak sah.
    Kami melakukan uji tuntas terhadap mitra bisnis dan penyedia layanan pihak ketiga untuk memastikan bahwa mereka mampu melindungi informasi pribadi Anda. Kami juga memastikan bahwa standar keamanan yang sesuai dikelola oleh pihak ketiga ini dengan menerapkan pembatasan kontrak yang sesuai, dan bila diperlukan, melakukan audit dan penilaian. Selain itu, karyawan kami serta karyawan mitra bisnis kami dan penyedia layanan pihak ketiga yang mengakses informasi pribadi Anda harus dapat melaksanakan kewajiban kerahasiaan kontraktual.
    Kami menjalankan kursus pelatihan dan pengujian tentang perlindungan keamanan dan privasi untuk meningkatkan kesadaran karyawan kami tentang pentingnya melindungi informasi pribadi. Kami akan melakukan semua langkah yang dapat diterapkan dan diwajibkan menurut hukum untuk melindungi informasi pribadi Anda. Namun, Anda harus menyadari bahwa penggunaan Internet tidak sepenuhnya aman dan oleh karena itu, kami tidak dapat menjamin keamanan atau integritas informasi pribadi apa pun saat ditransfer dari Anda atau kepada Anda melalui Internet.
    Kami menangani pelanggaran data pribadi sebagaimana yang diwajibkan menurut undang-undang perlindungan data yang berlaku, yang meliputi, bilamana diperlukan, memberitahukan pelanggaran tersebut kepada otoritas pengawas perlindungan data dan subjek data yang relevan.

    4.2 Hal yang dapat Anda lakukan

    Anda dapat membuat kata sandi unik untuk Xiaomi dengan tidak mengungkap kata sandi login atau informasi akun Anda kepada siapa pun (kecuali jika orang tersebut memang diberikan izin oleh Anda) untuk menghindari kebocoran kata sandi ke situs web lain yang bisa membahayakan keamanan akun Anda di Xiaomi. Jika memungkinkan, jangan memberitahukan kode verifikasi yang Anda terima kepada siapa pun (termasuk mereka yang mengklaim bahwa mereka dari layanan pelanggan Xiaomi). Kapan pun Anda melakukan login sebagai pengguna Akun Mi di situs web Xiaomi, terutama di komputer orang lain atau di terminal internet publik, Anda harus selalu melakukan logout di akhir sesi Anda. Xiaomi tidak dapat dituntut bertanggung jawab atas penyelewengan keamanan yang disebabkan oleh pihak ketiga yang mengakses informasi pribadi Anda akibat kegagalan Anda dalam menjaga kerahasiaan informasi pribadi Anda. Terlepas dari ketentuan di atas, Anda harus segera memberi tahu kami jika ada penggunaan yang tidak sah terhadap akun Anda oleh pengguna Internet lainnya atau adanya pelanggaran keamanan lainnya.
    Bantuan Anda akan membantu kami melindungi privasi informasi pribadi Anda.

    4.3 Mengakses fitur lain di perangkat Anda

    Aplikasi kami dapat mengakses fitur tertentu di perangkat Anda. Informasi ini digunakan untuk mengizinkan aplikasi berjalan di perangkat Anda dan memungkinkan Anda berinteraksi dengan aplikasi. Anda dapat mencabut izin Anda kapan saja dengan menonaktifkannya di tingkat perangkat atau dengan menghubungi kami di https://privacy.mi.com/support.

    4.4 Kebijakan penyimpanan

    Kami menyimpan informasi pribadi selama periode yang diperlukan untuk tujuan pengumpulan informasi sebagaimana yang dijelaskan dalam Kebijakan Privasi ini, atau sebagaimana yang diwajibkan menurut undang-undang yang berlaku. Kami akan berhenti menyimpan dan menghapus serta menganonimkan informasi pribadi setelah tujuan pengumpulan terpenuhi, atau setelah kami mengonfirmasi permintaan penghapusan, atau setelah kami menghentikan operasi layanan yang sesuai. Pengecualian atas hal ini adalah informasi pribadi yang kami proses untuk kepentingan publik, sains, riset historis, atau tujuan statistik. Xiaomi akan terus menyimpan jenis informasi ini lebih lama dari periode penyimpanan standar, jika diizinkan berdasarkan hukum yang berlaku atau atas permintaan Anda, meskipun pemrosesan data lebih lanjut tidak terkait dengan tujuan pengumpulan yang semula.

    5 Hak Anda

    Mengontrol informasi pribadi Anda

    5.1 Mengontrol setelan

    Xiaomi menyadari bahwa setiap orang memiliki kekhawatiran yang berbeda tentang privasi. Oleh karena itu, kami menyediakan contoh cara Xiaomi memberi Anda akses untuk membatasi pengumpulan, penggunaan, pengungkapan, atau pemrosesan informasi pribadi Anda dan mengontrol setelan privasi Anda, seperti login atau logout di Akun Mi.
    Jika sebelumnya Anda menyetujui penggunaan informasi pribadi Anda untuk tujuan yang disebutkan di atas oleh kami, Anda dapat berubah pikiran kapan saja dengan menghubungi kami atau mengirim email ke https://privacy.mi.com/support.

    5.2 Hak Anda atas informasi pribadi Anda

    Tergantung dari hukum dan peraturan yang berlaku, Anda berhak mengakses, meralat, dan menghapus informasi pribadi lainnya yang kami simpan tentang Anda (untuk selanjutnya disebut sebagai permintaan).
    Anda juga dapat mengakses dan mengubah detail terkait informasi pribadi di Akun Mi Anda di https://account.xiaomi.com atau dengan login ke akun Anda di perangkat Anda. Untuk mendapatkan informasi lainnya, silakan mengirim email atau menghubungi kami di https://privacy.mi.com/support.
    Kebijakan
    Privasi ini mewajibkan permintaan Anda mematuhi hukum dan peraturan yang berlaku serta ketentuan berikut ini:
    (1) Melalui saluran permintaan eksklusif Xiaomi dan untuk melindungi keamanan informasi Anda, permintaan Anda harus dibuat secara tertulis (kecuali apabila hukum setempat secara eksplisit mengakui permintaan lisan);
    (2) Memberikan informasi yang cukup agar Xiaomi dapat memverifikasi identitas Anda dan memastikan bahwa Anda adalah subjek data atau orang yang secara hukum diberi wewenang untuk bertindak atas nama subjek data tersebut.
    Setelah kami memperoleh informasi yang cukup untuk mengonfirmasi bahwa permintaan Anda dapat diproses, kami akan melanjutkan untuk menanggapi permintaan Anda dalam jangka waktu yang telah ditetapkan berdasarkan undang-undang perlindungan data yang berlaku untuk Anda. Secara detail:

  • Anda berhak mendapatkan informasi secara jelas, transparan, dan mudah dipahami tentang cara kami menggunakan informasi pribadi dan hak Anda. Inilah alasan kami memberi Anda informasi dalam Kebijakan Privasi ini.

  • Berdasarkan persyaratan hukum yang berlaku, salinan data pribadi Anda yang dikumpulkan dan diproses oleh kami akan diberikan kepada Anda atas permintaan Anda secara gratis. Untuk permintaan tambahan atas informasi yang relevan, kami dapat membebankan biaya yang wajar berdasarkan biaya administratif aktual sesuai dengan hukum yang berlaku.

  • Jika ada informasi yang kami miliki mengenai Anda yang salah atau tidak lengkap, Anda berhak meminta informasi pribadi Anda dikoreksi atau dilengkapi berdasarkan tujuan penggunaan.

  • Berdasarkan persyaratan hukum yang berlaku, Anda berhak untuk meminta penghapusan atau pembersihan informasi pribadi Anda apabila tidak ada alasan kuat bagi kami untuk terus menggunakannya. Kami akan mempertimbangkan alasan tentang permintaan penghapusan Anda dan mengambil langkah-langkah yang wajar, termasuk tindakan teknis. Jika hak tersebut tertahan, kami mungkin tidak dapat segera menghapus informasi dari sistem pencadangan sehubungan dengan hukum yang berlaku dan/atau batasan teknis. Jika ini masalahnya, kami akan menyimpan informasi pribadi Anda dengan aman dan memisahkannya dari pemrosesan lebih lanjut hingga cadangan tersebut dapat dihapus atau dianonimkan.

  • Anda berhak untuk menolak jenis pemrosesan tertentu, termasuk pemrosesan untuk pemasaran langsung, dan dalam keadaan tertentu jika dasar hukum untuk pemrosesan adalah kepentingan sah kami. Terutama berdasarkan hukum di beberapa yurisdiksi:

  • Anda berhak mendapatkan pembatasan pemrosesan informasi pribadi Anda oleh kami. Kami akan mempertimbangkan alasan terkait permintaan pembatasan dari Anda. Jika alasan tersebut berlaku untuk GDPR, kami hanya akan memproses informasi pribadi Anda berdasarkan ketentuan yang berlaku dalam GDPR dan memberi tahu Anda sebelum pembatasan pemrosesan dicabut.

  • Anda berhak untuk tidak tunduk pada keputusan yang didasarkan semata-mata pada pemrosesan otomatis, yang menghasilkan efek hukum mengenai Anda atau secara serupa memengaruhi Anda secara signifikan.

  • Anda berhak untuk mengajukan informasi pribadi Anda dalam format terstruktur yang umum digunakan dan mengirim informasi tersebut ke pengontrol data lain. Kami berhak menolak untuk memproses permintaan yang bersifat remeh-temeh, permintaan yang merusak hak privasi orang lain, permintaan yang sangat tidak realistis, permintaan yang memerlukan pekerjaan teknis yang tidak proporsional, dan permintaan yang tidak diwajibkan menurut hukum setempat, informasi yang telah dipublikasikan, informasi yang diberikan dalam kondisi rahasia. Permintaan juga dapat ditolak jika kami percaya bahwa aspek tertentu dari permintaan untuk menghapus atau mengakses data dapat mengakibatkan ketidakmampuan kami untuk menggunakan informasi secara sah untuk tujuan anti-penipuan dan keamanan yang disebutkan di atas.

    5.3 Penarikan persetujuan

    Anda dapat menarik persetujuan yang sebelumnya diberikan kepada kami untuk tujuan tertentu dengan mengajukan permintaan, termasuk pengumpulan, penggunaan, dan/atau pengungkapan informasi pribadi Anda yang kami miliki atau kontrol. Dari layanan spesifik yang Anda gunakan, Anda dapat mengunjungi pusat manajemen Akun Mi di https://account.xiaomi.com/pass/del atau menghubungi kami di https://privacy.mi.com/support. Kami akan memproses permintaan Anda dalam waktu yang wajar sejak saat permintaan diajukan, dan setelah itu tidak akan mengumpulkan, menggunakan, dan/atau mengungkap informasi pribadi Anda sesuai permintaan Anda. Bergantung pada sejauh mana penarikan izin Anda, harap perhatikan bahwa Anda mungkin tidak dapat terus menerima manfaat penuh dari produk dan layanan Xiaomi. Penarikan persetujuan atau otorisasi Anda tidak akan memengaruhi validitas pemrosesan kami yang dilakukan berdasarkan izin hingga pada waktu penarikan.

    5.4 Membatalkan layanan atau akun

    Jika Anda ingin membatalkan produk atau layanan tertentu, Anda dapat menghubungi kami di https://privacy.mi.com/support untuk keluar dari layanan.
    Jika Anda ingin membatalkan Akun Mi, perhatikan bahwa pembatalan tersebut akan mencegah Anda menggunakan fungsionalitas lengkap dari produk dan layanan Xiaomi. Pembatalan dapat dicegah atau ditunda dalam keadaan tertentu.

    6 Cara informasi pribadi Anda ditransfer secara global

    Xiaomi memproses dan mencadangkan informasi pribadi melalui infrastruktur kontrol dan operasi global. Saat ini, Xiaomi memiliki pusat data di India, Amerika Serikat, Jerman, Rusia, dan Singapura. Untuk tujuan yang diuraikan dalam Kebijakan Privasi, informasi Anda dapat ditransfer ke pusat data tersebut sesuai dengan hukum yang berlaku.
    Kami juga dapat mentransfer informasi pribadi Anda ke penyedia layanan pihak ketiga dan mitra bisnis dan oleh karena itu, data Anda juga dapat ditransfer ke negara atau kawasan lain. Yurisdiksi di lokasi fasilitas global ini dapat atau tidak dapat melindungi informasi pribadi dengan standar yang sama seperti di yurisdiksi Anda. Terdapat risiko yang berbeda sesuai dengan undang-undang perlindungan data yang berbeda dan bahwa kami dapat mentransfer dan menyimpan informasi pribadi Anda ke fasilitas luar negeri. Namun, hal ini tidak mengubah komitmen kami untuk mematuhi Kebijakan Privasi ini dan untuk melindungi informasi pribadi Anda.
    Secara khusus,

  • Informasi pribadi yang kami kumpulkan dan hasilkan dalam operasi kami di Rusia diproses dan disimpan di pusat data yang berada di Rusia, kecuali untuk transmisi lintas negara yang diizinkan berdasarkan hukum Rusia.

  • Informasi pribadi yang kami kumpulkan dan hasilkan dalam operasi di India disimpan di pusat data di India.
    Jika kami perlu mentransfer informasi pribadi ke luar yurisdiksi Anda, baik ke afiliasi kami atau penyedia layanan pihak ketiga, kami akan mematuhi undang-undang terkait yang berlaku. Kami memastikan bahwa semua transfer tersebut memenuhi persyaratan undang-undang perlindungan data setempat yang berlaku dengan menerapkan pengamanan yang seragam. Anda dapat mengetahui langkah perlindungan yang kami miliki dengan menghubungi kami di https://privacy.mi.com/support.
    Jika
    Anda menggunakan layanan kami di Wilayah Ekonomi Eropa (EEA), Xiaomi Technology Netherlands B.V. akan bertindak sebagai pengontrol data dan Xiaomi Singapore Pte. Ltd. akan bertanggung jawab atas pemrosesan data. Detail kontak dapat ditemukan di bagian “Hubungi kami".
    Jika Xiaomi membagikan data pribadi yang berasal dari Anda di EEA ke entitas Xiaomi Group atau penyedia layanan pihak ketiga di luar EEA, kami akan melakukannya berdasarkan klausul kontrak standar UE atau semua perlindungan lainnya yang diberikan dalam GDPR.

    7 Perlindungan untuk anak di bawah umur

    Kami menganggap bahwa orang tua atau wali bertanggung jawab dalam mengawasi penggunaan layanan kami oleh anak-anak mereka. Akan tetapi, kami tidak menawarkan layanan langsung kepada anak atau menggunakan data pribadi anak-anak untuk keperluan pemasaran. Jika Anda adalah orang tua atau wali dan meyakini anak Anda yang di bawah umur telah memberikan informasi pribadi kepada Xiaomi, silakan menghubungi kami di https://privacy.mi.com/support untuk memastikan bahwa informasi pribadi tersebut segera dihapus dan anak di bawah umur tersebut tidak berlangganan layanan Xiaomi apa pun yang tersedia.

    8 Apakah saya harus menyetujui syarat dan ketentuan pihak ketiga?

    Kebijakan Privasi kami tidak berlaku untuk produk atau layanan yang ditawarkan oleh pihak ketiga. Bergantung pada layanan yang Anda gunakan, layanan tersebut dapat menggabungkan produk atau layanan pihak ketiga, seperti pemrosesan pembayaran, dsb. Beberapa di antaranya disediakan dalam bentuk tautan ke situs web pihak ketiga, dan beberapa diakses dalam bentuk SDK, API, dsb. Informasi Anda juga dapat dikumpulkan saat Anda menggunakan layanan ini. Untuk alasan ini, kami sangat menyarankan agar Anda meluangkan waktu untuk membaca kebijakan privasi pihak ketiga seperti Anda membaca kebijakan privasi kami. Cara pihak ketiga menggunakan informasi pribadi yang dikumpulkannya dari Anda di luar tanggung jawab dan kendali kami. Kebijakan Privasi kami tidak berlaku untuk situs lain yang ditautkan dari layanan kami.
    Berikut ini adalah contoh kapan ketentuan dan kebijakan privasi pihak ketiga dapat berlaku ketika Anda menggunakan layanan tertentu yang tertera di atas:

  • Ketika Anda menggunakan penyedia layanan pembayaran pihak ketiga untuk menyelesaikan dan membayar pesanan Anda, informasi pribadi yang Anda berikan saat proses pembayaran akan ditangani sesuai dengan kebijakan privasi pihak ketiga tersebut.

    9 Cara kami memperbarui Kebijakan Privasi ini

    Kami meninjau Kebijakan Privasi secara berkala sesuai perubahan bisnis dan teknologi, dan kami mungkin memperbarui Kebijakan Privasi ini. Jika kami membuat perubahan signifikan pada Kebijakan Privasi ini, kami akan memberi tahu Anda melalui informasi kontak terdaftar Anda seperti email (dikirim ke alamat email yang ditentukan di akun Anda) atau memublikasikan di situs web Xiaomi atau memberi tahu Anda melalui perangkat seluler, sehingga Anda bisa mempelajari informasi yang kami kumpulkan dan cara kami menggunakannya. Perubahan tersebut pada Kebijakan Privasi akan berlaku sejak tanggal berlaku yang ditetapkan dalam pemberitahuan atau situs web. Kami menyarankan Anda untuk memeriksa halaman ini secara berkala untuk mengetahui informasi terbaru tentang praktik privasi kami. Penggunaan layanan secara berkelanjutan oleh Anda di situs web, perangkat seluler, dan/atau perangkat lainnya dianggap menyetujui Kebijakan Privasi yang diperbarui. Kami akan meminta persetujuan eksplisit dari Anda pada saat kami mengumpulkan informasi pribadi tambahan dari Anda atau saat kami menggunakan atau mengungkap informasi pribadi Anda untuk tujuan baru.

    10 Lainnya

    10.1 Single sign-on

    Bergantung pada yurisdiksi Anda, Anda dapat login ke situs web kami menggunakan berbagai login yang disediakan oleh layanan OAuth. Layanan ini akan mengautentikasi identitas Anda, memberi Anda opsi untuk membagikan informasi pribadi tertentu (seperti nama dan alamat email Anda) kepada kami, dan untuk mengisi formulir pendaftaran kami sebelumnya. Layanan OAuth memungkinkan untuk memilih apakah akan memposting informasi tentang aktivitas pribadi Anda ke halaman profil Anda di situs web ini untuk dibagikan dengan orang lain dalam jaringan Anda.

    11 Hubungi kami

    Jika Anda memiliki komentar atau pertanyaan tentang Kebijakan Privasi ini atau pertanyaan apa pun yang berkaitan dengan pengumpulan, penggunaan, atau pengungkapan informasi pribadi Anda oleh Xiaomi, silakan menghubungi kami di alamat di bawah ini dengan mengacu pada “Kebijakan Privasi”. Ketika kami menerima pertanyaan tentang privasi atau informasi pribadi terkait permintaan akses/pengunduhan, kami memiliki tim profesional yang akan menyelesaikan masalah Anda. Jika pertanyaan Anda itu sendiri melibatkan masalah yang signifikan, kami mungkin akan meminta informasi lebih lanjut. Jika Anda tidak puas dengan tanggapan yang diterima, Anda dapat mengalihkan keluhan kepada otoritas pengawas yang relevan di yurisdiksi Anda. Jika Anda berkonsultasi dengan kami, kami akan memberikan informasi tentang saluran pengaduan yang relevan yang dapat berlaku berdasarkan situasi Anda yang sebenarnya. Xiaomi Communications Co., Ltd.
    #019, 9th Floor, Building 6, 33 Xi'erqi Middle Road, Haidian District, Beijing, China, 100085
    Xiaomi Singapore Pte. Ltd. 20 Cross Street, China Court #02-12 Singapore 048422
    Xiaomi Technology India Private Limited Building Orchid, Block E, Embassy Tech Village, Outer Ring Road, Devarabisanahalli, Bengaluru, Karnataka – 560103, India
    Untuk pengguna di Wilayah Ekonomi Eropa (EEA):
    Xiaomi Technology Netherlands B.V. Room 04-106, Wework Strawinskylaan 4117 4th Floor, Atrium North Tower Amsterdam, 1017XD
    Formulir Kontak: https://privacy.mi.com/support
    Terima
    kasih telah meluangkan waktu untuk membaca Kebijakan Privasi kami!
    Apa yang baru bagi Anda
    Kami telah membuat beberapa pembaruan sebagai berikut:

  • Kami memperbarui jenis informasi yang kami kumpulkan, termasuk informasi yang disediakan oleh penyedia layanan pihak ketiga, informasi yang dihasilkan dari penggunaan layanan oleh Anda, dan informasi yang Anda berikan kepada kami.

  • Kami menjelaskan bagaimana informasi Anda akan digunakan secara lebih detail, termasuk metode dan skenario spesifik.

  • Versi baru kebijakan privasi kami akan berisi deskripsi yang lebih mendetail tentang cara kami membagikan, mentransfer, dan mengungkap informasi pribadi Anda kepada publik.