Kebijakan privasi
Kebijakan Privasi Aplikasi mi.com dan Mi Store
Kebijakan Privasi kami diperbarui pada 20 Mei 2025.
Luangkan waktu Anda beberapa saat untuk mempelajari kebijakan privasi kami dan beri tahu kami apabila Anda memiliki pertanyaan.
Gambaran Umum
1. Pengantar
2. Apa yang dimaksud dengan informasi pribadi?
3. Informasi apa yang kami kumpulkan dan untuk tujuan apa?
4. Bagaimana kami membagikan informasi pribadi Anda dengan pihak ketiga?
5. Apa dasar hukum untuk memproses informasi pribadi Anda?
6. Apa perlindungan keamanan kami untuk melindungi informasi pribadi Anda?
7. Berapa lama informasi pribadi Anda akan disimpan?
8. Bagaimana Anda dapat mengelola preferensi privasi Anda?
9. Apa hak perlindungan data Anda?
10. Bagaimana cara menggunakan hak perlindungan data Anda dan menghubungi kami?
11. Bagaimana kami menggunakan cookie dan teknologi pelacakan lainnya?
12. Bagaimana informasi pribadi Anda ditransfer secara global?
13. Bagaimana cara melindungi anak di bawah umur?
14. Apakah Anda berkewajiban untuk memberikan informasi pribadi Anda?
15. Apakah informasi pribadi Anda menjadi dasar untuk pengambilan keputusan otomatis, termasuk pembuatan profil?
16. Apakah Anda harus menyetujui syarat dan ketentuan pihak ketiga?
17. Proses Masuk Tunggal (Single Sign-On)
18. Bagaimana kami memperbarui Kebijakan Privasi ini?
1. Pengantar
Situs web mi.com dan aplikasi Mi Store (keduanya di sini disebut sebagai “Platform ini”) dan layanan terkait, termasuk pembuatan akun, akses masuk, dan manajemen, disediakan oleh PT Xiaomi Communications Indonesia, dan/atau perusahaan afiliasinya (selanjutnya disebut sebagai "Xiaomi" atau "kami").
Kami berkomitmen untuk melindungi privasi Anda. Kebijakan Privasi ini menjelaskan bagaimana kami mengumpulkan, menggunakan, menyimpan, mentransfer, melindungi, dan memproses informasi pribadi apa pun yang kami kumpulkan dari Anda atau pihak ketiga saat Anda menggunakan Platform ini dan layanan terkaitnya. Tujuan utama kami adalah memberikan yang terbaik untuk semua pengguna kami. Apabila Anda memiliki pertanyaan tentang praktik pemrosesan data seperti yang dirangkum dalam Kebijakan Privasi ini, silakan hubungi kami via https://privacy.mi.com/support untuk menjawab pertanyaan spesifik Anda. Kami dengan senang hati akan membantu Anda.
2. Apa yang dimaksud dengan informasi pribadi?
Dalam Kebijakan Privasi ini, "informasi pribadi" berarti informasi yang dapat digunakan untuk mengidentifikasi seseorang secara langsung atau tidak langsung, baik dari informasi itu sendiri atau dari informasi lain yang digabungkan dengan informasi lain yang aksesnya dimiliki Xiaomi tentang individu tersebut, kecuali ditentukan sebaliknya secara spesifik berdasarkan undang-undang yang berlaku di wilayah Anda. Ini termasuk informasi seperti nama, detail kontak, nomor identifikasi, data lokasi, atau pengidentifikasi online (misalnya, ID Akun Xiaomi). Kami akan menggunakan informasi pribadi Anda secara ketat sesuai dengan Kebijakan Privasi ini.
3. Informasi apa yang kami kumpulkan dan untuk tujuan apa?
3. 1. Pengumpulan informasi pribadi dari Anda
Tujuan pengumpulan informasi pribadi adalah untuk menyediakan Platform dan layanan terkait untuk Anda. Kami hanya akan mengumpulkan informasi sebatas yang diperlukan untuk tujuan tertentu, konkret, eksplisit, dan sah. Informasi juga tidak akan diproses lebih lanjut dengan cara yang tidak sesuai dengan tujuan tersebut. Anda berhak memilih untuk memberikan atau tidak memberikan informasi yang kami minta, tetapi dalam sebagian besar kasus, apabila Anda tidak memberikan informasi pribadi, kami mungkin tidak dapat menyediakan layanan kepada Anda. Untuk menyediakan Platform ini dan layanan terkait kepada Anda, kami akan memproses informasi pribadi berikut:
3. 1. 1. Informasi yang Anda berikan kepada kami
Dalam setiap skenario berikut, kami meminta Anda untuk memberikan informasi pribadi yang tercantum, sehingga kami dapat memberikan layanan yang Anda minta dalam skenario tersebut, dan kami juga dapat mengembangkan layanan baru dari waktu ke waktu:
§ Saat Anda mendaftar atau masuk ke Platform kami, Anda dapat memberikan informasi Akun Xiaomi Anda kepada kami, termasuk ID Akun Xiaomi, alamat email, gambar profil, dan nama panggilan, sehingga Anda dapat: (1) mendaftar atau masuk ke Platform kami; dan (2) menerima pemberitahuan penting tentang perubahan pada Syarat dan Ketentuan, Perjanjian Pengguna, Kebijakan Privasi, atau Kebijakan Cookie kami pada alamat email yang ditautkan ke Akun Xiaomi Anda.
Untuk mendaftar ke Akun Xiaomi, silakan baca kebijakan privasi yang relevan dengan saksama selama proses pendaftaran.
§ Ketika Anda berlangganan newsletter kami, Anda perlu memberikan alamat email Anda, sehingga kami dapat mengirim newsletter tentang promosi kami, produk baru, dan survei kepuasan Anda terhadap Platform ini dan layanan terkait serta survei mengenai produk kami ke email Anda, sebagaimana yang Anda minta. Kami berhati-hati untuk tidak mengirim newsletter dengan jumlah atau frekuensi yang berlebihan ke email Anda. Newsletter kami juga berisi tautan tempat Anda dapat berhenti berlangganan newsletter. Jika Anda tidak lagi ingin menerima newsletter kami melalui email, Anda dapat mengklik tautan untuk berhenti berlangganan.
§ Ketika Anda melakukan pesanan pembelian pada Platform ini (Hanya akan berlaku ketika Platform ini menyediakan fungsi jual dan beli), Anda akan memberikan kepada kami:
a) nama, nomor telepon, alamat email, kode pos, dan alamat pengiriman Anda, sehingga kami dapat: (1) memberi tahu Anda tentang status pesanan; dan (2) mengirimkan produk yang telah Anda pesan di Platform ini;
b) informasi pesanan Anda, sehingga kami dapat memastikan bahwa: (1) Anda akan menerima produk sesuai dengan pesanan pembelian Anda; (2) Anda dapat, atas pilihan Anda, mengeluarkan faktur sesuai dengan produk yang telah Anda pesan; dan (3) riwayat pesanan akan tersedia untuk Anda ulas di Platform ini;
c) informasi pembayaran sejauh yang diperlukan untuk mengelola pesanan pembelian Anda, sehingga: (1) kami dapat membagikan permintaan pembayaran Anda dengan bank, perusahaan pembayaran atau entitas lain yang metode pembayarannya telah Anda pilih saat melakukan pemesanan pembelian; dan (2) permintaan pembayaran anda dapat diproses oleh entitas yang metode pembayarannya telah Anda pilih; dan
d) detail faktur Anda, misalnya, nama dan alamat penagihan, sehingga kami dapat mengeluarkan faktur untuk pesanan pembelian sesuai pilihan Anda.
§ Ketika Anda menggunakan atau meminta layanan pelanggan atau purnajual di Platform ini, Anda dapat memberikan nama, nomor telepon, alamat email, alamat surat, IMEI (identitas peralatan seluler internasional) dan/atau nomor seri perangkat Anda atau informasi lain yang kami minta, sehingga kami dapat: (1) membuat perintah kerja untuk mencatat kemajuan permintaan layanan Anda; (2) mengidentifikasi model perangkat Anda dan menyesuaikan layanan kami, misalnya, perbaikan dan penggantian; (3) menghubungi Anda selama proses layanan untuk: (a) lebih memahami kebutuhan Anda dan latar belakang yang mendasarinya; dan (b) memberitahukan kemajuan kepada Anda; (4) menyerahkan perangkat Anda atau penggantinya kepada Anda, sesuai kebutuhan (jika berlaku); dan (5) menghubungi Anda setelah kebutuhan Anda terpenuhi untuk mengirim survei kepuasan guna meningkatkan layanan kami.
§ Ketika Anda berpartisipasi dalam aktvitas promosi atau pemasaran kami, termasuk tetapi tidak terbatas pada penjualan utama saat liburan, kontes, dan siaran langsung peluncuran produk, Anda dapat memberi kami:
a) ID Akun Xiaomi, alamat email, nomor telepon, kata sandi yang Anda pilih untuk mendaftar, sehingga: (1) partisipasi Anda dalam aktivitas kami dapat diidentifikasi dan dicatat untuk penentuan kelayakan Anda berikutnya dalam mendapatkan hadiah; (2) kami dapat menghubungi Anda tentang hasil aktivitas kami; dan (3) kami dapat mengurus, mengelola, dan mengatur aktivitas kami;
b) nama, alamat email, nomor telepon, kota tempat tinggal, alamat surat dan informasi lainnya yang kami minta, di mana Anda mendaftar untuk aktivitas kami melalui (1) halaman web yang dirancang untuk aktivitas ini, atau (2) platform survei, dan di mana keduanya disediakan oleh Xiaomi, sehingga kami dapat: (1) menentukan apakah Anda memenuhi syarat untuk aktivitas kami bila diperlukan karena mekanisme aktivitas; (2) menghubungi Anda untuk memberi tahu Anda tentang pendaftaran, kemajuan, dan hasil yang berhasil/tidak berhasil dalam aktivitas kami; (3) memberikan hadiah kepada Anda jika berlaku; dan (4) atau mengurus, mengelola, dan mengatur aktivitas kami; dan
c) nama Anda dan informasi pribadi lainnya yang disertakan atau ada sebagai foto, video, komentar, dan informasi lain yang kami minta, sehingga kami dapat: (1) menentukan kelayakan Anda untuk mendapatkan hadiah; (2) memberikan hadiah kepada Anda jika berlaku; dan (3) atau mengurus, mengelola, dan mengatur aktivitas kami.
§ Ketika Anda menggunakan fungsi ulasan (jika kami menyediakan fungsi ini) atau memberikan umpan balik Anda, selain melalui fungsi ulasan, tentang produk atau layanan yang terkait dengan Platform ini, Anda dapat memberikan informasi pribadi Anda yang disertakan dalam atau ada sebagai (1) umpan balik; dan (2) komunikasi berikutnya dengan kami ketika menindaklanjuti umpan balik Anda, sehingga kami dapat: (1) mencatat dan menampilkan ulasan Anda untuk referensi pengguna lain; (2) menanggapi umpan balik Anda sesuai kebutuhan; (3) menilai kualitas layanan yang disediakan oleh tim layanan pelanggan dan layanan purnajual kami; dan (4) menggunakan ulasan Anda untuk meningkatkan produk dan layanan kami.
§ Ketika Anda berpartisipasi dalam survei tentang Platform ini dan layanan terkait, serta survei mengenai produk kami, Anda dapat memberikan informasi rentang usia, jenis kelamin, negara/wilayah tempat tinggal, pekerjaan, rentang pendapatan, dan informasi lain yang kami minta, sehingga kami dapat lebih memahami kebutuhan pengguna untuk fitur atau fungsi Platform ini, layanan terkait, atau produk kami yang disurvei dalam potret agregat dari pengguna masa lampau, pengguna saat ini, dan pengguna potensial. Anda dapat meninggalkan survei kapan saja sebelum diserahkan. Survei ini biasanya anonim, dan kami merancang pertanyaan survei untuk menghindari identifikasi dari jawaban Anda.
3. 1. 2. Informasi yang kami kumpulkan selama penggunaan layanan
Sejauh yang diperlukan untuk menyediakan Platform ini dan layanan terkait kepada Anda, kami juga mengumpulkan informasi pribadi berikut tanpa Anda harus secara aktif menyediakannya kepada kami:
§ Informasi perangkat atau terkait SIM, misalnya, nomor GAID, versi Android, informasi tampilan layar (tinggi layar dan lebar layar), detail pabrikan perangkat, operator jaringan, tipe koneksi, dan informasi perangkat keras dasar;
§ Informasi yang terkait dengan penggunaan Anda atas aplikasi, termasuk informasi dasar aplikasi, seperti versi aplikasi, pengaturan aplikasi (wilayah, bahasa, zona waktu, dan font) serta catatan status aplikasi (misalnya, pengunduhan, penginstalan, pembaruan, dan penghapusan);
§ informasi yang dihasilkan saat Anda menggunakan layanan, seperti nomor pesanan Anda yang dihasilkan saat Anda melakukan pemesanan pembelian di Platform ini, jumlah total pembayaran Anda, dan informasi lain seperti pesan, rekaman panggilan, dan peringkat Anda dalam layanan pelanggan dan purnajual;
§ informasi lokasi; dan
§ informasi log, ini adalah informasi yang terkait dengan penggunaan Anda atas fitur, aplikasi, dan situs web tertentu, misalnya, cookie dan alamat IP.
3. 2. Pengumpulan informasi pribadi dari sumber pihak ketiga
Apabila diizinkan menurut hukum, kami akan mengumpulkan informasi tentang Anda dari sumber pihak ketiga.
Misalnya:
§ Kami juga mungkin akan mendapatkan informasi tertentu seperti nama panggilan, alamat email, dan gambar profil dari layanan jejaring sosial pihak ketiga (misalnya, saat Anda menggunakan akun jejaring sosial untuk masuk ke layanan kami).
§ Kami juga dapat mengumpulkan informasi tentang Anda yang orang lain berikan kepada kami. Misalnya, ketika pengguna lain membeli produk untuk Anda di Platform ini, kami mengumpulkan alamat pengiriman Anda yang diberikan pengguna tersebut kepada kami.
3. 3. Informasi yang tidak dapat diidentifikasi secara pribadi
Kami juga mengumpulkan jenis informasi lain yang secara langsung atau tidak langsung terkait dengan individu dan mungkin tidak didefinisikan sebagai informasi pribadi menurut undang-undang setempat yang berlaku. Informasi tersebut disebut informasi yang tidak dapat diidentifikasi secara pribadi dan kami dapat mengumpulkan, menggunakan, mentransfer, mengungkapkan, dan memproses informasi yang tidak dapat diidentifikasi secara pribadi tersebut. Informasi tersebut dapat mencakup data statistik yang dihasilkan ketika Anda menggunakan layanan tertentu, misalnya catatan interaksi seperti peristiwa penggunaan sehari-hari, peristiwa akses halaman, peristiwa waktu akses halaman, peristiwa sesi (bila tidak dianggap sebagai informasi pribadi), dan catatan kesalahan saat Anda menggunakan layanan kami. Tujuan dari pengumpulan tersebut adalah untuk meningkatkan layanan yang kami berikan kepada Anda (misalnya, untuk memperbaiki kesalahan web). Jenis dan jumlah informasi yang dikumpulkan akan bergantung pada cara Anda menggunakan layanan kami. Kami menyatukan informasi tersebut. Dalam bentuk agregat, data bukan merupakan informasi pribadi dan tidak dapat digunakan untuk mengidentifikasi Anda. Namun, jika informasi yang tidak dapat diidentifikasi secara pribadi digabungkan dengan informasi pribadi, informasi yang tidak dapat diidentifikasi secara pribadi tersebut akan diproses sebagai informasi pribadi berdasarkan Kebijakan Privasi ini.
4. Bagaimana kami membagikan informasi pribadi Anda dengan pihak ketiga?
Kami tidak menjual informasi pribadi apa pun kepada pihak ketiga.
Untuk memastikan bahwa kami menyediakan Platform ini dan layanan terkait kepada Anda yang dijelaskan dalam Kebijakan Privasi ini, kami dapat berbagi informasi pribadi yang diperlukan dengan afiliasi Xiaomi, penyedia layanan, mitra bisnis, dan pihak ketiga lainnya, termasuk:
4. 1. Berbagi
4. 1. 1. Membagikan informasi yang Anda pilih atau minta secara aktif
Dengan persetujuan Anda secara tersurat atau atas permintaan Anda, kami akan membagikan informasi pribadi Anda dalam lingkup persetujuan atau permintaan Anda kepada pihak ketiga tertentu yang Anda tentukan.
4. 1. 2. Berbagi informasi dalam Xiaomi Group
Agar berhasil dalam melakukan operasi bisnis dan menyediakan semua fungsi layanan, kami mungkin akan membagikan informasi pribadi Anda dari waktu ke waktu ke afiliasi Xiaomi lainnya. Ini mencakup afiliasi yang memproses informasi pribadi Anda, yang diperlukan untuk menyediakan produk atau layanan kami kepada Anda.
4. 1. 3. Berbagi dengan penyedia layanan dan mitra bisnis pihak ketiga
Untuk membantu kami menyediakan layanan sebagaimana dijelaskan dalam Kebijakan Privasi ini, kami membagikan, jika perlu, informasi pribadi Anda kepada penyedia layanan pihak ketiga.
Ini mencakup, jika berlaku, penyedia layanan pengiriman kami, penyedia komputasi dan penyimpanan data, penyedia layanan pelanggan, penyedia layanan purnajual, penyedia layanan deteksi penipuan, penyedia analisis data, penyedia iklan dan pemasaran, dan penyedia layanan lainnya yang bekerja sama dengan kami untuk mengoperasikan Platform dan menyediakan layanan terkait. Pihak ketiga tersebut dapat memproses informasi pribadi Anda atas nama Xiaomi atau untuk satu tujuan atau lebih dari Kebijakan Privasi ini.
Kami menjamin bahwa informasi pribadi Anda dibagikan semata-mata untuk tujuan yang sah, penting, spesifik, dan eksplisit. Xiaomi akan melakukan uji tuntas dan menerapkan kontrak untuk memastikan bahwa penyedia layanan pihak ketiga tersebut mematuhi undang-undang privasi yang berlaku di yurisdiksi Anda. Terkadang penyedia layanan pihak ketiga memiliki subpemroses mereka sendiri.
Untuk memberikan pengukuran kinerja, analisis, dan layanan bisnis lainnya, kami juga dapat membagikan informasi (“informasi nonpribadi”) kepada pihak ketiga dalam bentuk agregat. Kami menggunakan informasi yang kami miliki untuk membantu mitra bisnis mengevaluasi efektivitas dan cakupan layanan, serta memahami tipe orang yang menggunakan layanan, dan cara orang berinteraksi dengan situs web, aplikasi, dan layanan mereka. Kami juga dapat membagikan tren penggunaan umum di layanan kami kepada mitra bisnis, seperti jumlah pelanggan dalam kelompok tertentu yang membeli produk tertentu atau terlibat dalam transaksi tertentu.
4. 1. 4. Lainnya
§ Jika perlu, Xiaomi akan mengungkapkan informasi pribadi yang relevan kepada: badan publik atau organisasi lain yang memiliki otoritas pengatur jika ada persyaratan khusus yang dibuat sesuai dengan hukum yang berlaku; pengadilan dan tribunal, jika ada persyaratan khusus yang dibuat sesuai dengan hukum yang berlaku; lembaga penegak hukum, jika ada persyaratan khusus yang dibuat sesuai dengan hukum yang berlaku.
Jika diizinkan menurut hukum yang berlaku, Xiaomi akan mengungkapkan informasi pribadi Anda kepada badan-badan tersebut. Dalam salah satu skenario ini, kami hanya akan mengungkapkan informasi yang diperlukan untuk badan atau organisasi yang kompeten di atas untuk mencapai tujuan yang sah.
Jika diperlukan dan diizinkan oleh hukum yang berlaku, kami juga akan mengungkapkan informasi pribadi Anda kepada badan-badan di atas untuk melindungi bisnis, hak, aset, atau layanan kami sendiri, misalnya untuk menegakkan Syarat dan Ketentuan kami.
§ Kami dapat membagikan informasi pribadi Anda kepada mitra pihak ketiga tentang keandalan akun Anda untuk mencegah penipuan, pelanggaran, dan perilaku berbahaya lainnya.
§ Kami dapat membagikan informasi pribadi Anda dengan akuntan, auditor, pengacara, atau penasihat eksternal profesional lainnya yang melayani kami di bawah kewajiban kerahasiaan profesional ketika kami meminta mereka untuk memberi kami saran profesional atau ketika layanan profesional mereka diwajibkan oleh hukum yang berlaku.
§ Kami dapat membagikan informasi pribadi kepada investor dan pihak ketiga lainnya yang relevan jika terjadi penjualan aktual atau potensial atau transaksi perusahaan lain terkait dengan entitas di Xiaomi Group.
4. 2. Transfer
Xiaomi tidak akan mentransfer informasi Anda kepada pihak ketiga mana pun kecuali dalam kasus berikut:
§ apabila kami telah mendapatkan persetujuan secara eksplisit dari Anda;
§ jika Xiaomi terlibat dalam merger, akuisisi, atau penjualan semua atau sebagian dari asetnya, kami akan memberi tahu Anda perihal perubahan kepemilikan, penggunaan, dan pilihan informasi pribadi apa pun yang mungkin Anda miliki melalui email dan/atau dengan memposting pemberitahuan dengan jelas di situs web atau sarana lainnya yang sesuai; atau
§ dalam keadaan yang dijelaskan dalam Kebijakan Privasi ini atau dengan cara lain memberi tahu Anda dalam mematuhi hukum yang berlaku.
4. 3. Pengungkapan publik
Xiaomi dapat secara terbuka mengungkapkan informasi pribadi Anda dalam keadaan berikut:
§ apabila kami perlu merilis nomor telepon pemenang, alamat email, ID Akun Xiaomi atau nama pengguna saat menerbitkan daftar pemenang untuk beberapa aktivitas dalam bentuk yang tidak dapat diidentifikasi;
§ apabila kami telah memperoleh persetujuan tersurat dari Anda, atau Anda telah mengungkapkan informasi melalui layanan kami seperti ulasan dan forum publik; dan
§ pengungkapan ke publik berdasarkan hukum atau alasan yang logis: termasuk ketika pengungkapan tersebut diwajibkan oleh undang-undang dan peraturan, prosedur hukum, litigasi, atau atas permintaan dari departemen pemerintah yang kompeten.
5. Apa dasar hukum untuk memproses informasi pribadi Anda?
Kami memerlukan dasar hukum untuk memproses informasi pribadi Anda sesuai dengan hukum. Jika berlaku sesuai dengan hukum di yurisdiksi Anda, dasar hukum untuk memproses informasi pribadi Anda berdasarkan Kebijakan Privasi ini adalah:
§ Untuk mematuhi kewajiban kontrak. Ketika Anda membuat profil, mendaftar atau mengakses Platform kami, tujuan pemrosesan informasi pribadi Anda terutama ditentukan oleh layanan terkait dan kami akan memproses informasi pribadi Anda sehingga kami dapat memberikan layanan ini kepada Anda. Harap dicatat bahwa penyediaan beberapa informasi pribadi Anda bersifat wajib (misalnya, ketika ditandai demikian atau dengan tanda bintang). Jika Anda tidak memberikan informasi pribadi tersebut, kami mungkin tidak dapat menyediakan layanan terkait kepada Anda. Secara khusus:
a) Memproses pesanan pembelian Anda (jika berlaku). Informasi yang terkait dengan pesanan pembelian digunakan untuk memproses pesanan pembelian dan menyediakan layanan purnajual terkait.
b) Mengurus aktivitas promosi dan pemasaran, seperti kontes fotografi.
c) Mengirimkan pemberitahuan yang diperlukan. Dari waktu ke waktu, kami dapat menggunakan informasi pribadi Anda untuk mengirim pemberitahuan penting, seperti pemberitahuan tentang perubahan pada syarat, ketentuan, dan kebijakan kami. Karena informasi tersebut sangat penting untuk interaksi Anda dengan Xiaomi, Anda disarankan untuk tidak menolak menerima informasi dan pemberitahuan tersebut.
§ Sebagai hasil dari persetujuan Anda. Anda juga dapat memberikan informasi pribadi kepada kami secara sukarela untuk memungkinkan kami menyediakan Platform ini dan layanan terkait kepada Anda dan untuk tujuan lainnya. Secara khusus:
a) Memberi Anda pilihan untuk memperkaya profil Anda dan/atau mengkustomisasi akun Anda di Platform ini. Misalnya, Anda dapat memberikan nama panggilan dan mengunggah gambar profil Anda kepada kami.
b) Memberikan informasi promosi dan pemasaran. Apabila Anda tidak lagi ingin menerima jenis materi atau pembaruan promosi tertentu, Anda dapat memilih untuk tidak menerimanya dengan metode yang diberikan dalam pesan yang Anda terima (yaitu tautan berhenti berlangganan di bagian bawah pesan) atau dengan cara lain yang dinyatakan dalam Kebijakan Privasi ini, kecuali bila ditetapkan lain berdasarkan hukum yang berlaku.
c) Melakukan survei, seperti survei kepuasan layanan atau survei fitur produk dalam kaitannya dengan Platform kami, layanan dan produk, termasuk survei kepuasan pelanggan dan purnajual.
d) Menyediakan layanan dan konten yang dipersonalisasi. Kami dapat merekomendasikan produk, layanan, dan aktivitas yang dipersonalisasi, berdasarkan informasi yang dihasilkan pada saat Anda menggunakan layanan kami, seperti riwayat pembelian, riwayat penelusuran situs web, dan riwayat pencarian. Anda berhak memilih untuk berhenti menerima rekomendasi yang dipersonalisasi dan menolak pembuatan profil, termasuk yang dilakukan untuk tujuan pemasaran langsung, kapan saja. Untuk melakukannya, Anda dapat mengaktifkan atau menonaktifkannya kapan saja dalam pengaturan Platform, menghubungi kami di https://privacy.mi.com/support, atau melalui cara lain yang dinyatakan dalam Kebijakan Privasi ini.
e) Mengumpulkan umpan balik pengguna. Umpan balik yang Anda pilih untuk diberikan sangat berguna dalam membantu Xiaomi guna melakukan perbaikan pada layanan kami.
f) Dengan tunduk pada hukum yang berlaku dan persetujuan yang diperlukan, kami dapat menggabungkan informasi yang Anda berikan dan hasilkan selama interaksi Anda dengan Platform kami dengan informasi lain (termasuk informasi di berbagai layanan atau perangkat seperti komputer, ponsel, dan perangkat terhubung lainnya) untuk menyediakan dan meningkatkan layanan dan konten kami. Misalnya, kami dapat menggunakan detail Akun Xiaomi di semua layanan yang Anda gunakan dan memerlukan Akun Xiaomi. Selain itu, untuk meningkatkan pengalaman Anda dan layanan kami, sekaligus mematuhi hukum yang berlaku atau dengan persetujuan Anda, kami dapat menyortir informasi dari berbagai layanan atau perangkat dari Anda atau terkait dengan Anda untuk membuat label, memberikan saran, konten yang disesuaikan, dan fitur yang dipersonalisasi. Misalnya, menggunakan riwayat pencarian di browser untuk merekomendasikan produk atau layanan yang mungkin menarik bagi Anda di Platform kami. Berdasarkan alasan dari kombinasi tersebut di atas serta persyaratan hukum yang berlaku, kami akan menyediakan mekanisme kontrol khusus untuk kombinasi tersebut kepada Anda. Anda berhak memilih untuk tidak menerima pemasaran langsung dari kami dan pengambilan keputusan otomatis, dsb. Untuk menggunakan hak tersebut, Anda dapat menghubungi kami di https://privacy.mi.com/support atau melihat mekanisme kontrol yang dijelaskan dalam kebijakan privasi terpisah untuk setiap produk atau layanan.
§ Atas dasar kewajiban hukum Xiaomi. Xiaomi tunduk pada kewajiban hukum di bawah perlindungan data dan hukum lain yang berlaku. Dalam beberapa kasus (misalnya, untuk menyimpan informasi pribadi Anda sebagai akibat dari perselisihan atau permintaan/penyelidikan dari otoritas pengawas perlindungan data), pemrosesan informasi pribadi Anda akan diperlukan bagi kami untuk memenuhi kewajiban ini.
§ Dalam lingkup kepentingan yang sah (dalam yurisdiksi yang berlaku, misalnya di bawah GDPR) dan untuk melindungi pengguna dan layanan kami. Pada kesempatan tertentu dalam mempertimbangkan dampak privasi minimum kepada Anda, pemrosesan informasi pribadi Anda diperlukan untuk kepentingan sah kami, yang meliputi: memungkinkan kami untuk mengelola dan mengoperasikan bisnis dan menyediakan layanan secara lebih efektif; melindungi keamanan bisnis, sistem, layanan, dan pelanggan kami (termasuk untuk pencegahan kerugian dan tujuan antipenipuan); pengembangan dan peningkatan produk dan layanan (termasuk analisis dan optimalisasi pengaturan atau fitur Platform ini); operasi perusahaan, manajemen internal, dan mematuhi kebijakan dan proses internal; dan kepentingan sah lainnya yang dijelaskan dalam Kebijakan Privasi ini.
Misalnya, untuk memungkinkan kami mengelola dan mengoperasikan bisnis dan menyediakan layanan secara lebih efektif, kami dapat melakukan analisis data, penelitian, dan pengembangan informasi statistik yang terkait dengan penggunaan layanan (misalnya, pembelajaran mesin atau pelatihan algoritma model dapat dilakukan setelah aktivitas pemrosesan de-identifikasi). Untuk melindungi keamanan bisnis, sistem, layanan, dan pelanggan, kami dapat melakukan uji tuntas dan audit internal.
Bila berlaku, di beberapa wilayah seperti Wilayah Ekonomi Eropa, Inggris, atau Swiss, kami juga mengandalkan kepentingan sah kami ketika menghubungi Anda setelah pemberian layanan untuk mengirimkan survei kami, seperti survei kepuasan layanan atau survei fitur produk sehubungan dengan Platform, layanan, dan produk kami, termasuk survei kepuasan pelanggan dan purnajual.
6. Apa perlindungan keamanan kami untuk melindungi informasi pribadi Anda?
6.1 Perlindungan keamanan Xiaomi
Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan informasi pribadi Anda. Untuk mencegah akses, pengungkapan, atau risiko serupa yang tidak sah, kami telah menerapkan semua prosedur fisik, elektronik, dan manajerial yang diperlukan menurut hukum untuk melindungi dan mengamankan informasi yang kami kumpulkan dari Anda. Kami akan memastikan bahwa kami melindungi informasi pribadi Anda sesuai dengan hukum yang berlaku.
Misalnya, ketika Anda mengakses akun Xiaomi, Anda akan menggunakan program verifikasi dua langkah kami untuk keamanan yang lebih baik jika akun Anda berisiko. Ketika Anda mengirim atau menerima data dari perangkat Xiaomi Anda ke server kami, kami memastikan bahwa data tersebut dienkripsi menggunakan Transport Layer Security (“TLS”) dan algoritma lainnya.
Semua informasi pribadi Anda disimpan di server yang aman dan dilindungi di fasilitas yang terkontrol. Kami mengklasifikasikan informasi Anda berdasarkan tingkat kepentingan dan sensitivitas, serta memastikan bahwa informasi pribadi Anda memiliki tingkat keamanan yang disyaratkan. Kami memiliki kontrol akses khusus untuk penyimpanan data berbasis cloud, dan secara rutin meninjau praktik pengumpulan, penyimpanan, dan pemrosesan informasi kami, termasuk langkah keamanan fisik, guna memberikan perlindungan dari akses dan penggunaan yang tidak sah.
Namun, Anda harus menyadari bahwa penggunaan Internet tidak sepenuhnya aman dan oleh karena itu, kami tidak dapat menjamin keamanan atau integritas informasi pribadi apa pun saat ditransfer dari Anda atau kepada Anda melalui Internet.
Kami melakukan uji tuntas terhadap mitra bisnis dan penyedia layanan pihak ketiga untuk memastikan bahwa mereka mampu melindungi informasi pribadi Anda. Kami juga memastikan bahwa standar keamanan yang sesuai dikelola oleh pihak ketiga ini dengan menerapkan pembatasan kontrak yang sesuai, dan bila diperlukan, melakukan audit dan penilaian. Selain itu, karyawan kami serta karyawan mitra bisnis dan penyedia layanan pihak ketiga yang mengakses informasi pribadi Anda tunduk pada kewajiban pelaksanaan kerahasiaan kontraktual. Kami menjalankan kursus pelatihan dan pengujian tentang perlindungan keamanan dan privasi untuk meningkatkan kesadaran karyawan kami tentang pentingnya melindungi informasi pribadi. Kami akan melakukan semua langkah yang dapat diterapkan dan diwajibkan menurut hukum untuk melindungi informasi pribadi Anda.
Jika terjadi pelanggaran data pribadi, kami memenuhi persyaratan hukum menurut hukum perlindungan data yang berlaku yang meliputi, bilamana diperlukan, memberitahukan pelanggaran tersebut kepada otoritas pengawas perlindungan data dan subjek data yang terkait.
6.2 Hal yang dapat Anda lakukan
Anda dapat membuat kata sandi unik untuk layanan Xiaomi dengan tidak mengungkap kata sandi untuk masuk atau informasi akun Anda kepada siapa pun (kecuali jika orang tersebut memang diberi izin oleh Anda) untuk menghindari kebocoran kata sandi ke situs web lain yang bisa membahayakan keamanan akun Anda di Xiaomi. Jika memungkinkan, jangan memberitahukan kode verifikasi yang Anda terima kepada siapa pun (termasuk mereka yang mengklaim sebagai staf layanan pelanggan Xiaomi). Kapan pun Anda melakukan login sebagai pengguna Akun Xiaomi di Platform ini, terutama di komputer orang lain atau di terminal Internet publik, Anda harus selalu melakukan logout di akhir sesi. Xiaomi tidak dapat dituntut bertanggung jawab atas penyelewengan keamanan yang disebabkan oleh pihak ketiga yang mengakses informasi pribadi Anda akibat kegagalan Anda dalam menjaga kerahasiaan informasi pribadi Anda. Terlepas dari ketentuan di atas, Anda harus segera memberi tahu kami jika terdapat penggunaan yang tidak sah terhadap akun Anda oleh pengguna Internet lain atau adanya pelanggaran keamanan lainnya. Bantuan Anda akan membantu kami melindungi privasi informasi pribadi Anda.
6.3 Mengakses fitur lain di perangkat Anda
Aplikasi kami dapat mengakses fitur tertentu di perangkat Anda. Informasi ini digunakan untuk mengizinkan aplikasi berjalan di perangkat Anda dan memungkinkan Anda berinteraksi dengan aplikasi. Anda dapat mencabut izin Anda kapan saja dengan menonaktifkannya di tingkat perangkat atau dengan menghubungi kami di https://privacy.mi.com/support.
7. Berapa lama informasi pribadi Anda akan disimpan?
Sebagai aturan umum, kami menyimpan informasi pribadi selama periode yang diperlukan untuk tujuan yang dijelaskan dalam Kebijakan Privasi ini, atau sebagaimana yang dipersyaratkan oleh hukum yang berlaku. Kami akan berhenti menyimpan dan menghapus atau menganonimkan informasi pribadi setelah tujuan pengumpulan terpenuhi, atau setelah kami mengonfirmasi permintaan Anda untuk penghapusan, atau setelah kami mengakhiri operasi layanan yang sesuai, kecuali bila diperlukan atau diizinkan oleh hukum yang berlaku, dalam hal ini, informasi pribadi Anda akan diisolasi dan tidak akan diproses lebih lanjut kecuali untuk kehadiran tanggung jawab hukum dan tujuan lain yang diizinkan oleh hukum yang berlaku. Dalam keadaan demikian, informasi pribadi Anda dapat disediakan secara eksklusif untuk pihak-pihak yang diizinkan oleh hukum yang berlaku. Setelah periode retensi yang sesuai berlalu, informasi pribadi tersebut akan dihapus atau dianonimkan.
8. Bagaimana Anda dapat mengelola preferensi privasi Anda?
Kami menyadari bahwa masalah privasi berbeda bagi setiap orang. Oleh karena itu, kami memberikan contoh beberapa cara untuk membatasi pengumpulan, penggunaan, pengungkapan, atau pemrosesan informasi pribadi dan mengontrol pengaturan privasi Anda:
§ Melihat dan memperbarui informasi keamanan akun, informasi pribadi, izin, dan manajemen perangkat di perangkat Anda di Pengaturan > Akun Xiaomi, atau dengan masuk ke https://account.xiaomi.com;
§ Melihat dan memperbarui informasi Anda di akun Platform ini di Akun Saya > Edit Informasi;
§ Memperbarui preferensi pemberitahuan Anda di akun Platform ini di Akun Saya > Preferensi Pemberitahuan;
§ Membatalkan layanan atau akun. Jika Anda ingin membatalkan Akun Xiaomi, Anda dapat melakukannya dengan mengikuti langkah-langkah di Pengaturan > Akun Xiaomi > Bantuan > Hapus Akun, atau dengan mengunjungi https://account.xiaomi.com;
§ Jika sebelumnya Anda menyetujui penggunaan informasi pribadi Anda untuk tujuan yang dinyatakan dalam Kebijakan Privasi ini, Anda dapat mengubah pilihan Anda kapan saja dengan menghubungi kami di https://privacy.mi.com/support.
Harap diperhatikan bahwa pembatalan profil atau Akun Xiaomi Anda akan mencegah Anda menggunakan berbagai produk Xiaomi dan layanan terkaitnya. Untuk melindungi hak dan kepentingan sah Anda atau orang lain, kami akan mengevaluasi apakah akan mendukung permintaan pembatalan Anda berdasarkan penggunaan berbagai produk dan layanan Xiaomi oleh Anda atau tidak.
9. Apa hak perlindungan data Anda?
Anda memiliki hak-hak tertentu sehubungan dengan informasi pribadi yang kami miliki tentang Anda (disebut di sini sebagai “permintaan”). Harap diperhatikan bahwa tergantung di mana Anda berada, hak-hak ini akan tunduk pada pengecualian dan eksepsi tertentu berdasarkan hukum setempat yang berlaku:
· Hak untuk mengakses/mendapatkan laporan yang merinci informasi pribadi yang kami miliki tentang Anda. Salinan informasi pribadi Anda yang diproses oleh kami akan diberikan kepada Anda sesuai permintaan secara gratis. Untuk permintaan tambahan atas informasi yang relevan, kami dapat membebankan biaya yang wajar berdasarkan biaya administratif aktual sesuai dengan hukum yang berlaku. Bagaimanapun, harap diperhatikan bahwa Anda dapat masuk ke Akun Xiaomi dan/atau Platform ini untuk memeriksa beberapa informasi pribadi Anda yang kami pegang dari Anda.
· Hak untuk memperbaiki informasi pribadi Anda. Jika ada informasi yang kami miliki mengenai Anda yang salah atau tidak lengkap, Anda berhak meminta informasi pribadi Anda dikoreksi atau dilengkapi berdasarkan tujuan penggunaan. Perhatikan bahwa Anda juga dapat masuk ke Akun Xiaomi dan/atau Platform ini untuk mengoreksi beberapa data Anda.
· Hak untuk menghapus informasi pribadi Anda. Berdasarkan persyaratan hukum yang berlaku, Anda berhak untuk meminta penghapusan atau pembersihan informasi pribadi Anda apabila tidak ada alasan kuat bagi kami untuk terus menggunakannya. Kami akan mempertimbangkan dasar-dasar mengenai permintaan penghapusan Anda dan mengambil langkah-langkah yang wajar, termasuk langkah-langkah teknis, untuk melanjutkan penghapusan informasi pribadi Anda. Harap diperhatikan bahwa kami mungkin tidak dapat segera menghapus informasi dari sistem cadangan karena hukum yang berlaku (misalnya, bila diperlukan untuk menyimpan informasi pribadi Anda untuk klaim potensial yang mungkin timbul dari atau sehubungan dengan pemrosesan informasi pribadi tersebut) dan/atau keterbatasan teknologi. Jika ini masalahnya, kami akan menyimpan informasi pribadi Anda dengan aman dan mengisolasinya dari pemrosesan lebih lanjut hingga informasi tersebut dapat dihapus atau dianonimkan.
· Hak untuk menolak pemrosesan informasi pribadi Anda. Anda memiliki hak untuk mengajukan keberatan, atas dasar yang berkaitan dengan situasi Anda, terhadap pemrosesan data pribadi Anda yang didasarkan pada kepentingan sah Xiaomi, atau alasan hukum lainnya yang diizinkan oleh hukum yang berlaku. Jika Anda keberatan dengan pemrosesan tersebut, kami tidak akan lagi memproses data Anda untuk alasan dan tujuan ini kecuali jika diizinkan oleh hukum yang berlaku.
· Hak untuk membatasi pemrosesan informasi pribadi Anda. Anda memiliki hak untuk membatasi pemrosesan informasi pribadi Anda oleh kami, misalnya ketika pemrosesan melanggar hukum sesuai dengan pemahaman Anda, tetapi Anda menentang penghapusan informasi pribadi Anda. Dalam kasus tersebut, informasi pribadi Anda hanya akan diproses dengan persetujuan Anda, untuk pelaksanaan atau pembelaan klaim hukum atau untuk/di bawah tujuan/dasar hukum lainnya yang diizinkan oleh hukum yang berlaku.
· Hak atas portabilitas data. Dalam beberapa keadaan yang ditentukan oleh hukum, Anda memiliki hak untuk menerima informasi pribadi mengenai Anda dalam format terstruktur, umum digunakan, dan dapat dibaca mesin dan/atau mengirimkan informasi pribadi ke pengontrol data lain.
· Hak untuk membatalkan persetujuan. Dalam kasus-kasus di mana persetujuan Anda diperlukan untuk pemrosesan informasi pribadi, Anda dapat kapan saja membatalkan persetujuan tersebut. Namun, harap dicatat bahwa jika Anda menarik persetujuan, Anda mungkin tidak dapat terus menggunakan Platform ini dan layanan terkaitnya, dan/atau mengakses informasi atau fitur tertentu. Pembatalan persetujuan atau otorisasi Anda tidak akan memengaruhi validitas pengumpulan dan pemrosesan kami yang dilakukan berdasarkan persetujuan hingga pada waktu pembatalan.
· Hak-hak lain berdasarkan hukum yang berlaku.
Harap diingat bahwa Anda juga dapat mengakses, memperbarui, dan menghapus beberapa detail yang berkaitan dengan informasi pribadi tertentu dalam akun Anda di Platform ini, di Akun Xiaomi Anda pada https://account.xiaomi.com atau dengan masuk ke Akun Xiaomi di perangkat Anda. Untuk mendapatkan informasi lainnya, silakan mengirim email atau menghubungi kami di https://privacy.mi.com/support.
10. Bagaimana cara menggunakan hak perlindungan data Anda dan menghubungi kami?
Jika Anda memiliki komentar atau pertanyaan tentang Kebijakan Privasi ini atau pertanyaan apa pun yang berkaitan dengan pengumpulan, penggunaan, atau pengungkapan informasi pribadi Xiaomi, atau Anda ingin menggunakan hak perlindungan data Anda sesuai dengan Bagian di atas, jangan ragu untuk menghubungi kami dengan mengunjungi https://privacy.mi.com/support atau di alamat di bawah ini (permintaan Anda harus dibuat secara tertulis). Ketika kami menerima pertanyaan tentang informasi pribadi atau permintaan untuk mengunduh atau mengakses item, kami memiliki tim profesional yang menangani masalah tersebut, termasuk Petugas Perlindungan data (DPO), yang dapat dihubungi melalui https://privacy.mi.com/support, atau di alamat pos di bawah ini. Jika pertanyaan Anda sendiri melibatkan masalah yang signifikan, kami mungkin akan meminta informasi lebih lanjut. Jika Anda berkonsultasi dengan kami, kami akan memberikan informasi tentang saluran pengaduan terkait yang dapat berlaku berdasarkan situasi Anda yang sebenarnya.
§ PT Xiaomi Communications Indonesia, One Pacific Place, Suite 9 H-K, Jl. Jenderal Sudirman, Kav. 52 – 53, Lot 3 & 5, Jakarta Selatan, 12190, Indonesia
Pastikan Anda memberikan informasi yang cukup agar Xiaomi dapat memverifikasi identitas Anda dan memastikan bahwa Anda adalah subjek data atau orang yang secara hukum diberi wewenang untuk bertindak atas nama subjek data tersebut. Setelah kami memperoleh informasi yang cukup untuk mengonfirmasi bahwa permintaan Anda dapat diproses, kami akan melanjutkan untuk menanggapi permintaan Anda dalam jangka waktu yang telah ditetapkan berdasarkan undang-undang perlindungan data yang berlaku untuk Anda.
Kami berhak menolak untuk memproses permintaan yang tidak sungguh-sungguh, permintaan tidak berdasar atau berlebihan yang merusak hak privasi orang lain, permintaan yang sangat tidak realistis, permintaan yang memerlukan pekerjaan teknis yang tidak proporsional, dan permintaan yang tidak diwajibkan menurut hukum setempat, mengenai informasi yang telah dipublikasikan dan informasi yang diberikan dalam kondisi rahasia. Jika kami meyakini bahwa aspek tertentu dari permintaan untuk menghapus atau mengakses informasi dapat mengakibatkan ketidakmampuan kami untuk menggunakan informasi secara sah untuk tujuan antipenipuan dan keamanan yang disebutkan di atas, permintaan juga dapat ditolak. Kami akan memberi tahu Anda tentang keputusan tersebut untuk tidak memproses permintaan Anda dan alasan keputusan ini jika diwajibkan oleh hukum yang berlaku, dan pada saat tersebut kami akan memberi tahu Anda dalam jangka waktu yang ditetapkan berdasarkan hukum yang berlaku.
Jika Anda tidak puas dengan tanggapan yang diterima, Anda dapat mengalihkan keluhan kepada otoritas pengawas yang relevan di yurisdiksi Anda. Jika Anda berada di Wilayah Ekonomi Eropa/Inggris/Swiss, silakan temukan di sini daftar otoritas utama Wilayah Ekonomi Eropa/Inggris/Swiss yang kompeten
11. Bagaimana kami menggunakan cookie dan teknologi pelacakan lainnya?
Mengenai penggunaan cookie atau pelacak lainnya untuk situs web kami, silakan lihat Kebijakan Cookie kami.
12. Bagaimana informasi pribadi Anda ditransfer secara global?
Xiaomi memproses dan mencadangkan informasi pribadi melalui infrastruktur kontrol dan operasi global. Saat ini, Xiaomi memiliki pusat data di India, Belanda, Rusia, dan Singapura. Untuk tujuan yang diuraikan dalam Kebijakan Privasi, informasi Anda dapat ditransfer ke pusat data tersebut sesuai dengan hukum yang berlaku.
Kami juga dapat mentransfer informasi pribadi Anda ke penyedia layanan pihak ketiga dan mitra bisnis dan oleh karena itu, data Anda juga dapat ditransfer ke negara atau kawasan lain. Yurisdiksi di lokasi fasilitas global, penyedia layanan pihak ketiga, dan mitra bisnis ini dapat atau tidak dapat melindungi informasi pribadi dengan standar yang sama seperti di yurisdiksi Anda. Terdapat berbagai risiko berdasarkan undang-undang perlindungan data yang berbeda dan bahwa kami dapat mentransfer dan menyimpan informasi pribadi Anda ke fasilitas luar negeri, tetapi, ini tidak mengubah komitmen kami untuk mematuhi Kebijakan Privasi ini dan untuk melindungi informasi pribadi Anda.
Secara khusus:
§ Informasi pribadi yang kami kumpulkan dan hasilkan dalam operasi kami di Rusia diproses dan disimpan di pusat data yang berada di Rusia, kecuali untuk transmisi lintas negara yang diizinkan berdasarkan hukum Rusia.
§ Informasi pribadi yang kami kumpulkan dan hasilkan dalam operasi di India disimpan di pusat data di India.
Jika kami perlu mentransfer informasi pribadi ke luar yurisdiksi Anda, baik ke afiliasi kami atau penyedia layanan pihak ketiga atau mitra bisnis, kami akan mematuhi hukum terkait yang berlaku. Kami memastikan bahwa semua transfer tersebut memenuhi persyaratan undang-undang perlindungan data setempat yang berlaku dengan menerapkan pengamanan yang seragam. Anda dapat mengetahui langkah perlindungan yang kami miliki dengan menghubungi kami di https://privacy.mi.com/support.
Jika Anda menggunakan layanan kami di Wilayah Ekonomi Eropa, Inggris, atau Swiss, Xiaomi Technology Netherlands B.V. akan bertindak sebagai pengontrol data dan Xiaomi Technologies Singapore Pte. Ltd. Akan bertanggung jawab untuk memproses beberapa informasi pribadi Anda. Jika Xiaomi membagikan informasi pribadi yang berasal dari Anda di Wilayah Ekonomi Eropa, Inggris, atau Swiss kepada entitas Xiaomi Group atau penyedia layanan pihak ketiga, atau mitra bisnis di luar Wilayah Ekonomi Eropa, Inggris, atau Swiss (lihat Bagian 4 di atas, untuk informasi lebih lanjut), di mana hukum setempat mungkin tidak melindungi informasi pribadi dengan standar yang sama seperti di negara atau wilayah Anda, Xiaomi akan menggunakan Klausul Kontrak Standar UE atau perlindungan lain yang ditentukan dalam GDPR atau dalam hukum Inggris atau Swiss yang berlaku untuk melindungi informasi Anda dengan standar Eropa tertinggi.
13. Bagaimana cara melindungi anak di bawah umur?
Kami menganggap bahwa orang tua atau wali bertanggung jawab dalam mengawasi penggunaan layanan kami oleh anak-anak mereka. Akan tetapi, kami tidak menawarkan layanan langsung kepada anak atau menggunakan data pribadi anak-anak untuk keperluan pemasaran. Jika Anda adalah orang tua atau wali dan yakin bahwa anak di bawah umur telah memberikan informasi pribadi kepada Xiaomi, hubungi kami di https://privacy.mi.com/support untuk memastikan bahwa informasi pribadi tersebut segera dihapus dan anak di bawah umur tersebut tidak berlangganan layanan Xiaomi yang tersedia.
14. Apakah Anda berkewajiban untuk memberikan informasi pribadi Anda?
Sebagaimana dinyatakan di atas, jika Anda tidak memberikan beberapa informasi pribadi wajib, Anda mungkin tidak dapat menggunakan Platform ini atau layanan terkait, atau kami mungkin tidak dapat menanggapi pertanyaan Anda. Silakan tinjau Bagian “Informasi apa yang kami kumpulkan dan untuk tujuan apa?” untuk informasi lebih lanjut.
15. Apakah informasi pribadi Anda menjadi dasar untuk pengambilan keputusan otomatis, termasuk pembuatan profil?
Sebagai dasar pegangan, kami tidak menggunakan informasi pribadi Anda yang disediakan untuk proses pengambilan keputusan otomatis sepenuhnya, termasuk pembuatan profil. Jika kami harus menggunakan proses tersebut, kami akan secara khusus mendapatkan persetujuan Anda dan memberi tahu Anda sebelumnya mengenai proses ini dan hak-hak Anda dalam hal ini.
16. Apakah Anda harus menyetujui syarat dan ketentuan pihak ketiga?
Kebijakan Privasi kami tidak berlaku untuk produk atau layanan yang ditawarkan oleh pihak ketiga. Bergantung pada layanan yang Anda gunakan, layanan tersebut dapat menggabungkan produk atau layanan pihak ketiga, seperti pemrosesan pembayaran, dsb. Beberapa di antaranya disediakan dalam bentuk tautan ke situs web pihak ketiga, dan beberapa diakses dalam bentuk SDK, API, dsb. Informasi Anda juga dapat dikumpulkan oleh pihak ketiga saat Anda menggunakan produk atau layanan ini. Untuk alasan ini, kami sangat menyarankan agar Anda meluangkan waktu untuk membaca kebijakan privasi pihak ketiga seperti Anda membaca kebijakan privasi kami. Cara pihak ketiga menggunakan informasi pribadi yang dikumpulkannya dari Anda di luar tanggung jawab dan kendali kami. Kebijakan Privasi kami tidak berlaku untuk situs lain yang ditautkan dari layanan kami.
Berikut ini adalah contoh kapan ketentuan dan kebijakan privasi pihak ketiga dapat berlaku ketika Anda menggunakan layanan tertentu yang tertera di atas:
• Ketika Anda menggunakan penyedia layanan check-out pihak ketiga untuk menyelesaikan dan membayar pesanan Anda, informasi pribadi yang Anda berikan saat proses check-out akan ditangani sesuai dengan kebijakan privasi pihak ketiga tersebut.
17. PROSES MASUK TUNGGAL (SINGLE SIGN-ON)
Bergantung pada yurisdiksi Anda, Anda dapat masuk Platform ini menggunakan berbagai login yang disediakan oleh layanan OAuth. Layanan ini akan mengautentikasi identitas Anda, memberi Anda opsi untuk membagikan informasi pribadi tertentu (seperti nama dan alamat email Anda) kepada kami, dan untuk mengisi formulir pendaftaran kami. Layanan OAuth memungkinkan Anda untuk memilih apakah akan memposting informasi tentang aktivitas pribadi Anda ke halaman profil Anda ke situs web atau aplikasi ini untuk dibagikan dengan orang lain dalam jaringan Anda.
18. Bagaimana kami memperbarui Kebijakan Privasi ini?
Kami meninjau Kebijakan Privasi secara berkala sesuai perubahan bisnis, teknologi, serta hukum dan praktik terbaik yang berlaku dan kami mungkin memperbarui Kebijakan Privasi ini. Jika kami membuat perubahan materi pada Kebijakan Privasi ini, kami akan memberi tahu Anda melalui jendela pop-up, atau melalui email ke alamat email yang sesuai dengan Akun Xiaomi Anda, atau melalui pemberitahuan di/melalui Platform ini, atau melalui cara lain yang legal dan tersedia, sehingga Anda dapat belajar tentang informasi yang kami kumpulkan dan bagaimana kami menggunakannya. Perubahan yang demikian pada Kebijakan Privasi akan berlaku sejak tanggal berlaku yang ditetapkan dalam pemberitahuan di atas. Kami menyarankan Anda untuk memeriksa halaman ini secara berkala untuk mengetahui informasi terbaru tentang praktik privasi kami. Jika diwajibkan oleh hukum yang berlaku, kami akan meminta persetujuan tersurat dari Anda pada saat kami mengumpulkan informasi pribadi tambahan dari Anda atau saat kami menggunakan atau mengungkap informasi pribadi Anda untuk tujuan baru.