Apa yang harus dilakukan jika earphone di smartphone Xiaomi tidak berfungsi?

*Halaman ini diterjemahkan secara otomatis dari artikel berbahasa Inggris
Jika earphone Anda tidak berfungsi dengan baik dengan smartphone Xiaomi Anda, silakan coba langkah-langkah berikut:
1. Pastikan earphone tersambung dengan aman. Untuk earphone berkabel, pastikan steker terpasang sepenuhnya ke jack headphone atau port USB-C. Untuk earphone nirkabel, pastikan earphone dipasangkan dengan benar dengan ponsel Anda melalui Bluetooth;
2. Uji earphone dengan perangkat lain untuk menentukan apakah masalahnya terletak pada earphone atau smartphone;
3. Jika menggunakan earphone berkabel, periksa jack headphone atau port USB-C dari debu atau kotoran dan bersihkan dengan lembut jika perlu;
4. Mulai ulang ponsel Anda untuk menyelesaikan masalah perangkat lunak sementara yang memengaruhi output audio;
5. Verifikasi pengaturan suara ponsel Anda. Pastikan volume dinaikkan dan ponsel mengenali earphone sebagai perangkat output audio;
6. Selalu perbarui sistem ponsel Anda, karena pembaruan dapat memperbaiki masalah kompatibilitas atau kinerja;
7. Untuk earphone Bluetooth, coba lepaskan lalu sambungkan kembali perangkat;
8. Copot pemasangan APP pihak ketiga terkait untuk menyingkirkan konflik APP yang menyebabkan masalah;
9. Masukkan " * # * #6484# * # * " pada tombol tombol telepon untuk mengakses mode Deteksi Perangkat Keras dan periksa apakah perangkat keras ponsel berfungsi dengan baik. Jika masalah perangkat keras terdeteksi, silakan hubungi layanan purna jual untuk bantuan lebih lanjut;
10. Jika tidak ada langkah di atas yang menyelesaikan masalah dan earphone berfungsi dengan benar dengan perangkat lain, cadangkan data Anda dan lakukan reset pabrik;
11. Jika masalah berlanjut setelah reset pabrik, silakan hubungi layanan purna jual untuk dukungan dan inspeksi lebih lanjut.