Apa itu kunci BL?
Bootloader pada smartphone Xiaomi adalah bagian kode pertama dalam sistem Android yang berjalan sebelum kernel sistem operasi. Ini menginisialisasi perangkat keras dan membuat pemetaan ruang memori, sehingga mengatur lingkungan perangkat lunak dan perangkat keras sistem ke keadaan yang sesuai. Ini memainkan peran penting dalam menginisialisasi perangkat keras ponsel dan memuat sistem operasi.
Untuk memastikan keamanan perangkat Anda, hindari membuka kunci Bootloader. Membuka kunci Bootloader mengekspos izin sistem, meningkatkan risiko perangkat lunak berbahaya atau firmware yang belum diverifikasi mengakses data sensitif. Selain itu, tindakan ini membatalkan garansi resmi, membebaskan pertanggungan dan berpotensi memengaruhi layanan di masa mendatang. Ini juga dapat membahayakan stabilitas sistem, yang menyebabkan risiko seperti kehilangan data, kegagalan boot, dan masalah kompatibilitas dengan ROM yang tidak didukung.
Q1: Bagaimana cara membuka kunci BL Lock?
Saat ini semua pengguna memiliki hak buka kunci, dan tidak perlu mendaftar di forum MIUI.
1). Masuk ke forum untuk alat buka kunci:
http://en.miui.com/unlock/
2). Masuk ke akun Mi yang sudah memiliki otoritas buka kunci di perangkat yang perlu dibuka, dan pasangkan akun dan perangkat di "Pengaturan -> Opsi Pengembang -> Status Buka Kunci Perangkat "(opsi ini tidak tersedia sampai setelah V8.1).
3). Setelah masuk, masuk ke mode fastboot secara manual (Matikan telepon, dan tekan tombol volume saat boot).
4). Di alat buka kunci Xiaomi di komputer, masuk ke akun Xiaomi dengan otoritas buka kunci di ponsel, dan sambungkan ke telepon melalui USB.
5). Ketuk "buka kunci", buka kunci akan selesai dalam waktu sekitar 10 detik.
Nota:
1. Fitur ini hanya cocok untuk pengguna yang menggunakan Xiaomi HyperOS dan Bootloader perangkat dalam keadaan terkunci. Jika perangkat belum ditingkatkan ke Xiaomi HyperOS, Anda dapat terus menggunakan metode asli untuk membuka kunci Bootloader;
2. Membuka kunci Bootloader akan mengurangi keamanan perangkat dan berisiko kebocoran data. Jika Anda mengajukan permohonan untuk membuka kunci, itu berarti Anda sepenuhnya menyadari risiko yang terlibat dan dapat menanggung kemungkinan kerugian. Kami sangat menyarankan agar pengguna reguler menjaga Bootloader dalam status terkunci;
3. Jangan gunakan perangkat untuk tujuan yang tidak biasa setelah membuka kunci, ini dapat mengakibatkan akun Anda diblokir.
Membuka Petunjuk Kelayakan
1. Buka kunci akses ke Xiaomi HyperOS hanya tersedia untuk beberapa pengguna, silakan lihat hasil audit;
2. Hanya akun Xiaomi yang terdaftar di luar Tiongkok Daratan yang dapat mengajukan hak istimewa membuka kunci. Fitur ini hanya tersedia untuk perangkat non-Tiongkok Daratan;
3. Hak istimewa membuka kunci sensitif terhadap waktu dan perlu diterapkan kembali setelah kedaluwarsa;
4. Mendukung hingga 3 perangkat tidak terkunci per akun;
5. Komunitas Xiaomi adalah satu-satunya cara resmi untuk mendaftar, untuk menghindari kerugian Anda, jangan mempercayai alat atau layanan membuka kunci lainnya.
Q2: Prasyarat apa yang diperlukan untuk membuka kunci dan apa yang perlu diperhatikan?
Pembukaan kunci pertama membutuhkan kartu SIM yang valid, dan setiap kartu SIM dapat memasangkan 2 mesin dalam waktu tiga bulan. Selain itu, untuk membuka kunci perlu memilih "Ikat akun dan perangkat" dari opsi pengembang ponsel, dan tunggu pemasangan.
Interval antara membuka kunci dua perangkat di bawah akun yang sama harus lebih dari 30 hari.
Q3: Saat tidak terkunci, berapa lama akun perlu dipasangkan?
Semua ponsel yang terikat setelah 22 November 2018 harus menunggu selama 15 hari. Untuk alasan keamanan, untuk mencegah penginstalan ulang batch, untuk beberapa pengguna setelah pemasangan, waktu tunggu disesuaikan menjadi 60 hari.
Nota:
1). Periode 15 hari setelah pemasangan kunci BL berarti telepon perlu terhubung ke jaringan selama 15 hari, bukan masa tunggu 15 hari.
2). Jika ponsel pengguna masuk dengan akun Xiaomi lain selama proses berlangsung, waktu buka kunci perlu dihitung ulang.
Q4: Apakah membuka kunci menghapus data pengguna?
Untuk mencegah privasi pengguna dicuri, Mi 6, Mi Mix 2, Mi Note 3 dan model berikutnya akan menghapus data pengguna saat berhasil dibuka, sedangkan model lain tidak.
Selain itu, jika ponsel pengguna telah mengaktifkan enkripsi penuh, membuka kunci juga akan menghapus semua data, disarankan untuk mencadangkan sebelum membuka kunci.
Q5: Bagaimana cara mengunci kembali setelah membuka kunci?
Ponsel yang tidak terkunci dapat dikunci kembali setelah menginstal ulang paket MIUI resmi lagi. Pilih skrip instalasi ulang: hapus dan kunci, (flash_all_lock.bat).
Q6: Bagaimana saya tahu jika ponsel saya tidak terkunci?
1). Masukkan Setup>>Developer Options>>Status pembukaan kunci perangkat, dan perangkat yang tidak terkunci akan ditampilkan sebagai "tidak terkunci".
2). Saat telepon dihidupkan, antarmuka startup akan menampilkan "tidak terkunci"
Q7: Kesalahan umum dan solusi saat membuka kunci:
Ketika diminta "Akun yang tidak terkunci saat ini tidak sesuai dengan akun terdaftar di telepon ":
1) . Pastikan akun ponsel dan akun alat buka kunci konsisten.
2). Jika akun konsisten, tetapi masalah berlanjut, untuk pengguna versi stabil, disarankan agar mereka menunggu selama 5 hingga 7 hari setelah kegagalan verifikasi buka kunci pertama, dan back end akan melakukan penyesuaian terhadap situasi. Setelah 5-7 hari mereka dapat membuka kunci ponsel, dan tidak diperlukan operasi lain.
3). Untuk pengguna versi pengembangan, disarankan untuk memasangkan akun dan perangkat, dan umumnya dalam dua hari mereka dapat mencoba membuka kunci lagi. Langkah-langkah pemasangan adalah sebagai berikut: pengaturan > pengaturan lainnya > opsi pengembang > status buka kunci perangkat > klik "pasangkan akun dan perangkat".
Q8: Alat Buka Kunci meminta kueri akun yang tidak normal
1). Apakah akun di ponsel dan komputer konsisten.
2). Apakah memilih "Perangkat pemasangan akun" di opsi pengembang dan telah menunggu waktu yang sesuai.
3). Jika hal di atas dipastikan baik-baik saja, Disarankan untuk menggunakan ponsel yang masuk ke akun ini dan matikan Perlindungan akun. Coba: Pengaturan - akun Xiaomi - login dan keamanan - perlindungan akun (hanya sebagian dari versi sistem sebelumnya yang memiliki opsi ini).
Jika perlu membuka kunci telepon, setelah menginstal ulang mesin dan ingin menyalakan Root atau menginstal ulang telepon lagi, itu masih meminta telepon tidak terkunci
Skrip default untuk alat MIflash adalah "Hapus semua dan kunci". Jika pengguna tidak memodifikasi skrip, skrip default akan dikunci lagi setelah penginstalan ulang. Disarankan untuk memeriksa apakah kunci disebabkan oleh alasannya.
Buka kunci proses Bootloader Q & A:
Q1: Bagaimana melakukannya jika alat buka kunci meminta "Akun dan perangkat tidak konsisten"?
A: Ini karena validasi akun dan perangkat gagal dalam proses membuka kunci.
Solusi: pertama-tama tingkatkan ponsel ke versi stabil terbaru, atau perbarui dari versi stabil ke versi pengembangan terbaru, masuk ke akun yang sama di perangkat dan buka kunci alat, dan masukkan "Pengaturan >> Pengaturan tambahan >> Opsi Pengembang >> status Mi Unlock" untuk mengikat akun dan perangkat.
Q2: Bagaimana melakukannya jika alat buka kunci meminta "Tidak dapat mengakses informasi ponsel"?
A: Dalam hal ini, driver perangkat di komputer tidak diinstal dengan benar. Disarankan untuk mencoba mencolokkan kembali kabel USB, mengganti port USB atau mengganti kabel USB untuk menunggu komputer menginstal driver secara perlahan, atau menginstal driver di modul instalasi drive di sudut kanan atas alat.
Q3: Membuka kunci gagal dan meminta bahwa "waktu pengikatan antara akun dan perangkat terlalu singkat, harap buka kunci setelah XXX jam"
A: Model baru yang dijual umumnya perlu menunggu, dan pengguna dengan skor keamanan rendah perlu menunggu. Waktu tunggu saat ini lebih dari 7 hari. Jika jumlah ponsel yang tidak terkunci melebihi 2 tahun ini, waktu tunggu akan meningkat.
Q4:Kegagalan membuka kunci meminta bahwa "akun ini telah mencapai jumlah maksimum waktu membuka kunci bulan ini"
A: Akun Xiaomi terbatas untuk membuka kunci satu perangkat per bulan.
Q5: Kegagalan membuka kunci menunjukkan bahwa "waktu pembukaan kunci kumulatif akun ini tahun ini telah mencapai batas atas"
A: Satu akun Xiaomi terbatas untuk membuka kunci 4 perangkat berbeda per tahun.
Q6: Kegagalan membuka kunci meminta "Hak istimewa akun tidak mencukupi atau akun terbatas"
A: Ada risiko keamanan akun. Tidak mungkin untuk menyelesaikan operasi kunci. Disarankan untuk mengubah akun.
Q7: Kegagalan membuka kunci meminta "kesalahan tidak diketahui -1"
A: Jaringan tidak normal. Harap ubah jangka waktu atau jaringan untuk membuka kunci.