*Halaman ini diterjemahkan secara otomatis dari artikel berbahasa Inggris
Pertama, harap nonaktifkan opsi IPv6 dan kemudian lakukan pemecahan masalah standar.
Untuk menonaktifkan opsi IPv6, silakan lihat metode berikut:
Metode 1:
Menggunakan Aplikasi Mi Home/Xiaomi Home: Buka halaman router di APP >> ketuk [Network settings]>> [IPv6 network settings]>> nonaktifkan.
Metode 2:
Menggunakan web antarmuka: Pada perangkat seluler atau PC, buka browser dan masukkan 192.168.31.1. Masukkan kata sandi manajemen>> klik [Common settings]>>[Network settings] >> gulir ke bawah untuk menemukan [IPv6 network settings] dan nonaktifkan.
Anda
juga dapat mencoba langkah-langkah pemecahan masalah berikut untuk mengidentifikasi dan menyelesaikan masalah:
1. Nyalakan ulang modem dan router Anda atau gunakan koneksi kabel untuk memeriksa apakah koneksi Internet Anda stabil;
2. Kurangi perangkat yang terhubung untuk mengurangi beban jaringan;
3. Ubah saluran atau pita Wi-Fi untuk mengurangi interferensi nirkabel. Beralih antara pita 2.4GHz dan 5GHz;
4. Pastikan firmware router sudah diperbarui. Anda dapat memeriksa pembaruan melalui Mi Home/Xiaomi Home APP atau web antarmuka backend;
5. Jika hanya aplikasi atau halaman web tertentu yang lambat, coba hapus aplikasi atau cache browser, mulai ulang, atau instal ulang APP untuk memastikannya tidak menyebabkan kelambatan;
6. Lakukan reset pabrik jika perlu. Ingatlah untuk mencadangkan pengaturan Anda jika diperlukan;
7. Silakan hubungi penyedia layanan Internet Anda untuk memastikan tidak ada pemadaman atau masalah di pihak mereka.