FAQ Air Mancur Hewan Peliharaan Cerdas Xiaomi 2

*Halaman ini diterjemahkan secara otomatis dari artikel berbahasa Inggris
Ikhtisar
1. Q: Produk apa Xiaomi Smart Pet Fountain 2?
A: Xiaomi Smart Pet Fountain 2 adalah perangkat cerdas yang dirancang khusus untuk hewan peliharaan, membantu pemilik hewan peliharaan memberi makan hewan mereka selama bekerja atau jalan-jalan singkat. Air mancur hewan peliharaan ini terus menyediakan sumber air yang cukup untuk hewan peliharaan. Pelembutan air filter dan sifat antibakteri memastikan bahwa hewan peliharaan memiliki akses ke air minum yang sehat.
Perangkat dapat dihubungkan ke Aplikasi Mi Home/Xiaomi Home , memungkinkan pemantauan statusnya dari jarak jauh. Ini fitur baterai lithium berkapasitas besar bawaan yang memungkinkan penggunaan dalam waktu lama tanpa sambungan daya, mencegah masalah seperti hewan peliharaan yang secara tidak sengaja menggigit kabel atau pemadaman listrik yang dapat membuat air mancur tidak dapat digunakan.

2. Q: Bagaimana tampilan Xiaomi Smart Pet Fountain 2?
A: Penampilan produk adalah sebagai berikut:
Ada Indikator, Sensor Inframerah, Unit Utama, Outlet Air, Baki Minum, Pipa Air, Filter, Pemegang Filter, Pra-filter, Pompa Air, Tanda Ketinggian Air Maksimum dan Tangki Air.


FAQ
1. Q: Apa saja isi paket Xiaomi Smart Pet Fountain 2 edisi Eropa?
A: Isi paket Xiaomi Smart Pet Fountain 2 edisi Eropa meliputi: Air Mancur Hewan Peliharaan ×1, Dudukan Filter ×1, Filter ×1, Adaptor Daya ×1, Kabel Daya ×1, dan Panduan Pengguna ×1.      


2. Q: Apa isi paket Xiaomi Smart Pet Fountain 2 edisi Global?
A: Isi paket Xiaomi Smart Pet Fountain 2 edisi Global meliputi: Air Mancur Hewan Peliharaan ×1, Dudukan Filter ×1, Filter ×1, Kabel Daya ×1, dan Panduan Pengguna ×1.     


3. T: Apa saja mode keluaran air dari Xiaomi Smart Pet Fountain 2?
A: Mode sensor: Keluarkan air selama 10 detik saat sensor inframerahnya mendeteksi keberadaan hewan peliharaan;
Mode intermiten: Dalam mode ini, air mancur hewan peliharaan mengeluarkan air selama 10 detik setiap 15 menit, dan interval waktu dapat diatur di Aplikasi Mi Home/Xiaomi Home;
Mode kontinu: Air mancur hewan peliharaan dapat dialihkan ke mode ini saat dihubungkan ke kabel listrik. Dalam mode ini, air mancur hewan peliharaan mengeluarkan air terus menerus.

4. Q: Apa bahan Xiaomi Smart Pet Fountain 2?
A: Tangki air, baki air, dan bagian kebocoran eksternal perangkat terbuat dari bahan ABS yang tidak beracun dan tidak berbahaya untuk memastikan keselamatan hewan peliharaan.

5. T: Bisakah Xiaomi Smart Pet Fountain 2 digunakan terus menerus saat dicolokkan?
A: Ya, untuk menggunakannya dengan catu daya, harap beli adaptor yang memenuhi standar nasional dengan output 5V⎓2A, dan gunakan dengan kabel pengisi daya asli.

6. Q: Apakah Xiaomi Smart Pet Fountain 2 mendukung pengisian cepat?
A: Perangkat ini tidak mendukung protokol pengisian cepat apa pun. Disarankan untuk menggunakan adaptor yang memenuhi standar nasional dengan output 5V⎓2A untuk pengisian daya. Saat mengisi daya, pastikan kabel dan port pengisi daya tidak bersentuhan dengan air.

7. T: Apakah ada risiko sengatan listrik saat menggunakan Xiaomi Smart Pet Fountain 2?
A: Perangkat beroperasi pada tegangan rendahtage dan arus rendah, memastikan keamanan hewan peliharaan. Jika hewan peliharaan Anda memiliki kebiasaan mengunyah, harap segera hentikan dan lepaskan pengisi daya dan kabel setelah pengisian selesai. Jika ada kerusakan, silakan hubungi pusat layanan purna jual untuk penggantian yang cepat.

8. T: Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengisi penuh Xiaomi Smart Pet Fountain 2?
A: Dibutuhkan sekitar 4 jam untuk mengisi penuh dengan menggunakan adaptor 5V⎓2A. Waktu pengisian daya akan sedikit berbeda tergantung pada lingkungan penggunaan, jadi harap lepaskan kabel pengisi daya setelah terisi penuh.

9. T: Berapa lama Xiaomi Smart Pet Fountain 2 dapat digunakan dengan muatan penuh?
A: Dalam mode sensor, dengan air yang dikeluarkan 24 kali sehari, dapat digunakan selama sekitar 100 hari dengan pengisian penuh. Daya tahan baterai yang sebenarnya akan bervariasi karena perbedaan lingkungan penggunaan dan frekuensi minum, yang normal.

10. T: Berapa kapasitas tangki air Xiaomi Smart Pet Fountain 2?
A: Kapasitas tangki air Xiaomi Smart Pet Fountain 2 adalah 3L. Untuk mencegah luapan, jangan mengisinya di atas tanda ketinggian air maksimum.

11. T: Apa sistem filter Xiaomi Smart Pet Fountain 2?
A: Air mancur hewan peliharaan menggunakan bahan filter berkualitas tinggi untuk menghilangkan rambut, kotoran, kalsium, magnesium, dan ion logam berat lainnya secara efektif, sepenuhnya memurnikan dan melembutkan air, yang meningkatkan rasa dan bermanfaat bagi kesehatan saluran kemih hewan peliharaan. Selain itu, filter ini memiliki kapas antibakteri untuk secara efektif menghambat bakteri umum yang ditemui oleh hewan peliharaan. Filter spons ditambahkan di depan pompa untuk mencegah rambut dan kotoran masuk ke pompa dan memengaruhi pengoperasian normalnya.

12. T: Seberapa sering filter Xiaomi Smart Pet Fountain 2 harus diganti, dan bagaimana  cara mengatur ulang setelah penggantian?
A: Disarankan untuk mengganti filter setiap 30 hari. Sebelum pemasangan, bilas dengan air bersih selama 2 menit. Setelah mengganti filter, atur ulang sisa waktu di Mi Home/Xiaomi Home APP.

13. T: Bisakah Xiaomi Smart Pet Fountain 2 menggunakan air keran, dan bisakah menggunakan air panas?
A: Tidak disarankan untuk menggunakan air keran, yang terbaik adalah menggunakan air murni suhu kamar atau air mineral. Air panas atau air mendidih tidak boleh digunakan.

14. T: Apa persyaratan penempatan untuk Xiaomi Smart Pet Fountain 2?
A: Disarankan untuk meletakkannya di area tetap di mana hewan peliharaan makan dan minum, memastikan permukaannya keras dan rata, dan tidak ada sinar matahari langsung. Suhu lingkungan harus sekitar 25-35 derajat Celcius. Untuk mengurangi aktivasi fitur penginderaan air yang tidak disengaja, hindari meletakkannya di area dengan lalu lintas tinggi.

15. T: Apakah tingkat kebisingan Xiaomi Smart Pet Fountain 2 tinggi?
A: Tingkat kebisingan Xiaomi Smart Pet Fountain 2 sekitar ≤35dB selama pengoperasian, yang tidak akan memengaruhi istirahat normal.

16. T: Apa fungsi perlindungan air rendah dan pengingat dari Xiaomi Smart Pet Fountain 2?
A: Saat ketinggian air rendah, indikator akan berkedip oranye, pompa air akan berhenti bekerja, dan pemberitahuan akan dikirim ke APP. Setelah menambahkan air, Anda perlu mengetuk tombol daya secara manual. Setelah air berhasil dikeluarkan, perangkat akan kembali ke status normal.

17. T: Apa tindakan pencegahan untuk menggunakan Xiaomi Smart Pet Fountain 2?
A: 1. Pastikan untuk memutuskan daya dan menutup port pengisian daya dengan aman sebelum membongkar dan membersihkan unit;
2. Jangan merendam badan utama air mancur atau kabel pengisi daya di dalam air;
3. Sebelum menggunakannya untuk pertama kalinya, bersihkan semua komponen dan jangan menambahkan air panas atau mendidih;
4. Adalah normal jika filter memiliki beberapa bubuk yang menempel saat meninggalkan pabrik, cukup bilas dengan air bersih;
5. Disarankan untuk mengganti filter setiap bulan.

18. T: Jenis hewan peliharaan apa yang cocok untuk Xiaomi Smart Pet Fountain 2?
A: Perangkat ini cocok untuk kucing dan anjing kecil. Tidak dianjurkan untuk anak anjing di bawah tiga bulan atau ras anjing besar.

19. T: Berapa jangkauan deteksi sensor PIR Xiaomi Smart Pet Fountain 2?
A: Dalam kondisi lingkungan 25-35 derajat Celcius, jarak penginderaan maksimum adalah 55cm, dan jarak penginderaan minimum adalah 20cm, dengan kesalahan penginderaan ±5cm.

20. T: Bisakah Xiaomi Smart Pet Fountain 2 mengeluarkan air setelah offline?
A: Ya, dalam mode sensor dan mode intermiten, perangkat dapat mengeluarkan air sesuai dengan mode sebelum offline. Dalam mode kontinu, itu akan beralih ke mode intermiten untuk melanjutkan pengeluaran air setelah offline.

Penggunaan Aplikasi
1. T: Bagaimana cara menghubungkan Xiaomi Smart Pet Fountain 2 dengan Aplikasi Mi Home/Xiaomi Home?
A: Xiaomi Smart Pet Fountain 2 telah terhubung ke Aplikasi Mi Home/Xiaomi Home, Anda dapat mengontrol perangkat dengan APP.
1. Silakan pindai kode QR untuk mengunduh dan menginstal APLIKASI. Anda akan diarahkan ke halaman pengaturan koneksi jika APP sudah diinstal. Atau cari "Mi/Home/Xiaomi Home" di APP store untuk mengunduh dan menginstalnya;
2. Buka aplikasi Mi/Home/Xiaomi Home, ketuk "+" di sudut kanan atas, dan tambahkan perangkat sesuai dengan petunjuk di APP. 
Nota:
Karena pembaruan dan peningkatan pada Aplikasi Mi Home/Xiaomi Home , pengoperasian sebenarnya dapat sedikit berbeda dari deskripsi di atas. Silakan ikuti petunjuk saat ini dalam Aplikasi Mi Home/Xiaomi Home .

2. Q: Apa yang harus dilakukan jika Xiaomi Smart Pet Fountain 2 offline?
A: Perangkat yang offline dapat disebabkan oleh fluktuasi jaringan rumah. Perangkat akan secara otomatis mencoba menyambungkan kembali, jadi disarankan untuk menunggu beberapa saat lalu memeriksa status perangkat lagi. Jika perangkat masih tidak terhubung setelah setengah jam, harap ikat ulang perangkat.

3. T: Apa fungsi kunci anak dari Xiaomi Smart Pet Fountain 2?
A: Anda dapat mengaktifkan fungsi kunci anak di APP untuk menghindari sentuhan yang tidak disengaja.
1. Buka Aplikasi Mi/Home/Xiaomi Home >> pilih Xiaomi Smart Pet Fountain 2 >> ketuk tiga titik di sudut kanan atas >> aktifkan [Kunci anak];
2. Tekan dan tahan tombol daya dan tombol Wi-Fi secara bersamaan untuk mengaktifkan/menonaktifkan kunci anak.

4. T: Apa fungsi DND dari Xiaomi Smart Pet Fountain 2?
A: Buka aplikasi Mi/Home/Xiaomi Home >>pilih Xiaomi Smart Pet Fountain 2 >> ketuk tiga titik di sudut kanan atas >> mengaktifkan [DND]. Setelah diaktifkan, perangkat tidak akan lagi aktif menyalakan indikator selama periode yang ditentukan. 

5. T: Bagaimana cara menggunakan fitur adegan pintar Xiaomi Smart Pet Fountain 2?
A: Saat ini, perangkat mendukung status air rendah dan baterai rendah sebagai kondisi pemicu untuk adegan pintar. Fungsi spesifik akan sedikit berbeda berdasarkan perangkat pintar lain yang ditautkan ke akun Xiaomi yang sama dan fitur sebenarnya dari Aplikasi Mi/Home/Xiaomi Home.

6. T: Bisakah Xiaomi Smart Pet Fountain 2 dihidupkan atau dimatikan dari jarak jauh?
A: Ya, perangkat mendukung daya hidup/mati jarak jauh.

7. T: Apa batasan fungsional yang ada untuk pengguna yang berpartisipasi dalam berbagi perangkat?
A: Pengguna bersama dapat mengganti mode pengeluaran air, mengaktifkan kunci anak, mengaktifkan mode Jangan Ganggu, dan memeriksa status perangkat.

8. T: Bagaimana cara memperbarui firmware Xiaomi Smart Pet Fountain 2? Apakah pembaruan otomatis atau pembaruan jarak jauh tersedia?
A: Buka aplikasi Mi/Home/Xiaomi Home >>pilih Xiaomi Smart Pet Fountain 2 >> ketuk tiga titik di sudut kanan atas >> pilih [Pembaruan firmware]. Ini mendukung pembaruan otomatis terjadwal dan pembaruan jarak jauh. 
 
Masalah yang sering terjadi dan pemecahan masalah
1. T: Apa yang harus dilakukan jika Xiaomi Smart Pet Fountain 2 tidak merespons atau tidak dapat dihidupkan?
A: Jika tidak ada umpan balik suara atau indikator saat mengetuk atau menekan dan menahan tombol daya selama 2 detik, sambungkan adaptor dan kabel pengisi daya asli dan isi daya selama lebih dari dua menit. Amati apakah indikator baterai menunjukkan lampu kilat putih. Jika ya, baterai dapat habis dan perangkat akan mati secara otomatis. Disarankan untuk mengisi penuh dan kemudian mencabut kabel pengisi daya untuk menyalakannya.
Setelah mengisi daya jika masih tidak ada indikator saat menekan tombol daya, coba gunakan adaptor dan kabel pengisi daya yang diketahui berfungsi. Jika masalah berlanjut, silakan hubungi pusat layanan purna jual.


2. T: Apa yang harus dilakukan jika Xiaomi Smart Pet Fountain 2 tidak dapat dihubungkan ke Aplikasi Mi/Home/Xiaomi Home?
A: 1. Pastikan air mancur hewan peliharaan dalam keadaan menunggu untuk terhubung, ditunjukkan dengan lampu berkedip oranye. Jika tidak berkedip, harap tekan dan tahan tombol Wi-Fi selama 7 detik untuk mengatur ulang;
2. Di beranda Mi Home/Xiaomi Home APP, ketuk ikon "+" di pojok kanan atas lagi, perangkat akan ditemukan secara otomatis. Air mancur hewan peliharaan tetap dalam keadaan menunggu untuk terhubung selama 20 menit secara default. Jika waktu habis, Anda harus mengetuk atau menekan dan menahan tombol Wi-Fi selama 7 detik untuk mengatur ulang lagi. Jika air mancur hewan peliharaan tidak muncul dalam mode menunggu untuk terhubung, silakan cari Xiaomi Smart Pet Fountain 2 secara manual untuk menambahkannya.

3. T: Mengapa ada suara mendengung selama pengoperasian Xiaomi Smart Pet Fountain 2?
A: Jika ada suara berdengung, ikutilangkah-langkah berikut:
1. Periksa apakah kedua ujung pipa air terpasang dengan benar. Gerakan selama transportasi dapat melonggarkan pipa air, menyebabkan pompa menyentuh bagian bawah tangki dan menghasilkan suara yang tidak normal;
2. Periksa pra-filter di bawah saluran. Jika kualitas air buruk atau banyak benda asing, dapat dengan mudah tersumbat, meningkatkan beban pompa dan menghasilkan suara yang lebih keras. Disarankan untuk membersihkan dan mengganti baki air dan reservoir secara menyeluruh setiap minggu, dan mengganti filter dan pra-filter setiap bulan.


4. T: Apakah Xiaomi Smart Pet Fountain 2 akan secara otomatis mengeluarkan air lagi setelah menambahkan air saat sebelumnya rendah?
A: Setelah menambahkan air, itu hanya akan mengeluarkan air jika mendeteksi suatu benda (dalam mode sensor) atau mencapai waktu pengeluaran yang dijadwalkan (dalam mode intermiten). Ketinggian air yang rendah tidak memengaruhi atau mengubah mode pengeluaran asli. 

5. Q: Komponen apa yang membentuk filter Xiaomi Smart Pet Fountain 2?
A: Filter terdiri dari kapas PP mikropori (untuk menyaring rambut dan puing-puing), butiran karbon aktif (untuk menghilangkan sisa klorin dan bau), resin penukar ion (untuk memurnikan ion kalsium dan magnesium), dan kapas antibakteri (untuk menghambat E., Staphylococcus aureus, dan Candida albicans).
Nota: 

Jika filter belum direndam dalam air sebelum digunakan, dapat menghasilkan partikel hitam, yang berasal dari karbon aktif.

6. T: Apa yang harus dilakukan jika ada warna yang tidak biasa di dalam air yang dikeluarkan oleh Xiaomi Smart Pet Fountain 2?
A: Partikel karbon aktif dalam filter dapat menghasilkan sejumlah kecil debu karbon selama transportasi. Oleh karena itu, harap bilas filter dengan air bersih selama 2 menit (untuk membersihkan karbon yang mengambang) sebelum digunakan untuk memastikan penyaringan yang lebih baik. Jika mangkuk air menunjukkan warna hitam setelah membersihkan filter, cukup ganti air untuk penggunaan yang aman.
Nota: 

Karbon aktif secara efektif menyaring warna dan bau yang tidak biasa dari air. Jika tertelan, dapat dikeluarkan melalui tinja tanpa efek samping toksik.
Beberapa hewan peliharaan yang mengonsumsi makanan berwarna yang mengandung bubuk bit atau bubuk ubi jalar ungu (bubuk buah dan sayuran) dapat menyebabkan tanda merah pada filter dan bagian bawah atau tepi mangkuk air, yang normal. Disarankan untuk mengikuti pedoman pembersihan untuk menjaga kualitas air untuk hewan peliharaan Anda.

7. T: Mengapa ada bug di filter Xiaomi Smart Pet Fountain 2 ? 
A: Larva yang Anda lihat kemungkinan berasal dari telur nyamuk, bukan dihasilkan oleh air mancur hewan peliharaan. Selama musim panas, ada lebih banyak lalat dan nyamuk, dan serangga ini biasanya lebih suka bertelur di daerah lembab.
Berikut adalah beberapa tindakan yang disarankan:
1. Periksa apakah air mancur hewan peliharaan terlalu dekat dengan kotak kotoran atau area lain yang menarik nyamuk, dan pertimbangkan untuk memindahkannya lebih jauh;
2. Filter saat ini tidak lagi dapat digunakan, karena telur nyamuk telah dicuci ke dalamnya;
3. Dianjurkan untuk menghubungkan daya dan mengaktifkan mode kontinu, ini dapat secara efektif mencegah nyamuk mendarat dan bertelur. Atau, Anda dapat mencari perangkat online yang mengusir nyamuk dan lalat, yang juga dapat membantu;
4. Disarankan untuk mengganti air setiap 2-3 hari dan membersihkan perangkat.