*Halaman ini diterjemahkan secara otomatis dari artikel berbahasa Inggris
Jika smartphone Xiaomi yang terhubung ke
Wi-Fi
tidak dapat mengakses In
ternet atau sering terputus, silakan lihat metode berikut:
1. Silakan restart ponsel Anda, yang dapat menghapus gangguan sementara dan menyegarkan koneksi jaringan;
2. Coba lupakan dan sambungkan kembali ke jaringan Wi-Fi. Menghapus dan menambahkan kembali jaringan dapat menyelesaikan masalah yang terkait dengan pengaturan koneksi yang salah atau kedaluwarsa, memungkinkan ponsel Anda membuat kembali koneksi baru;
3. Periksa apakah pengaturan proxy dinonaktifkan. Proxy terkadang dapat mengganggu akses internet. Menonaktifkannya memastikan bahwa ponsel Anda terhubung langsung ke internet tanpa konfigurasi tambahan;
4. Perbarui ponsel Anda ke versi sistem terbaru. Pembaruan sistem operasi dapat mencakup perbaikan bug dan peningkatan yang terkait dengan konektivitas;
5. Perbarui firmware router. Pembaruan firmware Router dapat memperbaiki bug dan meningkatkan kinerja, mengatasi masalah yang akan memengaruhi kemampuan ponsel Anda untuk tetap terhubung ke internet;
6. Nonaktifkan atau hapus instalan aplikasi pengoptimalan jaringan pihak ketiga. Aplikasi ini dapat bertentangan dengan pengaturan jaringan asli ponsel Anda;
7. Cadangkan ponsel Anda dan atur ulang ke pengaturan pabrik.
Jika metode ini tidak menyelesaikan masalah, silakan hubungi pusat layanan purna jual setempat untuk bantuan lebih lanjut.