Solusi untuk smartphone Xiaomi tanpa suara

*Halaman ini diterjemahkan secara otomatis dari artikel berbahasa Inggris
Jika ponsel Anda tidak memiliki suara dari speaker, silakan lihat langkah-langkah pemecahan masalah berikut:
1. Periksa apakah ponsel dalam mode Senyap atau Jangan Ganggu, dan matikan mode tersebut untuk mencoba lagi;
2. Periksa apakah ponsel terhubung ke headphone Bluetooth. Matikan Bluetooth atau lepaskan headphone Bluetooth dan coba lagi. Jika masalah terjadi setelah memutuskan sambungan Bluetooth dan speaker tidak bersuara, coba matikan dan hidupkan kembali Bluetooth, dan periksa apakah APP dalam pemutaran audio telah dijeda karena pemutusan Bluetooth;
3. Beberapa APP menempati saluran audio tetapi tidak memutar audio apa pun. Jika Anda mengalami masalah ini, disarankan untuk menghapus semua aplikasi latar belakang dan kemudian membuka kembali APP yang ingin Anda putar audio untuk mencoba lagi;
4. Jika tidak ada headphone berkabel yang terhubung tetapi bilah notifikasi menunjukkan ikon headphone, masalah dapat disebabkan oleh jack headphone yang rusak. Anda dapat mencoba membersihkan jack headphone;
5. Di antarmuka dial, masukkan *#*#6484#*#* untuk mengakses CIT (Deteksi Perangkat Keras) dan pilih Uji Speaker untuk memeriksa apakah speaker berfungsi dengan baik.
Jika lubang suara ponsel Anda tidak memiliki suara (tidak ada suara selama panggilan suara), silakan lihat langkah-langkah pemecahan masalah berikut:
1. Jika Anda mengalami kebisingan statis (suara mendengung) selama panggilan, coba nyalakan speaker atau colokkan headphone. Jika suaranya jernih, masalahnya bisa ada pada lubang suara. Disarankan untuk membawa ponsel Anda ke pusat layanan purna jual terdekat untuk pemeriksaan dan perbaikan;
2. Jika suara terputus dan terputus selama panggilan, coba ubah lingkungan Anda untuk menyingkirkan masalah jaringan;
3. Masuk ke mode deteksi perangkat keras untuk memeriksa apakah lubang suara dan perangkat keras terkait speaker berfungsi dengan baik;
4. Periksa apakah volume panggilan diatur ke maksimum setelah mengonfirmasi bahwa lingkungan panggilan bukan masalahnya. Jika tidak, coba sesuaikan volume ke maksimum selama panggilan;
5. Nyalakan speaker untuk melihat apakah itu berfungsi. Jika juga tidak ada suara dari speaker, periksa apakah ada ikon headphone di sudut kanan atas telepon. Jika demikian, coba bersihkan jack headphone atau port pengisian daya.
Jika metode di atas tidak menyelesaikan masalah, disarankan untuk membawa ponsel Anda ke pusat layanan purna jual terdekat untuk pemeriksaan lebih lanjut.
Jika perangkat Anda hanya tidak mengalami suara di APP tertentu, silakan periksa pengaturan berikut:
1. Beberapa APP memiliki kontrol volume independen. Coba sesuaikan volume di dalam APP lalu uji lagi;
2. Dalam versi sistem terbaru, Anda dapat mengontrol suara secara independen untuk setiap APP di bawah [Pengaturan] >>[ Suara & vibration] >> [Fitur tambahan ]. Jika sebelumnya Anda telah mengonfigurasi fitur ini, coba sesuaikan volume saat APP berjalan di latar depan atau nonaktifkan fitur ini untuk memastikan volume APP konsisten dengan volume sistem.