Smartphone Xiaomi dan Xiaomi Pad mogok, membekukan, dan restart berulang kali

*Halaman ini diterjemahkan secara otomatis dari artikel berbahasa Inggris
Skenario 1
Matikan otomatis selama penggunaan, dan perangkat tidak restart secara otomatis kecuali tombol daya ditekan.
1. Perangkat mati secara otomatis selama penggunaan tetapi dapat dihidupkan dan masuk ke sistem:
(1). Jika perangkat digunakan di lingkungan bersuhu rendah, mekanisme perlindungan baterai akan dipicu, menyebabkan perangkat mati secara otomatis. Disarankan untuk menggunakan perangkat dalam kondisi suhu yang sesuai;
(2). Disarankan untuk memperbarui perangkat ke versi terbaru sistem, karena beberapa bug sistem dapat menyebabkan shutdown yang tidak normal.
2. Perangkat mati secara otomatis dan tidak dapat menyalakan/masuk ke sistem
(1). Jika perangkat digunakan di lingkungan bersuhu rendah, mekanisme perlindungan baterai akan dipicu, menyebabkan perangkat mati secara otomatis dan mencegahnya menyala. Disarankan untuk mengisi daya perangkat dalam kondisi suhu yang sesuai sebelum digunakan. Jika perangkat menunjukkan pemanasan yang tidak normal selama pengisian, segera hentikan pengisian daya dan bawa perangkat ke pusat layanan purna jual terdekat untuk diperiksa;
(2). Masalah seperti itu sering disertai dengan kehilangan daya yang tidak normal. Jika Anda mengalami pemanasan yang tidak biasa selama pengisian daya, harap segera laporkan;
(3). Tekan dan tahan tombol daya dan tombol volume naik untuk masuk ke mode pemulihan. Pilih Safe Mode, dan tekan tombol daya untuk masuk.
Jika sistem dapat diakses, masalahnya bisa disebabkan oleh kesalahan perangkat lunak atau masalah kompatibilitas. Anda dapat mencoba mengirimkan masukan di Bantuan dan Umpan Balik dan menunggu perbaikan di pembaruan sistem mendatang.
Selain itu, penuaan baterai, kesalahan tombol, atau masalah komponen internal juga dapat menyebabkan perangkat mati secara tiba-tiba. Disarankan untuk membawa perangkat ke pusat layanan purna jual terdekat untuk pemeriksaan dan penyelesaian lebih lanjut.
Skenario 2
Perangkat dimulai ulang secara tidak normal
1. Perangkat secara utomatik mulai digunakan
Beberapa aplikasi pihak ketiga memiliki masalah kompatibilitas. Jika perangkat dimulai ulang hanya saat menggunakan perangkat lunak tertentu atau jika masalah dapat direproduksi melalui tindakan tertentu, disarankan untuk mengirimkan log dan umpan balik melalui Bantuan dan Umpan Balik.
2. Perangkat secarautomatik dihidupkansaat tidak digunakan
(1). Jika perangkat ditempatkan di saku atau lingkungan lain di mana tombol daya dapat ditekan secara tidak sengaja, itu akan menyebabkan perangkat restart. Amati apakah perangkat restart saat ditempatkan normal;
(2).Jika perangkat mengaktifkan [Perbarui secara otomatis] di bawah [Pengaturan] >>[Tentang ponsel]>> area ikon MIUI >>ikon tiga titik di sudut kanan atas >> [Pengaturan Perbarui], perangkat akan secara otomatis ditingkatkan melalui algoritme cerdas, dan akan restart untuk menyelesaikan pembaruan;    
(3). Jika masalah restart dapat direproduksi secara konsisten melalui tindakan tertentu, disarankan untuk mengirimkan log dan umpan balik melalui Bantuan dan Umpan Balik.
Selain itu, kesalahan baterai, malfungsi tombol, atau masalah komponen internal juga dapat menyebabkan perangkat restart secara tidak terduga. Disarankan untuk membawa perangkat ke pusat layanan purna jual terdekat untuk pemeriksaan dan penyelesaian lebih lanjut.
3. Perangkat macet di layar restart, dan tidak dapat masuk ke sistem secara normal
(1). Disarankan untuk menunggu beberapa saat. Masalah ini dapat terjadi karena ponsel perlu memproses data dalam jumlah besar setelah pembaruan sistem. Jika ponsel Anda memiliki banyak aplikasi yang diinstal, akan memakan waktu lebih lama untuk memproses data setelah pembaruan. Ini bisa memakan waktu antara 30 hingga 120 menit;
(2). Pembaruan sistem telah dimulai tanpa Anda sadari;
(3). Selama masa tunggu, disarankan untuk menghubungkan pengisi daya asli dan memantau status ponsel. Jika telepon menjadi terlalu panas atau tidak dapat masuk ke sistem untuk waktu yang lama, cabut pengisi daya dan kunjungi pusat layanan purna jual untuk pemeriksaan dan perbaikan;
(4). Jika masalah reboot terus menerus tidak terkait dengan pembaruan sistem, Anda dapat mencoba menekan dan menahan tombol daya dan tombol volume naik untuk masuk ke mode pemulihan. Pilih Safe Mode untuk melihat apakah dapat boot secara normal. Jika Mode Aman memungkinkan telepon untuk memulai, coba mulai ulang perangkat saat dalam Mode Aman dengan Menekan dan menahan tombol daya.
Skenario 3
Perangkat tiba-tiba membeku saat digunakan, dan layar masih ditampilkan. Namun, Anda tidak dapat mengoperasikan perangkat.
1. Pembekuan saat digunakan disebabkan oleh masalah perangkat lunak. Disarankan untuk me-restart ponsel dan mengirimkan log dan umpan balik melalui Bantuan dan Umpan Balik, lalu menunggu pembaruan versi di masa mendatang;
2. Jika masalah berlanjut setelah beberapa pembaruan sistem, disarankan untuk mengunjungi pusat layanan purna jual terdekat untuk pemeriksaan dan penyelesaian lebih lanjut.
Nota:
Jika masalah hanya terjadi sekali dan belum muncul kembali, atau jika masalah telah teratasi, disarankan untuk segera menemukan Bantuan dan Umpan Balik di folder alat sistem di layar beranda Anda. Pilih masalah yang sesuai dan kirimkan umpan balik. Umpan balik akan menyertakan log untuk membantu tim pengembangan kami terus meningkatkan sistem.
Umpan balik hanya untuk pengiriman dan tidak memiliki fitur obrolan. Tanggapan terhadap umpan balik yang dikirimkan tidak akan terlihat di Bantuan dan Umpan Balik.