Telepon tidak dapat terhubung ke jaringan Wi-Fi

*Halaman ini diterjemahkan secara otomatis dari artikel berbahasa Inggris
Jika ponsel Anda tidak dapat terhubung ke jaringan Wi-Fi, silakan lihat langkah-langkah pemecahan masalah berikut:
1. Jika Anda tahu cara mengonfigurasi router, disarankan untuk terlebih dahulu mencoba mengatur ulang router, terlepas dari apakah perangkat lain dapat terhubung dengannya secara normal;
2. Telepon menggunakan DHCP untuk koneksi jaringan secara default. Jika Anda belum mengubah metode koneksi, pastikan layanan DHCP router diaktifkan;
3. Pastikan SSID jaringan nirkabel dalam karakter bahasa Inggris;
4. Jika perangkat lain dapat terhubung ke Wi-Fi, periksa apakah ada perangkat lunak keamanan pihak ketiga yang diinstal di ponsel. Coba hapus instalannya lalu mulai ulang telepon untuk melihat apakah itu menyelesaikan masalah;
5. Buka [Pengaturan] >> [Opsi konektivitas lainnya] >> [Atur ulang Wi-Fi, jaringan seluler, dan Bluetooth] >> [Atur ulang pengaturan]. Restart telepon setelah mengatur ulang, lalu coba sambungkan lagi;
6. Harap cadangkan data Anda, dan lakukan reset pabrik. Tingkatkan ke versi sistem terbaru, lalu coba sambungkan lagi;
7. Jika router Anda mengaktifkan pemfilteran alamat MAC, tambahkan alamat MAC perangkat Anda ke daftar putih. Dalam versi yang lebih baru, ponsel secara default menggunakan alamat MAC acak untuk koneksi Wi-Fi guna melindungi informasi Anda. Jika pemfilteran alamat MAC diatur, buka antarmuka WLAN, ketuk panah di sisi kanan Wi-Fi yang ingin Anda sambungkan, pilih [Gunakan MAC Perangkat] di bawah [Privasi], dan tambahkan alamat MAC perangkat ke daftar putih.
Jika metode di atas tidak menyelesaikan masalah, disarankan untuk mengunjungi pusat layanan purna jual untuk pemeriksaan lebih lanjut.