Apa yang harus dilakukan jika telepon memiliki sinyal yang buruk?

*Halaman ini diterjemahkan secara otomatis dari artikel berbahasa Inggris
Ada banyak alasan sinyal telepon yang buruk (sinyal lemah), termasuk lingkungan sekitar, cuaca, lokasi, operator itu sendiri, kebiasaan penggunaan yang biasa (seperti menggunakan casing pelindung logam), kesalahan sistem, dan masalah perangkat keras ponsel.
Jika Anda mengalami masalah sinyal telepon, disarankan untuk mencoba langkah-langkah berikut untuk pemecahan masalah:
1. Periksa apakah masalahnya terkait dengan sinyal operator dengan menguji dengan kartu SIM yang berbeda di perangkat yang sama atau menguji kartu SIM yang sama di perangkat yang berbeda. Jika perangkat berfungsi dengan baik dengan kartu SIM operator lain dan kartu SIM yang sama memiliki sinyal yang buruk di perangkat yang berbeda, ini menunjukkan bahwa jangkauan sinyal operator buruk di wilayah Anda;
2. Pilih pengaturan jenis jaringan yang masuk akal sesuai dengan operator Anda;
3. Coba lakukan panggilan di lokasi yang berbeda untuk melihat apakah masalah berlanjut, seperti di luar ruangan atau di lingkungan dengan gangguan minimal;
4. Beberapa casing ponsel menggunakan proses pelapisan area besar untuk tujuan estetika, dan logam dapat melindungi sinyal telepon, memengaruhi penerimaan dan transmisi. Jika Anda menggunakan kasing seperti itu, pertimbangkan untuk melepasnya sementara untuk memeriksa sinyal;
5. Tingkatkan ke versi sistem terbaru untuk menyingkirkan kesalahan sistem.
Jika metode di atas tidak dapat menyelesaikan masalah, silakan hubungi pusat layanan purna jual untuk diperiksa.