Layar sentuh atau tombol virtual ponsel melayang atau tidak merespons

*Halaman ini diterjemahkan secara otomatis dari artikel berbahasa Inggris

Jika Anda mengalami kelambatan yang nyata saat mengetik, dan mengalami masalah seperti penyimpangan layar sentuh atau pemosisian yang tidak akurat saat menggesek, Anda dapat merujuk ke metode pemecahan masalah di bawah ini untuk mengatasi masalah tersebut:
1. Pertama, periksa apakah layar ponsel memiliki retakan atau kerusakan air. Jika ada kerusakan fisik, itu akan memerlukan layanan perbaikan berbayar dari dukungan purna jual;
2. Verifikasi apakah Anda menggunakan casing pihak ketiga atau film pelindung. Aksesori pihak ketiga dapat memengaruhi fungsionalitas normal ponsel;
3. Pastikan jari-jari Anda kering. Jika berkeringat atau basah (misalnya, setelah berolahraga), bersihkan atau layar sebelum mencoba lagi;
4. Jika masalah terjadi saat ponsel terhubung ke pengisi daya atau sumber listrik, itu karena tegangan yang tidak stabil atau penggunaan adaptor pengisi daya yang tidak asli. Disarankan untuk menggunakan kabel daya dan pengisi daya asli dan mengisi daya dalam volume yang lebih stabiltage lingkungan sebelum mencoba lagi;
5. Periksa apakah layar menjadi tidak responsif hanya saat menggunakan APP tertentu. Jika demikian, masalahnya disebabkan oleh masalah data APP atau ketidakcocokan. Coba hapus instalan APP lalu instal ulang dari Google Play Store;
6. Anda dapat melakukan diagnostik perangkat keras untuk layar sentuh. Akses dialer telepon dan masukkan *#*#6484#*#* atau *#*#64663#*#* untuk masuk ke diagnostik perangkat keras (mode CIT). Geser jari Anda di layar untuk menguji layar sentuh. Periksa apakah ada gangguan pada garis geser atau garis tambahan yang muncul di luar area geser. Beberapa model ponsel menawarkan kalibrasi layar. Untuk mengkalibrasi layar, ikuti petunjuk di layar dan jangan sentuh layar hingga pesan kalibrasi berhasil muncul;

7. Jika tes diagnostik perangkat keras gagal atau kalibrasi tidak berhasil, disarankan untuk mencadangkan data Anda, memperbarui ke versi perangkat lunak terbaru ponsel, atau melakukan reset pabrik tanpa memulihkan cadangan dan kemudian coba lagi.
Jika tidak ada metode di atas yang menyelesaikan masalah, disarankan untuk menghubungi pusat layanan purna jual setempat untuk pemeriksaan lebih lanjut.