Mengapa tidak ada sinyal atau beberapa fungsi smartphone Xiaomi tidak tersedia saat menggunakan roaming internasional?

*Halaman ini diterjemahkan secara otomatis dari artikel berbahasa Inggris
Sebagai referensi Anda, silakan ikuti langkah-langkah di bawah ini :
1. Periksa apakah kartu SIM sesuai dengan standar dan apakah roaming internasional bisnis diaktifkan:
(1). Harap verifikasi apakah negara yang Anda tuju telah menandatangani perjanjian layanan roaming dengan operator seluler yang Anda pilih saat ini;
(2). Konsultasikan dengan operator untuk menentukan apakah kartu SIM ponsel Anda mendukung roaming internasional;
(3). Konsultasikan dengan operator untuk melihat apakah layanan roaming internasional telah berhasil diaktifkan pada kartu SIM, dan fungsi yang dapat digunakan selama roaming, seperti panggilan suara, lalu lintas data, SMS, dll. Beberapa fungsi tidak akan tersedia karena batasan standar jaringan.
2. Periksa format jaringan operator dari negara tempat Anda tinggal. Tentukan apakah standar jaringan dan pita frekuensi yang digunakan di negara tersebut cocok dengan smartphone Xiaomi. Jika cocok, itu dapat digunakan dalam keadaan normal. Jika tidak ada sinyal atau jaringan data tidak dapat diakses, itu akan menjadi masalah roaming. Kembali ke langkah pertama untuk pemecahan masalah;
3. Alasan tidak ada sinyal roaming internasional:
(1). Jika jarak ke stasiun pangkalan jauh, atau sinyal yang ditransmisikan oleh stasiun pangkalan lokal tidak stabil, tidak akan ada sinyal. Disarankan agar Anda mengaktifkan mode Pesawat dan kemudian mematikannya, dan membiarkan telepon mencari jaringan lagi;
(2). Anda dapat mencoba membuat ponsel Anda mencari jaringan secara otomatis.