*Halaman ini diterjemahkan secara otomatis dari artikel berbahasa Inggris
Ikhtisar
1. Q: Apa nilai jual Redmi Buds 6 Active?
A:
Nilai jual Redmi Buds 6 Active adalah sebagai berikut:
1. Driver dinamis 14,2mm yang besar menghasilkan suara yang kuat dan distorsi rendah;
2. Pengurangan kebisingan mikrofon ganda meningkatkan kejernihan suara selama panggilan;
3. Earbud menawarkan masa pakai baterai hingga 30 jam saat digunakan dengan wadah pengisi daya;
4. Earbud memberikan peredam bising angin hingga 4m/s untuk panggilan yang lebih jernih;
5. Anda dapat memilih dari lima pengaturan EQ melalui aplikasi Xiaomi Earbuds agar sesuai dengan berbagai kebutuhan mendengarkan;
6. Earbud terhubung secara otomatis segera setelah Anda mengeluarkannya dari wadah pengisi daya.
2. Q: Komponen apa yang dimiliki Redmi Buds 6 Active?
A: Casing pengisi daya memiliki port Tipe-C, lampu indikator, dan tombol daya. Earbud memiliki dua mikrofon dan area kontrol sentuh.

3. Q: Apa versi Bluetooth dari Redmi Buds 6 Active?
A: Bluetooth 5.4.
4. Q: Berapa lama masa pakai baterai Redmi Buds 6 Active?
A: Saat volume disesuaikan hingga 50%, earbud dapat bertahan hingga 6 jam dengan sekali pengisian daya, dan hingga 30 jam dengan wadah pengisi daya.
Kondisi pengujian meliputi baterai 100%, volume diatur ke 50%, dan codec Bluetooth SBC, dengan prosedur yang melibatkan pengosongan earbud saat memutar musik hingga satu earbud berhenti. Waktu penggunaan sebenarnya akan bervariasi karena kondisi penggunaan, kebiasaan pengisian daya, dan faktor lingkungan.
Pertanyaan Umum
1. Q: Bagaimana cara memakai Redmi Buds 6 Active dengan benar?
A: Pegang pegangan earbud, masukkan perlahan ke dalam saluran telinga dengan kepala menghadap ke atas, dan goyangkan kepala Anda dengan lembut untuk memastikan earbud tidak bergetar.
Nota:
Earbud ditandai dengan L dan R, yang mewakili pemakaian telinga kiri dan telinga kanan. Silakan kenakan dengan benar.
2. Q: Bagaimana cara mengisi daya Redmi Buds 6 Active?
A: 1. Masukkan earbud ke dalam wadah pengisi daya dan earbud akan mengisi daya secara otomatis;
2. Gunakan kabel pengisi daya Tipe-C untuk mengisi daya wadah pengisi daya. Lampu indikator akan tetap menyala selama pengisian daya, dan lampu indikator putih akan mati saat pengisian selesai.
3. Q: Apakah Redmi Buds 6 Active mendukung pengisian nirkabel?
A: Tidak, Redmi Buds 6 Active tidak mendukung pengisian daya nirkabel.
4. Q: Bagaimana cara memeriksa status pengisian daya Redmi Buds 6 Active?
A: Indikator putih ada di bagian depan wadah pengisi daya, dan menyala saat mengisi daya dan mati saat pengisian selesai.
5. Q: Bagaimana cara memeriksa level baterai Redmi Buds 6 Active?
A: Untuk memeriksa level baterai earbud, silakan lihat metode berikut:
1. Setelah earbud terhubung ke telepon, Anda dapat memeriksa level baterai di bilah status;
2. Setelah earbud terhubung, Anda dapat memeriksa level baterai di Aplikasi Xiaomi Earbuds;
3. Sedangkan untuk wadah pengisi daya, Anda dapat memeriksa level baterai di Aplikasi Xiaomi Earbuds.
Nota:
1. Beberapa ponsel seri Xiaomi/Redmi juga mendukung pemeriksaan level baterai di Google Fast Pair atau pengaturan lainnya;
2. Saat earbud dikeluarkan dari wadah pengisi daya, Xiaomi Earbuds APP tidak lagi menampilkan level baterai wadah pengisi daya;
3. Aplikasi Xiaomi Earbuds tidak akan menampilkan level baterai saat wadah pengisi daya kehabisan daya.
6. T: Bagaimana cara menghubungkan Redmi Buds 6 Active ke ponsel dan perangkat lain?
A:
Jika Anda ingin menyambungkan earbud ke perangkat baru, silakan lihat langkah-langkah berikut:
1. Dengan earbud di dalam wadah pengisi daya, buka casingnya. Indikatorpada wadah pengisi daya akan berkedip terus menerus selama 1 menit, selama waktu itu earbud dalam mode berpasangan;
2. Aktifkan Bluetooth di perangkat Anda, cari dan sambungkan ke Redmi Buds 6 Active.
Ponsel Xiaomi/Redmi mendukung Google Fast Pair. Dengan earbud di dalam wadah pengisi daya dan casing tertutup, dekatkan ponsel Xiaomi/Redmi yang tidak terkunci dengan Bluetooth dihidupkan di dekat wadah pengisi daya. Buka wadah pengisi daya dan ikuti petunjuk di layar di ponsel Anda untuk menyambungkan earbud.
Nota:
Untuk menggunakan Google Fast Pair, pastikan sistem ponsel Anda diperbarui ke versi stabil terbaru.
7. T: Bagaimana cara menghapus catatan pemasangan Redmi Buds 6 Active dan mengatur ulang?
A: Anda dapat melepas pemasangannya di pengaturan Bluetooth ponsel Anda.
Untuk mengatur ulang Redmi Buds 6 Active, silakan lihat langkah-langkah berikut:
1. Tempatkan kedua earbud di wadah pengisi daya (pastikan casing memiliki daya);
2. Tekan dan tahan tombol fungsi pada wadah pengisi daya selama 10 detik, lalu lepaskan (wadah pengisi daya akan berkedip perlahan 3 kali untuk menunjukkan reset berhasil);
3. Setelah mengatur ulang, earbud akan masuk kembali ke mode berpasangan;
4. Cari dan sambungkan ke earbud di ponsel Anda.
Nota:
Karena sifat koneksi sinyal Bluetooth, kadang-kadang akan ada pemutusan terputus-putus atau tidak ada suara di area dengan interferensi elektromagnetik yang kuat, seperti tempat dengan banyak sinyal Wi-Fi, bandara, stasiun kereta api, microwave, kereta bawah tanah, atau lampu lalu lintas.
8. Q: Bagaimana cara menggunakan kontrol sentuh pada Redmi Buds 6 Active?
A: 1. Selama panggilan, ketuk dua kali tombol untuk menjawab atau mengakhiri panggilan, dan ketuk tiga kali tombol untuk menolak panggilan;
2. Saat mendengarkan musik, ketuk dua kali tombol untuk memutar atau menjeda, dan ketuk tiga kali tombol untuk melompat ke trek berikutnya.

Nota:
1. Untuk mencegah potensi kerusakan pendengaran, jangan gunakan earbud dengan volume tinggi untuk waktu yang lama;
2. Kontrol sentuh untuk menjawab, menolak, atau mengakhiri panggilan hanya mendukung panggilan telepon dan tidak mendukung APP lain;
3. Kontrol sentuh tidak dapat mengoperasikan aplikasi video pendek;
4. Dalam cuaca luar ruangan yang dingin, jika tangan Anda menjadi kering, fungsionalitas sentuh earbud akan menjadi tidak responsif;
5. Dengan menghubungkan ke Aplikasi Xiaomi Earbuds, Anda dapat menggunakan fitur yang dipersonalisasi.
9. Q: Apakah Redmi Buds 6 Active mati secara otomatis jika tidak terhubung dalam waktu lama?
A: Earbud akan mati secara otomatis jika tetap tidak terhubung selama 60 menit di luar wadah pengisi daya. Saat Bluetooth perangkat dimatikan atau berada di luar jangkauan, perangkat akan memasuki status koneksi menunggu. Jika mereka tidak terhubung ke perangkat apa pun dalam waktu 10 menit, mereka akan masuk ke mode siaga.
Nota:
1. Saat earbud ditempatkan di wadah pengisi daya, earbud akan mengisi daya secara otomatis (jika casing memiliki daya). Setelah earbud terisi penuh dengan tutup casing tertutup, earbud akan mati;
2. Jika level baterai casing pengisi daya antara 1% dan 5%, earbud akan segera mati setelah dimasukkan ke dalam casing dan tutupnya ditutup.
10. Q: Apakah diperbolehkan menggunakan power bank untuk mengisi daya Redmi Buds 6 Active?
A: Tidak disarankan untuk menggunakan bank daya untuk mengisi daya Redmi Buds 6 Active, karena bank daya akan memutuskan pengisian daya jika mendeteksi arus keluaran yang terlalu rendah. Jika bank daya mendukung mode arus rendah, Anda dapat menggunakan mode tersebut untuk mengisi daya wadah pengisi daya.
11. T: Apakah Redmi Buds 6 Active akan mengumumkan nama kontak saat ada panggilan masuk?
A: Tidak, Redmi Buds 6 Active hanya akan berdering untuk panggilan masuk dan tidak mendukung pengumuman nama atau nomor telepon kontak secara default.
12. T: Apakah Redmi Buds 6 Active mendukung koneksi dengan Xiaomi Smart Band atau band Bluetooth lainnya?
A: Itu tergantung pada apakah band/jam tangan mendukung koneksi Bluetooth independen dengan earbud.
13. T: Mengapa ada perbedaan level baterai antara earbud kiri dan kanan Redmi Buds 6 Active?
A: Pada earbud TWS (True Wireless Stereo), satu earbud bertindak sebagai unit utama dan yang lainnya sebagai unit sekunder. Earbud utama mengkonsumsi lebih banyak daya, yang dapat menyebabkan perbedaan sementara dalam level baterai antara kedua earbud (level baterai yang ditampilkan di APP tidak akan cocok). Adalah normal jika masa pakai baterai berbeda.
Nota:
Jika Anda terbiasa hanya memakai satu earbud sambil menyimpan yang lain di wadah pengisi daya, level baterai akan menjadi tidak sinkron saat kedua earbud digunakan bersama. Untuk memastikan tingkat baterai yang seimbang, disarankan untuk menggunakan kedua earbud secara bersamaan.
14. T: Apakah Redmi Buds 6 Active mendukung panggilan suara dan input suara melalui APP pihak ketiga?
A: 1. Baik sistem iOS dan Android mendukung panggilan suara dan input suara;
2. Perangkat Windows yang mendukung Bluetooth dapat melakukan panggilan suara jika terhubung dan diatur dengan benar. Untuk input suara, itu tergantung pada apakah perangkat lunak pihak ketiga mendukungnya.
15. T: Mengapa Redmi Buds 6 Active mengalami suara gagap di beberapa lingkungan (stasiun kereta api, stasiun kereta bawah tanah, gardu induk)?
A: Interferensi yang kuat di lingkungan ini memengaruhi kinerja frekuensi radio earbud, yang dapat menyebabkan musik tersendat. Ini adalah kejadian normal. Di lingkungan dengan gangguan yang lebih sedikit, seperti kantor, kafe, atau di rumah, Anda seharusnya tidak mengalami masalah gagap.
16. Q: Mengapa Redmi Buds 6 Active terkadang secara otomatis menyesuaikan volume saat terhubung ke perangkat?
A: 1. Saat earbud pertama kali terhubung ke perangkat MIUI, mekanisme perlindungan volume MIUI akan menyebabkan penyesuaian volume otomatis;
2. Saat pertama kali terhubung ke perangkat iOS, iOS akan secara otomatis menyinkronkan volume;
3. Setelah menyesuaikan volume pada perangkat yang terhubung, earbud akan disinkronkan ke volume yang terakhir disetel setelah menyambungkan kembali.
17. T: Apakah Redmi Buds 6 Active mendukung Xiaomi Fast Pair?
A: Tidak, tetapi Redmi Buds 6 Active mendukung Google Fast Pair.
18. T: Dalam situasi apa Redmi Buds 6 Active akan mengalami pemutusan atau penundaan?
A: 1. Kehadiran beberapa router atau perangkat Bluetooth di dekatnya dapat menyebabkan gangguan, yang menyebabkan kegagapan, konektivitas terputus-putus, atau pemutusan sambungan;
2. Variasi lingkungan penggunaan, kondisi jaringan, dan kecepatan codec ponsel dapat memengaruhi transmisi data audio dari ponsel ke earbud, yang berpotensi menyebabkan penundaan.
Nota:
Jarak koneksi efektif tanpa hambatan adalah 10 meter. Di luar kisaran ini, pemutusan akan terjadi.
19. T: Bagaimana cara memasangkan Redmi Buds 6 Active dengan ponsel baru jika sudah dipasangkan dengan ponsel lain?
A: Tempatkan earbud di wadah pengisi daya, tekan dan tahan tombol fungsi pada casing selama 2 detik untuk masuk ke mode berpasangan, lalu gunakan ponsel baru untuk mencari dan menyambungkan ke earbud.
20. Q: Berapa jarak penggunaan efektif untuk Redmi Buds 6 Active?
A: Dalam lingkungan yang tidak terhalang, jarak koneksi efektif adalah sekitar 10 meter. Di tempat-tempat dengan dinding atau rintangan lain, seperti kantor atau rumah, jaraknya akan berkurang, menyebabkan gagap atau terputus saat berpindah dari satu ruangan ke ruangan lain.
21. Q: Apakah Redmi Buds 6 Active dilengkapi dengan kabel pengisi daya?
A: Tidak, tidak ada kabel pengisi daya di isi kemasan.
22. T: Mengapa ada garis di permukaan earbud? Apakah itu retakan?
A: Tidak, garis ini disebabkan oleh penutupan cetakan. Produk yang diproduksi oleh cetakan akan memiliki garis seperti itu. Ini bukan retakan.
23. T: Mengapa kontrol sentuh Redmi Buds 6 Active terkadang tidak responsif?
A: 1. Saat cuaca dingin dan tangan Anda kering, kontrol sentuh akan tidak berfungsi;
2. Menyentuh area yang tidak benar atau memiliki interval yang terlalu lama antara gerakan (ketuk dua kali atau ketuk tiga kali) dapat mencegah eksekusi perintah yang tepat;
3. Jari yang berminyak atau basah dapat membuat area sentuh kurang responsif, jadi pastikan jari Anda bersih sebelum menekan.
24. Q: Mengapa peredam bising Redmi Buds 6 Active terkadang terasa tidak efektif?
A: Redmi Buds 6 Active adalah earbud Bluetooth semi-in-ear dan tidak mendukung peredam bising.
25. T: Fungsi apa yang dapat disesuaikan untuk kontrol sentuh Redmi Buds 6 Active?
A: Di Aplikasi Xiaomi Earbuds, Anda dapat memodifikasi kontrol sentuh default. Ketukan tunggal, ketuk dua kali, dan ketuk tiga kali dapat diubah menjadi Tidak Ada, Trek Sebelumnya, Lagu Berikutnya, Volume Naik, Volume Turun, Putar/Jeda, atau Ambil Foto. Tekan lama dapat diatur ke Asisten Suara atau Ambil Foto.
26. T: Apakah Redmi Buds 6 Active mendukung Aplikasi Xiaomi Earbuds?
A: Ya, Redmi Buds 6 Active mendukung aplikasi Xiaomi Earbuds.
27. Q: Mengapa ada latensi tinggi saat menggunakan Redmi Buds 6 Active untuk bermain game?
A: Redmi Buds 6 Active mendukung mode latensi rendah untuk bermain game saat terhubung ke ponsel Xiaomi tertentu. Untuk mengaktifkannya, buka [Pengaturan] >>[ Bluetooth] >> [Redmi Buds 6 Aktif] >>[ Low l atency untuk game].
Nota:
Fitur ini tidak tersedia saat earbud terhubung ke komputer.
Pemecahan masalah
1. Q: Apa yang harus dilakukan jika Redmi Buds 6 Active tidak dapat mengisi daya, menyala, atau indikator tidak menyala?
A:
Untuk mengatasi masalah ini, silakan lihat metode berikut:
1. Periksa apakah wadah pengisi daya memiliki daya. Jika earbud sudah lama tidak digunakan dan baterai habis, lampu indikator tidak akan menyala sampai casing diisi daya untuk sementara waktu;
2. Periksa kontak pengisi daya pada earbud dan pin pengisi daya di dalam casing apakah ada kotoran, deformasi, atau kerusakan. Lepaskan semua film pelindung dan bersihkan kotoran untuk memastikan kontak yang tepat;
3. Coba atur ulang earbud. Tempatkan kedua earbud dalam wadah pengisi daya yang terisi penuh, dan tekan dan tahan tombol casing selama 10 detik (indikator akan berkedip perlahan 3 kali). Setelah mengatur ulang, earbud akan masuk ke mode berpasangan;
4. Jika semua langkah ini tidak berhasil, silakan hubungi dukungan pelanggan untuk mendapatkan bantuan.
2. T: Apa yang harus dilakukan jika ponsel tidak dapat menemukan sinyal Bluetooth untuk Redmi Buds 6 Active?
A:
Untuk mengatasi masalah ini, silakan lihat metode berikut:
1. Periksa apakah wadah pengisi daya atau earbud memiliki daya yang cukup. Jika baterai normal, lampu indikator wadah pengisi daya harus tetap menyala selama 5 detik saat tutupnya dibuka;
2. Pastikan kontak yang baik antara kontak pengisi daya pada earbud dan pin pengisi daya di dalam casing;
3. Setel ulang earbud dan pasangkan kembali. Tempatkan kedua earbud dalam wadah pengisi daya yang terisi penuh, dan tekan dan tahan tombol casing selama 10 detik (indikator akan berkedip perlahan 3 kali). Setelah mengatur ulang, earbud akan masuk ke mode berpasangan. Jika pemasangan gagal, tekan dan tahan tombol casing selama 20 detik (indikator akan berkedip perlahan 3 kali lagi), lalu coba sambungkan setelah earbud dipasangkan kembali;
4. Coba mulai ulang ponsel Anda, gunakan ponsel lain, atau ubah lingkungan dan cari lagi;
5. Jika semua langkah ini tidak berhasil, silakan hubungi dukungan pelanggan untuk mendapatkan bantuan.
3. Q: Mengapa Redmi Buds 6 Active tiba-tiba berhenti mengeluarkan suara selama pemutaran musik?
A: Jika ada gangguan yang signifikan di sekitarnya, earbud akan mengalami masalah sinkronisasi audio, yang menyebabkan hilangnya suara.
Untuk mengatasi masalah ini, silakan lihat metode berikut:
1. Tempatkan kembali earbud ke dalam wadah pengisi daya dan tutup tutupnya;
2. Tunggu selama 60 detik;
3. Buka casing dan sambungkan kembali earbud ke ponsel Anda;
4. Setelah menyambungkan kembali melalui Bluetooth, periksa apakah musik diputar kembali di earbud.
4. Q: Apakah pemakaian Redmi Buds 6 Active dapat menyebabkan alergi atau reaksi yang merugikan, seperti peradangan?
A: Earbud telah lulus pengujian ketat untuk zat berbahaya dan tidak boleh mempengaruhi kulit.
Untuk menghindari ketidaknyamanan, peradangan, atau dugaan alergi, silakan lihat informasi berikut:
1. Setelah berolahraga, periksa keringat pada earbud dan bersihkan sebelum memasukkannya kembali ke dalam casing;
2. Bersihkan earbud, ujung telinga, dan wadah pengisi daya secara teratur untuk menghilangkan kotoran;
3. Beristirahatlah setelah penggunaan lama untuk membiarkan telinga Anda beristirahat;
4. Pastikan telinga Anda kering sebelum memakai earbud, terutama setelah mandi.
5. Q: Apa yang harus dilakukan jika perangkat dapat menemukan Redmi Buds 6 Active tetapi tidak dapat terhubung?
A:
Jika perangkat dapat menemukan earbud tetapi tidak dapat terhubung, silakan lihat langkah-langkah berikut:
1. Hapus catatan pemasangan dari perangkat. Anda dapat membuka [Pengaturan] >>[ Bluetooth] >>[ Redmi Buds 6 Aktif] >>[ Lepaskan];
2. Tempatkan earbud dalam wadah pengisi daya yang terisi penuh, dan tekan dan tahan tombol casing selama 10 detik (indikator akan berkedip perlahan 3 kali). Setelah mengatur ulang, coba pasangkan lagi. Jika masih gagal, tekan dan tahan tombol casing selama 20 detik (indikator akan berkedip perlahan 3 kali lagi) untuk memasangkan kembali earbud.
6. T: Apa yang harus dilakukan jika muncul kesalahan PIN atau kata sandi pemasangan saat menghubungkan Redmi Buds 6 Active?
A: Coba masukkan 0000 sebagai PIN. Jika masih gagal, setel ulang Redmi Buds 6 Active dan pasangkan kembali.
7. T: Bagaimana jika Redmi Buds 6 Active tidak dapat terhubung kembali ke ponsel setelah terputus?
A:
Untuk mengatasi masalah ini, silakan lihat metode berikut:
1. Matikan dan hidupkan kembali Bluetooth di ponsel Anda, lalu coba sambungkan;
2. Pastikan ponsel berada dalam jangkauan efektif (10 meter) dan bebas dari rintangan;
3. Periksa apakah earbud mencoba menyambungkan kembali ke perangkat lain;
4. Interferensi dari gelombang elektromagnetik akan mempengaruhi koneksi, coba lingkungan yang berbeda;
5. Setel ulang Redmi Buds 6 Aktif dan pasangkan kembali.
8. Q: Apa yang harus dilakukan jika ada noise saat menggunakan Redmi Buds 6 Active?
A:
Untuk mengatasi masalah ini, silakan lihat metode berikut:
1. Pastikan ponsel dan earbud memiliki baterai yang cukup;
2. Minimalkan jarak dan rintangan antara ponsel dan earbud;
3. Coba gunakan earbud di lingkungan yang berbeda untuk menghindari gangguan;
4. Setel ulang Redmi Buds 6 Active dan pasangkan kembali;
5. Coba sambungkan ke ponsel lain;
6. Jika semua langkah ini tidak berhasil, silakan hubungi dukungan pelanggan untuk mendapatkan bantuan.
9. Q: Apa yang harus dilakukan jika tidak ada suara selama panggilan atau musik dengan Redmi Buds 6 Active?
A:
Untuk mengatasi masalah ini, silakan lihat metode berikut:
1. Periksa volume telepon dan pastikan [Panggilan telepon] dan [Audio media] diaktifkan di pengaturan Bluetooth;
2. Setel ulang Redmi Buds 6 Active dan pasangkan kembali;
3. Coba sambungkan ke ponsel lain;
4. Jika semua langkah ini tidak berhasil, silakan hubungi dukungan pelanggan untuk mendapatkan bantuan.
10. T: Apa yang harus dilakukan jika casing pengisi daya Redmi Buds 6 Active tidak dapat diisi daya?
A:
Untuk mengatasi masalah ini, silakan lihat metode berikut:
1. Gunakan kabel pengisi daya dan adaptor yang berbeda untuk menguji;
2. Verifikasi apakah kabel dan adaptor berfungsi dengan perangkat lain;
3. Jika semua langkah ini tidak berhasil, silakan hubungi dukungan pelanggan untuk mendapatkan bantuan.
Nota:
Harap isi daya wadah pengisi daya tepat waktu saat daya kurang dari 10% untuk memastikan masa pakai baterai earbud.
11. Q: Bagaimana jika casing pengisi daya Redmi Buds 6 Active tidak dapat mengisi daya earbud?
A:
Untuk mengatasi masalah ini, silakan lihat metode berikut:
1. Periksa apakah wadah pengisi daya memiliki daya yang cukup dan lampu indikator menyala saat tutupnya dibuka;
2. Periksa apakah kontak dan pin pengisi daya bersih dan membuat kontak yang baik;
3. Jika lampu indikator tidak menyala pada awalnya, isi daya selama setengah jam dan periksa lagi.
4. Jika semua langkah ini tidak berhasil, silakan hubungi dukungan pelanggan untuk mendapatkan bantuan.
12. Q: Mengapa level baterai tidak muncul di bilah notifikasi setelah menghubungkan Redmi Buds 6 Active?
A: Ponsel tidak mendukung menampilkan level baterai untuk earbud.
13. Q: Mengapa ada suara selama panggilan tetapi tidak selama pemutaran musik dengan Redmi Buds 6 Active?
A: Buka [Pengaturan] >>[ Bluetooth] >> [Redmi Buds 6 Aktif] >> [Audio media]. Opsi ini harus aktif untuk mendengar musik.
14. T: Mengapa masa pakai baterai Redmi Buds 6 Active yang sebenarnya tampak lebih pendek dari yang diiklankan?
A: Masa pakai baterai yang sebenarnya dapat bervariasi berdasarkan kebiasaan penggunaan dan faktor lingkungan.
Masa pakai baterai yang diiklankan diperoleh dari laboratorium Xiaomi. Adalah normal bahwa akan ada perbedaan tertentu karena interferensi sinyal dan interferensi elektromagnetik di lingkungan yang sebenarnya.
15. Q: Mengapa tidak ada respons dari kontrol sentuh Redmi Buds 6 Active?
A:
Untuk mengatasi masalah ini, silakan lihat metode berikut:
1. Lihat panduan pengguna untuk lokasi yang tepat dari panel kontrol sentuh;
2. Fungsi seperti putar/jeda mengharuskan aplikasi musik terbuka. Pastikan musik diputar saat Anda melakukan gerakan sentuh;
3. Pastikan bahwa tindakan sentuh (ketuk dua kali atau ketuk tiga kali) dilakukan dengan cepat dan berturut-turut;
4. Pastikan jari Anda bersih dan kering. Jari berminyak atau basah akan mempengaruhi sensitivitas sentuhan;
5. Dalam cuaca dingin, tangan kering akan menyebabkan kontrol sentuh menjadi kurang responsif.
16. T: Mengapa ponsel dan Redmi Buds 6 Active mengeluarkan suara notifikasi saat panggilan atau pesan diterima?
A: Ini adalah fitur desain ponsel dan tidak dapat dinonaktifkan.
17. T: Mengapa perangkat memutar/menjeda musik saat mengambil atau memasang earbud?
A: Karena area sentuh sensitif, jika Anda secara tidak sengaja menyentuh area tersebut saat mengambil atau meletakkan earbud, itu dapat memicu perangkat yang dipasangkan untuk melakukan fungsi putar/jeda.
18. T: Apakah casing pengisi daya Redmi Buds 6 Active tahan air?
A: Earbud memiliki peringkat IP54 untuk ketahanan air, tetapi wadah pengisi daya tidak memiliki persyaratan tahan air.
19. Q: Mengapa tidak ada suara pengoperasian pada Redmi Buds 6 Active?
A: Earbud telah menghilangkan suara pengoperasian untuk menghindari mengganggu pengalaman musik yang imersif dan untuk mencegah gangguan selama penggunaan.
20. T: Mengapa hanya satu earbud yang dapat terhubung ke telepon?
A:
Untuk mengatasi masalah ini, silakan lihat metode berikut:
1. Tempatkan earbud yang tidak terhubung ke dalam wadah pengisi daya dan periksa apakah indikator menyala;
2. Jika indikator menyala, masukkan kedua earbud ke dalam casing dan tekan tombol wadah pengisi daya selama 20 detik hingga berkedip perlahan tiga kali untuk kedua kalinya. Kemudian coba sambungkan telepon lagi;
3. Jika semua langkah ini tidak berhasil, silakan hubungi dukungan pelanggan untuk mendapatkan bantuan.
21. Q: Mengapa hanya ada suara di satu earbud Redmi Buds 6 Active?
A:
Untuk mengatasi masalah ini, silakan lihat metode berikut:
1. Periksa pengaturan Bluetooth atau Aplikasi Xiaomi Earbuds untuk memastikan bahwa earbud lain terhubung ke telepon;
2. Jika earbud lainnya tidak terhubung, letakkan earbud yang tidak terhubung ke dalam wadah pengisi daya dan periksa apakah indikator menyala. Jika indikator menyala, masukkan kedua earbud ke dalam casing dan tekan tombol casing pengisi daya selama 20 detik hingga berkedip perlahan tiga kali untuk kedua kalinya. Kemudian coba sambungkan telepon lagi;
3. Jika earbud lainnya terhubung, masukkan kedua earbud ke dalam casing dan tekan tombol casing pengisi daya selama 10 detik untuk mengatur ulang dan menyambungkan kembali;
4. Coba sambungkan ke ponsel lain;
5. Jika semua langkah ini tidak berhasil, silakan hubungi dukungan pelanggan untuk mendapatkan bantuan.