*Halaman ini diterjemahkan secara otomatis dari artikel berbahasa Inggris
Jika Anda mengalami masalah warna pada TV
,
lihat skenario berikut dan metode pemecahan masalahnya:
Skenario 1:
Silakan lihat metode berikut
untuk memeriksa TV:
1. Anda dapat mengatur ulang gambar saat ini di Pengaturan;
2. Pastikan sistem operasi TV menggunakan versi terbaru;
3. Jika langkah-langkah pemecahan masalah di atas tidak menyelesaikan masalah, Anda dapat mengatur ulang TV. Harap dicatat bahwaoperasi ini akan menghapus semua data di TV, jadi pastikan untuk mencadangkan informasi penting sebelum melanjutkan.
Skenario 2:
Jika masalah terjadi saat Anda menggunakan APP di TV Anda, silakan lihat metode berikut:
1. Periksa apakah APP diperbarui ke versi terbaru;
2. Anda dapat menghapus cache dan data APP di Pengaturan;
3. Beberapa APP memiliki pengaturan tampilannya sendiri. Periksa apakah APP yang Anda gunakan memiliki pengaturan warna atau tampilan tertentu. Sesuaikan pengaturan ini di dalam APP untuk melihat apakah itu menyelesaikan masalah;
4. Andadapat menghapus APP dan menginstalnya kembali dari Google Play Store.
Skenario 3:
Jika masalah terjadi saat Anda menggunakan perangkat eksternal, silakan lihat metode berikut:
1. Pastikan kabel HDMI yang menghubungkan perangkat eksternal Anda keTV terpasang dengan benar. Jika tidak, coba gunakan port HDMI yang berbeda di TV dan perangkat;
2. Pastikan perangkat eksternal Anda dihidupkan dan terhubung dengan benar;
3. Gunakan remote control untuk beralih di antara sumber input dan verifikasi bahwa yang terhubung ke perangkat eksternal Anda dipilih;
4. Beberapa perangkat eksternal memiliki pengaturan resolusi tertentu. Pastikan pengaturan resolusi pada perangkat eksternal kompatibel dengan TV Anda.
Skenario 4:
Jika
masalah terjadi saat Anda menggunakan transmisi di TV Anda, silakan lihat metode berikut:
1. Pastikan bahwa perangkat transmisi seperti komputer atau ponsel cerdas dan TV Anda terhubung ke jaringan Wi-Fi yang sama;
2. Periksa pengaturan perangkat casting untuk tampilan atau pengaturan casting. Pastikan perangkat transmisi diatur ke resolusi dan rasio aspek yang benar.
Jika metode pemecahan masalah di atas tidak dapat menyelesaikan masalah, silakan hubungi pusat layanan purna jual setempat untuk bantuan lebih lanjut. Mereka akan membantu Anda dalam hal ini.