Bagaimana cara memperbaiki masalah jaringan nirkabel di Xiaomi TV A Pro 55 2025?

*Halaman ini diterjemahkan secara otomatis dari artikel berbahasa Inggris
Jika ada masalah jaringan nirkabel, silakan lihat skenario berikut dan metode pemecahan masalahnya:
Skenario 1:
Jika TV gagal terhubung ke jaringan nirkabel, silakan lihat detail berikut:
1. Pastikan router dihidupkan;
2. Pastikan tidak ada perangkat penghasil gelombang elektromagnetik yang ditempatkan di antara TV dan router;
3. Anda dapat menghubungkan perangkat seluler ke router melalui Wi-Fi untuk memeriksa apakah Wi-Fi normal atau tidak;
4. Anda dapat mematikan router dan menghidupkan kembali (Membutuhkan 2 hingga 3 menit);
5. Anda dapat mematikan TV dengan mencolokkan kabel daya, lalu mulai ulang setelah 3 detik;
6. Jika internet nirkabel tidak dapat terhubung, harap sambungkan TV ke router nirkabel melalui kabel LAN. Jika TV dapat terhubung ke internet secara normal melalui kabel LAN, akan ada masalah pada router nirkabel. Dalam hal ini, coba gunakan router nirkabel yang berbeda;
7. Anda dapat memperbarui TV ke sistem terbaru;
8. Sebagai upaya terakhir, Anda dapat mencoba melakukan reset pabrik di TV Anda. Ketahuilah bahwa ini akan menghapus semua pengaturan dan data Anda, jadi pastikan untuk mencadangkan data penting sebelum melanjutkan.
Skenario 2:
Jika TV terhubung ke Wi-Fi, tetapi tidak ke internet. Silakan lihat detail berikut:
1. Silakan gunakan perangkat seluler untuk terhubung dan memeriksa apakah Wi-Fi normal atau tidak;
2. Anda dapat mencoba me-restart router untuk memeriksa masalah koneksi;
3. Sebagai upaya terakhir, Anda dapat mencoba melakukan reset pabrik di TV Anda. Ketahuilah bahwa ini akan menghapus semua pengaturan dan data Anda, jadi pastikan untuk mencadangkan data penting sebelum melanjutkan.
Skenario 3:
Jika koneksi jaringan kabel gagal, silakan lihat detail berikut:
1. Periksa apakah kabel LAN terpasang dengan baik di kedua ujungnya;
2. Jika terpasang dengan baik, periksa apakah titik akses dihidupkan. Jika sudah menyala, matikan, tunggu 1 atau 2 menit, lalu nyalakan;
3. Anda dapat memperbarui TV ke versi terbaru;
4. Sebagai upaya terakhir, Anda dapat mencoba melakukan reset pabrik di TV Anda. Ketahuilah bahwa ini akan menghapus semua pengaturan dan data Anda, jadi pastikan untuk mencadangkan data penting sebelum melanjutkan.