Apa yang harus dilakukan jika ada tanda air atau residu gambar di layar Xiaomi TV A Pro 55 2025?

*Halaman ini diterjemahkan secara otomatis dari artikel berbahasa Inggris
Jika Anda melihat tanda air atau residu gambar di layar Xiaomi TV A Pro 55 2025 Anda, silakan lihat skenario berikut dan metode pemecahan masalahnya:  
Skenario 1:
Jika masalah terjadi saat Anda menggunakan aplikasi di TV, silakan lihat metode berikut:
1.  Periksa apakah ada kotoran atau noda air di layar. Bersihkan layar dengan kain kering dan lembut untuk membersihkan layar secara teratur;
2. Periksa apakah ada kerusakan fisik pada layar yang menyebabkan residu gambar;
3. Periksa apakah ada yang salah dengan pengaturan aplikasi. Perlu diperhatikan bahwa beberapa aplikasi memiliki tanda air secara default untuk melindungi hak cipta saat memutar video;
4. Jika masalah berlanjut dengan APP tertentu, harap hapus cache atau data APP;
5. Pastikan APLIKASI yang Anda gunakan mutakhir karena pembaruan aplikasi dapat memperbaiki masalah tanda air;
6. Jika masalah berlanjut, coba hapus instalan APP lalu instal ulang;
7. Matikan TV Anda, cabut dari sumber listrik, tunggu selama setengah jam, lalu pasang kembali. Nyalakan dan periksa apakah tanda air tetap ada;
8. Periksa apakah sistem diperbarui ke versi terbaru;
9. Jika langkah pemecahan masalah lainnya tidak menyelesaikan masalah, Anda dapat mempertimbangkan untuk melakukan reset pabrik. Harap dicatat bahwaoperasi ini akan menghapus semua data di TV, jadi pastikan untuk mencadangkan informasi penting sebelum melanjutkan.
Skenario 2:
Jika masalah terjadi saat Anda menggunakan perangkat eksternal seperti pemutar DVD atau konsol game, silakan lihat metode berikut:
1. Pastikan kabel HDMI yang menghubungkan perangkat eksternal (pemutar DVD, konsol game) ke TV Anda terpasang dengan benar. Coba gunakan kabel HDMI yang berbeda untuk menyingkirkan masalah kabel;
2.  Periksa apakah ada kesalahan dari perangkat eksternal. Anda dapat mencoba mengubah dan memutar konten lain, atau menyesuaikan pengaturannya untuk mengonfirmasi asal masalahnya;
3. Periksa apakah perangkat yang Anda gunakan memiliki pengaturan khusus untuk tanda air. Perlu diperhatikan bahwa beberapa platform dan perangkat memiliki tanda air secara default untuk melindungi hak cipta saat memutar konten.
Skenario 3:
Jika masalah terjadi saat Anda menggunakan transmisi di TV, lihat metode berikut:
1. Harap pastikan bahwa perangkat transmisi seperti komputer atau ponsel cerdas dan TV Anda terhubung ke jaringan Wi-Fi yang sama dengan sinyal yang kuat;
2.Pastikan  bahwa konten yang diputar dari perangkat transmisi tidak memiliki tanda air yang disematkan di dalamnya. Beberapa file media memiliki tanda air dari sumbernya atau terpengaruh selama mengunduh atau menyalin;
3. Mulai ulang perangkat tempat Anda mentransmisikan (misalnya, smartphone, tablet, komputer). Masalah transmisi dapat diselesaikan dengan memulai ulang perangkat sumber;
4. Jika Anda menggunakan aplikasi transmisi tertentu, periksa pengaturannya untuk opsi apa pun yang terkait dengan tanda air atau overlay. Beberapa aplikasi casting memiliki fitur yang melapiskan informasi di layar;
5. Periksa apakah aplikasi casting diperbarui ke versi terbaru;
6. Coba hapus instalan dan instal ulang aplikasi transmisi untuk memeriksa apakah masalah berlanjut.
Jika metode pemecahan masalah di atas tidak dapat menyelesaikan masalah, silakan hubungi pusat layanan purna jual setempat atau penjual Anda untuk bantuan lebih lanjut. Mereka akan membantu Anda dalam hal ini.