Apa yang harus dilakukan jika ada gema di Xiaomi TV A 65 2025?

*Halaman ini diterjemahkan secara otomatis dari artikel berbahasa Inggris
Jika ada gema pada Xiaomi TV A 65 2025, silakan lihat skenario berikut dan metode pemecahan masalahnya:
Skenario 1:
Jika masalah terjadi saat Anda menggunakan perangkat eksternal seperti  soundbar, silakan lihat detail berikut:
1.  Pastikan kabel HDMI yang menghubungkan perangkat eksternal ke TV dicolokkan dengan benar ke perangkat dan port HDMI yang benar di TV;
2.  Periksa TV dengan konten atau perangkat eksternal yang berbeda untuk melihat apakah gema konsisten di semua sumber;
3.  Jika Anda memiliki peralatan audio eksternal seperti soundbar, speaker, atau penerima AV yang terhubung ke TV Anda, pastikan peralatan tersebut berfungsi dengan benar;
4. Jika Anda memiliki sistem suara surround, coba nonaktifkan pemrosesan suara di sekitarnya atau efek audio khusus.
Skenario 2:
Jika masalah terjadi saat Anda menggunakan APP di TV Anda, silakan lihat metode berikut:
1.  Gema dapat terjadi jika volume TV terlalu tinggi. Jadi cobalah mengurangi volume TV untuk melihat apakah gema berkurang;
2. Pastikan pengaturan audio dikonfigurasi dengan benar di Pengaturan;
3. Periksa apakah APP yang Anda gunakan memiliki pengaturan audio tertentu. Beberapa APP memungkinkan Anda menyesuaikan pengaturan audio seperti suara surround atau output audio. Pastikan pengaturan ini dikonfigurasi dengan tepat;
4. Matikan APP dan mulai ulang. Ini dapat menyegarkan APP dan menyelesaikan masalah sementara yang menyebabkan gema;
5. Hapus cache dan data APP streaming yang mengalami masalah di Pengaturan;
6. Harap pastikan bahwa APP yang Anda gunakan dan sistem operasi TV adalah versi terbaru;
7. Anda dapat mengatur ulang TV Anda dan memastikan data penting dicadangkan sebelum melanjutkan.
Skenario 3:
Jika masalah terjadi saat Anda menggunakan transmisi di TV, silakan lihat detail berikut:
1. Pastikan sumber audio yang Anda transmisikan (misalnya, smartphone, tablet, komputer) tidak memiliki beberapa instance konten yang sama yang diputar secara bersamaan. Pastikan hanya satu perangkat yang aktif mentransmisikan di TV;
2. Mulai ulang perangkat tempat Anda mentransmisikan. Ini dapat membantu menyegarkan koneksi transmisi dan menyelesaikan masalah sementara yang menyebabkan gema;
3. Interferensi nirkabel dapat memengaruhi pengalaman casting. Pastikan tidak ada perangkat atau jaringan lain yang menyebabkan gangguan di sekitarnya. Pertimbangkan untuk mengubah saluran Wi-Fi di router Anda untuk mengurangi gangguan.
Tips Ramah:
Kecepatan bit yang disarankan dari aliran video ditunjukkan di bawah ini:
1. Aliran video 4K UHD membutuhkan 10Mbps;
2. Aliran video 2K membutuhkan 5Mbps;
3. Aliran video 720p membutuhkan 2.5Mbps.
Jika metode pemecahan masalah di atas tidak dapat menyelesaikan masalah, silakan hubungi pusat layanan purna jual setempat untuk bantuan lebih lanjut. Mereka akan membantu Anda dalam hal ini.