Bagaimana cara mengatasi garis vertikal atau horizontal pada layar Xiaomi TV A Pro 55 2025?

*Halaman ini diterjemahkan secara otomatis dari artikel berbahasa Inggris
Jika ada  vertikal atau horizontal  baris pada scree n TV , silakan lihat skenario berikut dan metode pemecahan masalahnya:  
Skenario 1: 
Jika masalah terjadi saat Anda menggunakan APPdi TV, lihat metode berikut:
1. Hapus cache dan data APP streaming yang mengalami masalah;
2. Pastikan APP yang Anda gunakan sudah diperbarui;
3. Pastikan sistem operasi TV Anda mutakhir;
4. Anda dapat menghapus dan menginstal ulang APP dari TV dan memeriksa apakah masalah berlanjut;
5. Jika masalah berlanjut, Anda dapat mempertimbangkan untuk melakukan reset pabrik. Ketahuilah bahwa ini akan menghapus semua data dan pengaturan di TV Anda, jadi pastikan untuk mencadangkan apa pun yang penting sebelum melakukan ini.
Skenario 2:
Jika masalah terjadi saat Anda menggunakan perangkat eksternal seperti pemutar DVD atau konsol game, silakan lihat metode berikut:
1. Putuskan sambungan semua perangkat eksternal (seperti konsol game, pemutar Blu-ray, dll.) yang terhubung ke TV Anda. Pastikan apakah masalah berlanjut hanya dengan TV itu sendiri;
2. Jika Anda menggunakan perangkat eksternal, seperti kotak kabel atau konsol game, pastikan HDMI atau koneksi kabel lainnya aman dan berfungsi dengan baik. Koneksi yang salah dapat menyebabkan kelainan tampilan;
3. Jika masalah terkait dengan perangkat eksternal, periksa pembaruan firmware untuk perangkat tersebut.
Skenario 3:
Jika masalah terjadi saat Anda menggunakan transmisi di TV, lihat metode berikut:
1. Pastikan bahwa perangkat transmisi seperti komputer atau ponsel cerdas dan TV Anda terhubung ke jaringan Wi-Fi yang sama;
2. Periksa pengaturan perangkat transmisi (misalnya, ponsel cerdas, tablet, atau komputer) untuk pengaturan tampilan atau transmisi apa pun. Pastikan perangkat transmisi diatur ke resolusi dan rasio aspek yang benar.
Skenario 4:
Jika masalah berlanjut terlepas dari skenarionya, kerusakan layar harus dipertimbangkan. Anda perlu memeriksa apakah layar TV mengalami tabrakan, jatuh, atau cedera lainnya.
Jika metode pemecahan masalah di atas tidak dapat menyelesaikan masalah, silakan hubungi pusat layanan purna jual setempat untuk bantuan lebih lanjut.