*Halaman ini diterjemahkan secara otomatis dari artikel berbahasa Inggris
Jika Google Play Store di TV Anda tidak dapat diakses, silakan lihat langkah-langkah pemecahan masalah berikut:
1. Pastikan TV Anda terhubung ke internet. Koneksi internet yang lemah atau tidak stabil dapat mencegah aplikasi dimulai atau berfungsi dengan benar;
2.
Anda dapat menghapus cache Google Play Store di Pengaturan;
3.
Pastikan Google Play Store sudah diperbarui;
4. Jika menghapus cache dan data tidak berfungsi, Anda dapat menghapusnya dan kemudian menginstalnya kembali;
5. Jika metode di atas tidak berguna, Anda dapat mencoba me-restart TV dengan mencabutnya dari sumber listrik selama beberapa menit. Kemudian, pasang kembali dan nyalakan;
6. Pastikan sistem operasi TV Anda mutakhir, yang sering kali menyertakan perbaikan bug dan peningkatan. Anda dapat memperbarui sistem ke versi terbaru
;
7.Jika masalah berlanjut, Anda dapat mempertimbangkan untuk melakukan reset pabrik.Ketahuilah bahwa ini akan menghapus semua data dan pengaturan di TV Anda, jadi pastikan untuk mencadangkan apa pun yang penting sebelum melakukan ini.
Kami berharap langkah-langkah di atas dapat menyelesaikan masalah ini. Jika masalah berlanjut, Anda dapat mengirimkan umpan balik di TV di Pengaturan.