Beranda/Dukungan/Tanya jawab umum/

Bagaimana cara mengatasi port output suara TV yang tidak berfungsi di Mi TV Bezel-less?

/

Bagaimana cara mengatasi port output suara TV yang tidak berfungsi di Mi TV Bezel-less?

*Halaman ini diterjemahkan secara otomatis dari artikel berbahasa Inggris
Jika port keluaran suara pada Mi TV Bezel-less   Anda tidak berfungsi dengan baik, coba langkah-langkah berikut untuk memecahkan masalah dan berpotensi menyelesaikan masalah:
Skenario 1:
Jika masalah terjadi saat Anda menggunakan aplikasi di TV, lihat metode berikut:
1. Beberapa aplikasi memiliki pengaturan audionya sendiri. Periksa apakah aplikasi yang Anda gunakan memiliki pengaturan khusus untuk menyesuaikan suara;
2. Periksa pengaturan volume dan bisu TV untuk memastikan volume tidak dimatikan atau disetel terlalu rendah;
3. Pastikan output diatur dengan benar dengan membuka [Pengaturan] >> [Preferensi Perangkat] >> [Suara] >> [Speaker] >> [Speaker TV] atau [S/PDIF];

4.Pastikan  sistem TV Anda adalah versi terbaru dengan membuka [Pengaturan] >> [Tentang] >> [Pembaruan Sistem].Jika tersedia, instal pembaruan; 
5. Jika masalah berlanjut, Anda dapat melakukan reset pabrik dengan menavigasi ke [Pengaturan] >> [Preferensi Perangkat] >>[ Atur Ulang]. Ketahuilah bahwa ini akan menghapus semua data dan pengaturan di TV Anda, jadi pastikan untuk mencadangkan apa pun yang penting sebelum melakukan ini.

Skenario 2:
Jika masalah terjadi saat Anda menggunakan perangkat eksternal seperti pemutar DVD atau konsol game, silakan lihat metode berikut:
1. Pastikan kabel yang menghubungkan perangkat eksternal ke TV Anda terpasang dengan kuat dan benar ke port yang sesuai;
2. Pastikan kabel HDMI Anda dalam kondisi baik. Jika memungkinkan, coba gunakan kabel HDMI lain untuk melihat apakah masalah berlanjut;
3. Periksa apakah perangkat yang Anda gunakan memiliki pengaturan khusus untuk mengontrol suara.

Skenario 3:
Jika masalah terjadi saat Anda menggunakan transmisi di TV, lihat metode berikut:
1. Psewa memastikan bahwa perangkat transmisi seperti komputer atau ponsel cerdas Anda dan TV Anda terhubung ke jaringan Wi-Fi yang sama;
2. Periksa pengaturan perangkat transmisi (misalnya, ponsel cerdas, tablet, atau komputer) untuk pengaturan audio apa pun. Pastikan perangkat pengecoran secara fisik utuh tanpa kerusakan yang terlihat.
Jika metode pemecahan masalah di atas tidak dapat menyelesaikan masalah, silakan hubungi pusat layanan resmi kami setempat atau penjual Anda untuk bantuan lebih lanjut. Mereka akan membantu Anda dalam hal ini.