*Halaman ini diterjemahkan secara otomatis dari artikel berbahasa Inggris
Jika Anda tidak dapat menyesuaikan kecerahan atau kontras pada
Xiaomi TV P1E 43
Anda, silakan lihat langkah-langkah berikut:
Skenario 1:
Jika masalah terjadi saat Anda menggunakan aplikasi di TV, lihat metode berikut:
1. Periksa pengaturan di dalam aplikasi untuk melihat apakah ada opsi untuk menyesuaikan kecerahan atau kontras;
2. Jika masalahnya khusus untuk aplikasi tertentu, periksa Play Store untuk pembaruan aplikasi;
3. Terkadang, masalah dapat diselesaikan dengan memulai ulang aplikasi;
4. Uji dengan berbagai jenis konten. Terkadang, masalahnya mungkin khusus untuk video atau aplikasi tertentu;
5. Periksa pengaturan TV dengan membuka [Pengaturan] >> [Preferensi Perangkat] >> [Gambar] >> menyesuaikan [Kecerahan] atau [Kontras];

6. Pastikan sistem operasi TV Anda mutakhir. Silakan arahkan ke [Pengaturan] >> [Preferensi Perangkat] >> [Tentang] >> [Pembaruan sistem] >> untuk pembaruan yang tersedia dan kemudian pilih opsi unduh dan instal untuk memperbarui sistem;
7. Jika masalah berlanjut, Anda dapat mencoba mengatur ulang TV ke setelan pabrik. Silakan lakukan reset pabrik dengan membuka [Pengaturan] >> [Preferensi Perangkat] >> gulir ke bawah dan pilih [Atur Ulang]. Setelah reset, atur TV lagi dan periksa apakah masalah berlanjut.
Skenario 2:
Jika masalah terjadi saat Anda menggunakan perangkat eksternal seperti pemutar DVD atau konsol game, silakan lihat metode berikut:
1. Periksa pengaturan HDMI atau sumber input. Masalahnya mungkin ada pada perangkat yang terhubung daripada TV itu sendiri;
2. Akses pengaturan atau menu pada perangkat eksternal Anda (pemutar DVD, konsol game), sesuaikan pengaturan kecerahan dan kontras jika tersedia;
3. Konfirmasikan bahwa perangkat eksternal kompatibel dengan TV Anda;
4. Hubungkan perangkat eksternal yang berbeda (konsol game lain, atau pemutar DVD) ke TV dan lihat apakah masalah berlanjut;
5. Pastikan remote control berfungsi dengan benar dan mengirim sinyal ke TV. Periksa baterai remote dan coba ganti jika perlu.
Skenario 3:
Jika masalah terjadi saat Anda menggunakan penyimpanan eksternal, silakan lihat metode berikut:
1. Pastikan perangkat penyimpanan eksternal tersambung dengan benar ke salah satu port USB di TV Anda. Coba gunakan port USB yang berbeda untuk menyingkirkan masalah apa pun dengan port tertentu;
2. Pastikan file di penyimpanan eksternal dalam format yang kompatibel dengan TV Anda;
3. Konfirmasikan bahwa file di perangkat penyimpanan eksternal tidak rusak. Coba putar konten yang sama di perangkat lain untuk memastikannya berfungsi dengan benar;
4. Pastikan perangkat penyimpanan eksternal diformat dengan benar;
5. Jika memungkinkan, uji kemampuan TV untuk menyesuaikan kecerahan dan kontras dengan konten yang berbeda dari penyimpanan eksternal. Masalah ini mungkin khusus untuk file tertentu.