Apa yang harus dilakukan jika kecerahan atau kontras pada Mi TV 4A 55 tidak dapat disesuaikan?

*Halaman ini diterjemahkan secara otomatis dari artikel berbahasa Inggris
Jika Anda tidak dapat menyesuaikan kecerahan atau kontras pada Mi TV 4A 55 Anda, silakan lihat langkah-langkah berikut:
Skenario 1:
Jika masalah terjadi saat Anda menggunakan aplikasi di TV, lihat metode berikut:
1. Periksa pengaturan di dalam aplikasi untuk melihat apakah ada opsi untuk menyesuaikan kecerahan atau kontras;
2. Jika masalahnya khusus untuk aplikasi tertentu, periksa Play Store untuk pembaruan aplikasi;
3. Terkadang, masalah dapat diselesaikan dengan memulai ulang aplikasi;
4. Uji dengan berbagai jenis konten. Terkadang, masalahnya mungkin khusus untuk video atau aplikasi tertentu;
5. Periksa pengaturan TV dengan membuka [Pengaturan] >> [Preferensi Perangkat] >> [Gambar] >> menyesuaikan [Kecerahan]  atau [Kontras];

6. Pastikan sistem operasi TV Anda mutakhir. Silakan arahkan ke [Pengaturan] >> [Preferensi Perangkat] >> [Tentang] >> [Pembaruan sistem] >> untuk pembaruan yang tersedia dan kemudian pilih opsi unduh dan instal untuk memperbarui sistem;
7. Jika masalah berlanjut, Anda dapat mencoba mengatur ulang TV ke setelan pabrik. Silakan lakukan reset pabrik dengan membuka [Pengaturan] >> [Preferensi Perangkat] >> gulir ke bawah dan pilih [Atur Ulang]. Setelah reset, atur TV lagi dan periksa apakah masalah berlanjut.

Skenario 2:
Jika masalah terjadi saat Anda menggunakan perangkat eksternal seperti pemutar DVD atau konsol game, silakan lihat metode berikut:
1. Periksa pengaturan HDMI atau sumber input. Masalahnya mungkin ada pada perangkat yang terhubung daripada TV itu sendiri;
2. Akses pengaturan atau menu pada perangkat eksternal Anda (pemutar DVD, konsol game), sesuaikan pengaturan kecerahan dan kontras jika tersedia;
3. Konfirmasikan bahwa perangkat eksternal kompatibel dengan TV Anda;
4. Hubungkan perangkat eksternal yang berbeda (konsol game lain, atau pemutar DVD) ke TV dan lihat apakah masalah berlanjut;
5. Pastikan remote control berfungsi dengan benar dan mengirim sinyal ke TV. Periksa baterai remote dan coba ganti jika perlu.

Skenario 3: 
Jika masalah terjadi saat Anda menggunakan penyimpanan eksternal, silakan lihat metode berikut:
1. Pastikan perangkat penyimpanan eksternal tersambung dengan benar ke salah satu port USB di TV Anda. Coba gunakan port USB yang berbeda untuk menyingkirkan masalah apa pun dengan port tertentu;
2. Pastikan file di penyimpanan eksternal dalam format yang kompatibel dengan TV Anda;
3. Konfirmasikan bahwa file di perangkat penyimpanan eksternal tidak rusak. Coba putar konten yang sama di perangkat lain untuk memastikannya berfungsi dengan benar;
4. Pastikan perangkat penyimpanan eksternal diformat dengan benar;
5. Jika memungkinkan, uji kemampuan TV untuk menyesuaikan kecerahan dan kontras dengan konten yang berbeda dari penyimpanan eksternal. Masalah ini mungkin khusus untuk file tertentu.
Jika metode pemecahan masalah di atas tidak dapat menyelesaikan masalah, silakan hubungi pusat layanan resmi kami setempat atau penjual Anda untuk bantuan lebih lanjut. Mereka akan membantu Anda dalam hal ini.