Apa yang harus dilakukan jika Xiaomi TV P1E 65 mengalami kinerja jaringan yang lambat?

*Halaman ini diterjemahkan secara otomatis dari artikel berbahasa Inggris
Jika Anda mengalami kinerja jaringan yang lambat pada Xiaomi TV P1E 65 Anda, silakan lihat langkah-langkah pemecahan masalah berikut:
1.  Pastikan TV terletak dalam jangkauan router yang wajar untuk menerima sinyal yang kuat. Hambatan fisik dan jarak dapat memengaruhi kualitas koneksi;
2.  Terkadang, memulai ulang router dan TV dapat menyelesaikan masalah konektivitas. Matikan perangkat, tunggu beberapa menit, lalu nyalakan kembali;
3.Jika  router Anda mendukung Wi-Fi dual-band (2.4GHz dan 5GHz), coba beralih di antara keduanya. Terkadang, pita 5GHz menawarkan kecepatan yang lebih cepat tetapi memiliki jangkauan yang lebih pendek dibandingkan dengan pita 2.4GHz;
4.Jika  Anda menggunakan Wi-Fi, coba sambungkan kembali Wi-Fi untuk melihat apakah itu menyelesaikan masalah dengan menavigasi ke [Pengaturan] >> [Jaringan & Internet] >> pilih Wi-Fi yang Anda sambungkan >> [Lupakan jaringan] >> [OK] >> pilih Wi-Fi yang ingin Anda sambungkan >> masukkan kata sandi Wi-Fi dan konfirmasi;

5. Tutup semua aplikasi yang tidak perlu yang berjalan di latar belakang. Beberapa aplikasi mungkin menggunakan sumber daya jaringan bahkan saat tidak digunakan secara aktif;
6. Jika memungkinkan, sambungkan Android TV Anda langsung ke router menggunakan kabel Ethernet. Koneksi kabel umumnya lebih stabil dan lebih cepat daripada Wi-Fi;
7.  Gunakan aplikasi atau situs web uji kecepatan di perangkat lain untuk memverifikasi kecepatan internet. Jika perangkat lain juga menunjukkan kecepatan lambat, masalahnya mungkin ada pada penyedia layanan internet (ISP) Anda;
8.Jika  masalah masih berlanjut, perbarui firmware TV Anda dengan menavigasi ke [Pengaturan] >> [Preferensi Perangkat] >> [Tentang] >> [Pembaruan sistem];
9.Jika  semuanya gagal, Anda dapat melakukan reset pabrik pada TV Anda dengan menavigasi ke ikon [Pengaturan] >> [Preferensi Perangkat] >> gulir ke bawah dan pilih [Atur ulang].
Tips Ramah:
Kecepatan bit yang disarankan dari aliran video ditunjukkan sebagai berikut:
1. Aliran video 4K UHD membutuhkan 10Mbps;
2. Aliran video 2K membutuhkan 5Mbps;
3. Aliran video 720p membutuhkan 2.5Mbps.
Jika metode pemecahan masalah di atas tidak dapat menyelesaikan masalah, silakan hubungi pusat layanan resmi kami setempat atau penjual Anda untuk bantuan lebih lanjut. Mereka akan membantu Anda dalam hal ini.