*Halaman ini diterjemahkan secara otomatis dari artikel berbahasa Inggris
Jika layar Xiaomi TV A2 55
memiliki tepi gelap
atau
tampilan yang tidak lengkap, silakan lihat skenario berikut dan metode pemecahan masalahnya:
Skenario 1:
Jika masalah terjadi saat Anda menggunakan aplikasi di TV, lihat metode berikut:
1. Periksa apakah ada yang salah dengan pengaturan gambar aplikasi. Perlu diperhatikan bahwa beberapa konten aplikasi memiliki rasio aspek tertentu sehingga video mungkin memiliki tepi gelap atau tampilan yang tidak lengkap saat Anda memutarnya;
2. Pastikan kecerahan, kontras, dan pengaturan tampilan lainnya disesuaikan dengan benar. Silakan arahkan ke [Pengaturan] >> [Preferensi Perangkat] >> [Gambar] >>
periksa pengaturan gambar di sini;

3. Haraphapus cache dan data aplikasi dengan membuka [Pengaturan] >> [Aplikasi]>> [Hapus catatan], [Hapus cache], [Hapus default] >>[OK];

4. Pastikan aplikasi adalah versi terbaru dengan membuka [Google Play Store] >> [Kelola aplikasi dan game] >> [Pembaruan];

5. Jika masalah berlanjut, coba hapus instalan aplikasi lalu instal ulang;
6. Periksa pembaruan sistem dengan membuka [Pengaturan] >> [Preferensi Perangkat] >> [Tentang] >> [Pembaruan sistem];
7. Sebagai upaya terakhir, Anda dapat mencoba melakukan reset pabrik. Arahkan ke [Pengaturan]>>[Preferensi Perangkat]>> [Atur Ulang]. Ketahuilah bahwa ini akan menghapus semua pengaturan dan data Anda, jadi pastikan untuk mencadangkan data penting sebelum melanjutkan.
Skenario 2:
Jika masalah terjadi saat Anda menggunakan perangkat eksternal seperti
pemutar DVD atau konsol game, silakan lihat metode berikut:
1. Pastikankabel yang menghubungkan perangkat eksternal ke TV Anda dicolokkan dengan kuat dan benar ke port yang sesuai;
2. Periksa apakah ada kesalahan dari perangkat eksternal. Anda dapat mencoba mengubah dan memutar konten lain, atau menyesuaikan pengaturannya untuk mengonfirmasi asal masalahnya;
3. Periksa apakah perangkat yang Anda gunakan memiliki pengaturan gambar khusus untuk streaming konten;
4. Pastikan kabel HDMI Anda dalam kondisi baik. Jika memungkinkan, coba gunakan kabel HDMI lain untuk melihat apakah masalah berlanjut.
Skenario 3:
Jika masalah terjadi saat Anda menggunakan transmisi di TV, lihat
metode berikut:
1. Nyalakan ulang perangkat transmisi dan TV Anda dan periksa apakah masalah berlanjut;
2. Pastikan TV dan perangkat eksternal Anda terhubung ke koneksi jaringan yang stabil dan berkecepatan tinggi;
3.Pastikan bahwa konten yang diputar dari perangkat transmisi tidak memiliki masalah tampilan dari sumbernya atau terpengaruh selama pengunduhan atau penyalinan;
4. Periksa perangkat transmisi (misalnya, ponsel cerdas, tablet, atau komputer) untuk pengaturan tampilan atau transmisi apa pun. Pastikan perangkat transmisi diatur ke pengaturan gambar yang benar;
5. Uji transmisi dengan perangkat lain untuk melihat apakah masalah berlanjut. Jika masalah tidak terjadi, ini menunjukkan bahwa TV dalam kondisi baik;
6. Pastikan kompatibilitas casting dengan perangkat eksternal Anda. Versi sistem perangkat harus Android 4.2/Windows 10 atau yang lebih baru dan juga harus memiliki fitur transmisi bawaan. Jika memungkinkan, coba sambungkan ke layar lain dan tentukan apakah masalahnya khusus untuk satu perangkat.
Jika metode pemecahan masalah di atas tidak dapat menyelesaikan masalah, silakan hubungi pusat layanan resmi kami setempat atau penjual Anda untuk bantuan lebih lanjut. Mereka akan membantu Anda dalam hal ini.