*Halaman ini diterjemahkan secara otomatis dari artikel berbahasa Inggris
Jika Xiaomi TV Max 86
tidak dapat memutar audio atau video melalui jaringan, silakan lihat langkah-langkah pemecahan masalah berikut:
1. Pastikan TV Anda terhubung dengan benar ke jaringan. Jika menggunakan Wi-Fi, pastikan jaringan Wi-Fi berfungsi dengan benar. Jika menggunakan koneksi Ethernet, periksa kabel dan koneksi;
2. Periksa kecepatan internet di Android TV Anda menggunakan aplikasi bawaan atau aplikasi uji kecepatan pihak ketiga. Jika kecepatannya lambat, itu akan mempengaruhi kemampuan untuk melakukan streaming konten;
3. Terkadang, restart sederhana dapat membantu menyelesaikan masalah konektivitas. Matikan TV Anda, tunggu beberapa detik, lalu hidupkan kembali;
4. Mulai ulang router Anda untuk menyegarkan koneksi internet. Cabut kabel daya, tunggu sekitar 10-15 detik, lalu pasang kembali. Izinkan router untuk memulai ulang dan periksa apakah masalah telah teratasi;
5. Pastikan aplikasi yang Anda coba gunakan untuk streaming diperbarui ke versi terbaru. Aplikasi yang kedaluwarsa mungkin memiliki masalah kompatibilitas;
6. Periksa pengaturan izin aplikasi. Pastikan aplikasi yang Anda gunakan memiliki izin yang diperlukan untuk mengakses internet;
7. Coba gunakan aplikasi streaming lain untuk melihat apakah masalahnya khusus untuk satu aplikasi atau apakah itu memengaruhi beberapa aplikasi. Ini dapat membantu mengidentifikasi apakah masalahnya khusus aplikasi atau masalah jaringan yang lebih umum;
8. Jika masalahnya khusus untuk aplikasi tertentu, Anda dapat menghapus cache dan datanya dengan membuka [Pengaturan] >> [Aplikasi] >> memilih aplikasi tertentu >> memilih [Hapus masalah] atau [Hapus catatan];

9. Jika menghapus cache dan data tidak membantu, coba hapus instalan dan instal ulang aplikasi. Ini dapat menyelesaikan masalah apa pun dengan penginstalan aplikasi;
10. Pengaturan tanggal dan waktu yang salah terkadang dapat memengaruhi kemampuan untuk melakukan streaming konten. Pastikan TV Anda memiliki pengaturan tanggal, waktu, dan zona waktu yang benar dengan membuka [Pengaturan] >> [Preferensi Perangkat] >> [Tanggal & waktu] >> periksa apakah TV Anda memiliki tanggal, waktu, dan zona waktu yang benar;

11. Periksa pembaruan firmware TV dengan menavigasi ke [Pengaturan] >>[Preferensi Perangkat] >> [Tentang] >> [Pembaruan sistem];
12. Jika tidak ada langkah di atas yang berhasil, Anda dapat mempertimbangkan untuk melakukan reset pabrik pada TV Anda dengan membuka [Pengaturan] >> [Preferensi Perangkat] >>[ Atur Ulang].
Tips Ramah:
Kecepatan bit yang disarankan dari aliran video ditunjukkan sebagai berikut:
1. Aliran video 4K UHD membutuhkan 10Mbps;
2. Aliran video 2K membutuhkan 5Mbps;
3. Aliran video 720p membutuhkan 2.5Mbps.
Jika metode pemecahan masalah di atas tidak dapat menyelesaikan masalah, silakan hubungi pusat layanan resmi kami setempat atau penjual Anda untuk bantuan lebih lanjut. Mereka akan membantu Anda dalam hal ini.