Apa yang harus dilakukan jika layar Xiaomi TV P1E 55 muncul gradien warna atau warna tidak merata?

*Halaman ini diterjemahkan secara otomatis dari artikel berbahasa Inggris
Jika Anda mengalami gradien warna atau warna yang tidak merata pada layar Xiaomi TV P1E 55 Anda, silakan lihat langkah-langkah berikut untuk memecahkan masalah tersebut:
Skenario 1:
Jika masalah terjadi saat Anda menggunakan aplikasi di TV, lihat metode berikut:
1. Matikan TV Anda, cabut dari sumber listrik, tunggu sebentar, lalu pasang kembali. Nyalakan TV dan periksa apakah masalah berlanjut;
2. Beberapa aplikasi memiliki pengaturan tampilannya sendiri. Pastikan pengaturan aplikasi dikonfigurasi agar sesuai dengan pengaturan gambar TV Anda;
3. Arahkan ke [Pengaturan] >> [Preferensi Perangkat] >> gulir ke bawah untuk menemukan [Gambar] >>sesuaikan  pengaturan gambar. Jika masalah berlanjut, Anda juga dapat kembali ke [Gambar]>>pilih [Atur Ulang Gambar Saat Ini];   

4. Hapus cache dan tanggal aplikasi sebagai berikut: buka [Pengaturan] >> [Aplikasi] >> pilih aplikasi yang bermasalah >> pilih [Hapus data] dan [Hapus data] sesuai kebutuhan;

5.  Pastikan bahwa aplikasi yang Anda gunakan sudah diperbarui dengan membuka [Aplikasi] >> [Google Play Store] >> ikon [Akun] di sudut kanan atas >>[Kelola aplikasi & game] >> [Pembaruan]; 

6. Copot pemasangan dan instal ulang aplikasi yang bermasalah untuk melihat apakah masalah berlanjut;
7. Pastikan sistem TV Anda mutakhir. Buka [Pengaturan]>>[Preferensi Perangkat]>>[Tentang] >> [Pembaruan sistem]. Pembaruan sistem mungkin mencakup perbaikan bug dan peningkatan yang dapat mengatasi masalah tampilan;    
8. Sebagai upaya terakhir, Anda dapat mencoba melakukan reset pabrik di TV Anda. Arahkan ke [Pengaturan] >> buka [Preferensi Perangkat] >> pilih [Atur Ulang]. Ketahuilah bahwa ini akan menghapus semua pengaturan dan data Anda, jadi pastikan untuk mencadangkan data penting sebelum melanjutkan.

Skenario 2: 
Jika masalah terjadi saat Anda menggunakan perangkat eksternal seperti pemutar DVD atau konsol game, silakan lihat metode berikut:
1. Matikan perangkat eksternal Anda, cabut dari sumber listrik, tunggu sebentar, lalu pasang kembali. Nyalakan perangkat eksternal dan periksa apakah masalah berlanjut;
2. Jika Anda menggunakan perangkat eksternal, seperti pemutar DVD, kotak streaming, atau konsol game, perangkat tersebut mungkin juga memiliki pengaturan tampilannya sendiri. Pastikan pengaturan pada perangkat sumber sesuai dengan pengaturan di TV Anda;
3. Pastikankabel yang menghubungkan perangkat eksternal ke TV Anda dicolokkan dengan kuat dan benar ke port yang sesuai;
4. Pastikan kabel HDMI Anda dalam kondisi baik. Jika memungkinkan, coba gunakan kabel HDMI lain untuk melihat apakah masalah berlanjut.

Skenario 3:
Jika masalah terjadi saat Anda menggunakantransmisi di TV, silakan lihat metode berikut:   
1. Nyalakan ulang perangkat transmisi dan TV Anda dan periksa apakah masalah berlanjut;
2. Pastikan TV dan perangkat eksternal Anda terhubung ke koneksi jaringan yang stabil dan berkecepatan tinggi;
3.  Pastikan bahwa konten yang diputar tidak memiliki masalah tampilan dari sumbernya atau terpengaruh selama pengunduhan atau penyalinan;
4. Periksa pengaturan perangkat transmisi (misalnya, ponsel cerdas, tablet, atau komputer) untuk pengaturan tampilan atau transmisi apa pun. Pastikan perangkat transmisi diatur ke pengaturan gambar yang benar;
5. Uji transmisi dengan perangkat lain untuk melihat apakah masalah berlanjut. Jika masalah tidak terjadi, ini menunjukkan bahwa TV dalam kondisi baik;
6. Pastikan kompatibilitas casting dengan perangkat eksternal Anda. Versi sistem perangkat harus Android 4.2/Windows 10 atau lebih tinggi dan juga harus memiliki fitur transmisi bawaan. Jika memungkinkan, coba sambungkan ke layar lain dan tentukan apakah masalahnya khusus untuk satu perangkat.
Jika metode pemecahan masalah di atas tidak dapat menyelesaikan masalah, silakan hubungi pusat layanan resmi kami setempat atau penjual Anda untuk bantuan lebih lanjut. Mereka akan membantu Anda dalam hal ini.