Apa yang harus dilakukan jika layar Mi TV Bezel-less berkedip atau berkedip?

*Halaman ini diterjemahkan secara otomatis dari artikel berbahasa Inggris
Jika Anda mengalami masalah layar berkedip atau berkedip pada Mi TV Bezel-less, silakan lihat langkah-langkah pemecahan masalah berikut:
Skenario 1: 
Jika masalah terjadi saat Anda menggunakan aplikasi di TV, lihat metode berikut:
1. Pastikan TV terhubung ke internet yang stabil dan aktif;
2. Coba nyalakan ulang TV Anda. Cabut TV dari sumber listrik, tunggu sekitar 10-15 detik, lalu colokkan kembali TV dan nyalakan;
3. Pastikan kecerahan, kontras, dan pengaturan tampilan lainnya disesuaikan dengan benar. Silakan arahkan ke [Pengaturan] >> [Preferensi Perangkat] >> [Gambar] >> periksa pengaturan gambar di sini;

4. Jika masalah berlanjut dengan aplikasi tertentu, harap hapus cache atau data aplikasi dengan menavigasi ke [Pengaturan] >>[Aplikasi] >> pilih aplikasi tertentu >>[Hapus masalah ]atau  [Hapus kesalahan];  

5. Jika masalahnya khusus untuk aplikasi, pastikan aplikasi tersebut sudah diperbarui;
6. Jika masalah berlanjut, coba hapus instalan aplikasi lalu instal ulang;
7. Periksa pembaruan sistem dengan membuka [Pengaturan] >> [Preferensi Perangkat] >> [Tentang] >> [Pembaruan sistem];
8. Jika langkah pemecahan masalah lainnya tidak menyelesaikan masalah, Anda dapat mempertimbangkan untuk melakukan reset pabrik. Silakan buka [Pengaturan] >> [Preferensi Perangkat] >>[ Atur Ulang].

Skenario 2:
Jika masalah terjadi saat Anda menggunakan perangkat eksternal seperti pemutar DVD atau konsol game, silakan lihat metode berikut:
1. Pastikan kabel HDMI tersambung dengan aman ke perangkat dan TV. Hubungkan perangkat ke port HDMI yang berbeda di TV Anda untuk menyingkirkan masalah dengan port tertentu;
2. Gunakan kabel HDMI yang berbeda untuk melihat apakah masalahnya terkait dengan kabel;
3. Sesuaikan pengaturan gambar pada perangkat eksternal Anda untuk melihat apakah masalah dapat diselesaikan.

Skenario 3:
Jika masalah terjadi saat Anda menggunakan transmisi di TV, lihat metode berikut:
1.  Harap pastikan bahwa perangkat transmisi seperti komputer atau ponsel cerdas Anda dan TV Anda terhubung ke jaringan Wi-Fi yang sama;
2. Perangkat elektronik terdekat, lampu neon, atau sumber interferensi lainnya terkadang dapat memengaruhi tampilan. Jauhkan perangkat elektronik lain dari TV dan lihat apakah kedipan membaik;
3. Periksa perangkat transmisi (misalnya, smartphone, tablet, atau komputer) untuk pengaturan gambar apa pun. 
Tips Ramah:
Kecepatan bit yang disarankan dari aliran video ditunjukkan sebagai berikut:
1. Aliran video 4K UHD membutuhkan 10Mbps;
2. Aliran video 2K membutuhkan 5Mbps;
3. Aliran video 720p membutuhkan 2.5Mbps.
Jika metode pemecahan masalah di atas tidak dapat menyelesaikan masalah, silakan hubungi pusat layanan resmi kami setempat atau penjual Anda untuk bantuan lebih lanjut. Mereka akan membantu Anda dalam hal ini.