*Halaman ini diterjemahkan secara otomatis dari artikel berbahasa Inggris
Jika adagaris
vertikal atau horizontal
pada
scree
n
Xiaomi TV A Pro 50
, silakan lihat skenario berikut dan metode pemecahan masalahnya:
Skenario 1:
Jika masalah terjadi saat Anda menggunakan aplikasi di TV, lihat metode berikut:
1. Hapus cache dan data aplikasi streaming yang mengalami masalah dengan membuka [Pengaturan] >> [Sistem] >> [Penyimpanan] >> [Penyimpanan bersama internal] >> pilih aplikasi untuk menghapus cache >> pilih [Hapus data], [Hapus cache] atau [Hapus default];

2. Pastikan aplikasi yang Anda gunakan sudah diperbarui;
3. Anda dapat menghapus dan menginstal ulang aplikasi dari TV dan memeriksa apakah masalah berlanjut;
4. Pastikan sistem operasi TV Anda mutakhir. Buka [Pengaturan] >> [Sistem] >> [Tentang] >> [Pembaruan sistem] >> [Periksa pembaruan];
5. Sebagai upaya terakhir, Anda dapat mencoba melakukan reset pabrik di TV Anda. Buka [Pengaturan] >> [Sistem] >>[Tentang] >> [Atur Ulang] >> [Reset pabrik]. Ketahuilah bahwa ini akan menghapus semua pengaturan dan data Anda, jadi pastikan untuk mencadangkan data penting sebelum melanjutkan.
Skenario 2:
Jika masalah terjadi saat Anda menggunakan perangkat eksternal seperti pemutar DVD atau konsol game, silakan lihat metode berikut:
1. Putuskan sambungan semua perangkat eksternal (seperti konsol game, pemutar Blu-ray, dll.) yang terhubung ke TV Anda. Uji apakah masalah berlanjut hanya dengan TV itu sendiri;
2. Jika Anda menggunakan perangkat eksternal, seperti kotak kabel atau konsol game, pastikan HDMI atau koneksi kabel lainnya aman dan berfungsi dengan baik. Koneksi yang salah dapat menyebabkan kelainan tampilan;
3. Jika masalah terkait dengan perangkat eksternal, periksa pembaruan firmware untuk perangkat tersebut.
Skenario 3:
Jika masalah terjadi saat Anda menggunakan transmisi di TV, lihat metode berikut:
1. Pastikan bahwa perangkat transmisi seperti komputer atau ponsel cerdas dan TV Anda terhubung ke jaringan Wi-Fi yang sama;
2. Periksa pengaturan perangkat transmisi (misalnya, ponsel cerdas, tablet, atau komputer) untuk pengaturan tampilan atau transmisi apa pun. Pastikan perangkat transmisi diatur ke resolusi dan rasio aspek yang benar.
Skenario 4:
Jika masalah berlanjut terlepas dari skenarionya, kerusakan layar harus dipertimbangkan.
Periksa apakah layar TV mengalami tabrakan, jatuh, atau cedera lainnya.
Jika metode pemecahan masalah di atas tidak dapat menyelesaikan masalah, silakan hubungi pusat layanan resmi kami setempat atau penjual Anda untuk bantuan lebih lanjut. Mereka akan membantu Anda dalam hal ini.