Apa yang harus dilakukan jika Mi TV P1 50 memiliki masalah warna?

*Halaman ini diterjemahkan secara otomatis dari artikel berbahasa Inggris
Jika Anda melihat  layar memiliki masalah warna pada Mi TV P1 50 , silakan lihat skenario berikut dan metode pemecahan masalahnya:  
Skenario 1:
Jika masalah terjadi saat Anda menggunakan aplikasi di TV, silakan lihat metode berikut:
1. Periksa apakah aplikasi yang Anda gunakan memiliki pengaturan khusus untuk kualitas gambar karena beberapa aplikasi memiliki pengaturan tampilannya sendiri;
2. Sesuaikan pengaturan yang terkait dengan gambar dengan membuka [Settings] >> [Preferensi Perangkat] >> [Gambar]>>  sesuaikan pengaturan; 

3. Pastikan aplikasi yang Anda gunakan memiliki penyimpanan yang cukup dengan membuka [Pengaturan] >> [Aplikasi] >> [Hapus cache] atau [Hapus data];

4. Instal pembaruan yang tersedia dan lihat apakah itu menyelesaikan masalah. Silakan navigasikan ke [Aplikasi] >> pilih Play Store >> pilih ikon di sudut kanan atas >> [Kelola aplikasi & game] >> [Pembaruan] >> [Periksa pembaruan];
5. Anda dapat menghapus aplikasi dan menginstalnya kembali dari Play Store;
6. Matikan TV, cabut kabel daya dan selama dua menit, lalu sambungkan kembali kabel daya dan nyalakan TV. Reset daya atau restart TV adalah langkah pemecahan masalah yang direkomendasikan untuk menyelesaikan banyak masalah sementara;
7. Pastikan firmware dan perangkat lunak TV mutakhir dengan membuka [Pengaturan] >> [Preferensi Perangkat] >> [Tentang] >> [Pembaruan sistem];
8. Jika masalah berlanjut, buka [Pengaturan] >> [Preferensi Perangkat] >>[ Atur Ulang].
Nota:
Ketahuilah bahwa ini akan menghapus semua data dan pengaturan di TV Anda. Jadi pastikan untuk mencadangkan informasi penting sebelum melanjutkan.

Skenario 2:
Jika masalah terjadi saat Anda menggunakan  perangkat eksternal seperti pemutar DVD atau konsol game di TV Anda , silakan lihat metode berikut:
1. Pastikan semua kabel serta perangkat sumber seperti HDMI atau konsol game terhubung dengan aman ke TV. Coba ganti kabel jika tampak rusak atau longgar;
2. Pastikan TV dan perangkat eksternal Anda berada di bawah koneksi internet yang stabil;
3. Periksa kabel dan sambungan antara TV dan perangkat eksternal untuk memastikannya tersambung dengan benar dan tidak rusak; 
4. Periksa port HDMI di TV apakah ada kerusakan fisik atau kotoran yang mungkin menghalangi koneksi. Berhati-hatilah jika Anda mencoba membersihkan port HDMI dan pastikan TV dicabut.

Skenario 3:
Jika masalah terjadi saat Anda mentransmisikan di TV, silakan lihat metode berikut:
1. Pastikan konten yang diputar dari perangkat transmisi tidak memiliki masalah warna. Kualitas media mungkin rusak dari sumbernya atau mungkin terpengaruh selama casting;
2. Pastikan perangkat casting diatur ke pengaturan gambar yang benar;
3. Pastikan bahwa perangkat transmisi seperti komputer atau ponsel cerdas dan TV Anda terhubung ke jaringan Wi-Fi yang sama.
Jika metode pemecahan masalah di atas tidak dapat menyelesaikan masalah, silakan hubungi pusat layanan resmi kami setempat atau penjual Anda untuk bantuan lebih lanjut. Mereka akan membantu Anda dalam hal ini.