*Halaman ini diterjemahkan secara otomatis dari artikel berbahasa Inggris
Sebagai referensi Anda, berikut adalah metode pemecahan masalah:
1. Untuk laptop, coba colokkan dongle ke port USB sisi kiri untuk menghindari gangguan dari gerakan mouse. Untuk PC desktop, coba sambungkan dongle ke port USB depan unit utama, yang dapat menawarkan penerimaan sinyal yang lebih baik;
2. Jika dongle terhubung ke hub USB 3.0, itu akan mengalami gangguan. Coba colokkan langsung ke port USB di komputer;
3. Jauhkan dongle dari perangkat yang memancarkan interferensi elektromagnetik, seperti router, pengisi daya, kipas, dan motor, untuk memastikan sinyal nirkabel yang jelas;
4. Pastikan desktop atau alas mouse bersih dan tidak ada debu yang menghalangi lensa di bagian bawah mouse untuk gerakan yang lebih mulus.
Jika langkah-langkah ini tidak menyelesaikan masalah, silakan hubungi pusat layanan purna jual setempat untuk bantuan lebih lanjut.