*Halaman ini diterjemahkan secara otomatis dari artikel berbahasa Inggris
Untuk rujukan anda, berikut ialah cara mengatasi bau Xiaomi Smart Evaporative Humidifier:
1. Hal ini dapat disebabkan oleh waktu penyegelan yang lama selama penyimpanan dan pengangkutan pelembab udara baru. Disarankan agar Anda menyalakan pelembab udara secara normal, menambahkan air dan menjalankannya dalam mode Daya tinggi sebentar sebelum digunakan. Jika masih ada bau setelah 5 menit, silakan hubungi layanan pelanggan untuk diproses;
2. Dapat disebabkan oleh serangga yang masuk ke tangki air atau air telah digunakan terlalu lama. Anda dapat memeriksa dan membersihkan tangki air dan badan pelembab udara, mengisi ulang dengan air bersih, dan memeriksa apakah bau dipancarkan oleh elemen filter. Selama penggunaan, disarankan untuk mengeringkan elemen filter setiap kali Anda berhenti menggunakannya;
3. Cuci elemen filter dengan air bersih lebih dari 2 kali. Kecuali asam sitrat yang disediakan atau dibeli sendiri secara acak, jangan gunakan bahan kimia untuk membersihkan elemen filter (seperti air panas, pewangi, minyak esensial, atau disinfektan);
4. Jika elemen filter berubah menjadi kuning atau hitam dan disertai dengan bau yang tidak dapat dihilangkan, perlu untuk mengganti elemen filter dan membersihkan tangki air.
Nota:
Waktu penggantian yang sebenarnya perlu memperhitungkan waktu penggunaan elemen filter dan lingkungan penggunaan. Di tempat-tempat dengan lingkungan yang buruk, masa pakai elemen filter bisa lebih pendek dan lebih mungkin menghasilkan bau.