*Halaman ini diterjemahkan secara otomatis dari artikel berbahasa Inggris
Jika Anda melihat tanda air atau residu gambar di layar
Xiaomi TV A Pro 50
Anda,
silakan lihat skenario berikut dan metode pemecahan masalahnya:
Skenario 1:
Jika masalah terjadi saat Anda menggunakan aplikasi di TV, lihat metode berikut:
1. Periksa apakah ada yang salah dengan pengaturan aplikasi. Perlu diperhatikan bahwa beberapa aplikasi memiliki tanda air secara default untuk melindungi hak cipta saat memutar video;
2. Jika masalah berlanjut dengan aplikasi tertentu, harap hapus cache atau data aplikasi dengan menavigasi ke [Pengaturan] >>[Aplikasi] >> [Lihat semuapps] >> pilih aplikasi tertentu >>[Hapus masalah ] dan [Hapus data];

3. Pastikan aplikasi yang Anda gunakan sudah diperbarui dengan membuka [Google Play Store]>> navigasikan ke akun Anda >> [Kelola aplikasi & game]>> [Pembaruan] >> pilih aplikasi yang ingin Anda perbarui. Terkadang, pembaruan aplikasi dapat memperbaiki masalah tanda air;

4. Jika masalah berlanjut, coba hapus instalan aplikasi lalu instal ulang;
5. Restart sederhana terkadang dapat mengatasi gangguan sementara. Matikan TV Anda, cabut dari sumber listrik, tunggu sebentar, lalu pasang kembali. Nyalakan dan periksa apakah tanda air tetap ada;
6. Anda dapat memeriksa pembaruan sistem dengan membuka [Pengaturan] >> [Sistem] >> [Tentang] >> [Pembaruan sistem]. Jika ini adalah versi terbaru, sebuah pesan akan muncul di layar yang menunjukkan bahwa sistem Anda sudah diperbarui;
7. Jika langkah pemecahan masalah lainnya tidak menyelesaikan masalah, Anda dapat mempertimbangkan untuk melakukan reset pabrik. Silakan buka [Pengaturan] >> [Sistem] >> [Tentang] >> [Atur Ulang]. Harap dicatat bahwaoperasi ini akan menghapus semua data di TV, jadi pastikan untuk mencadangkan informasi penting sebelum melanjutkan.
Skenario 2:
Jika masalah terjadi saat Anda menggunakan perangkat eksternal seperti pemutar DVD atau konsol game, silakan lihat metode berikut:
1. Pastikan kabel HDMI yang menghubungkan perangkat eksternal (pemutar DVD, konsol game) ke TV Anda terpasang dengan benar. Coba gunakan kabel HDMI yang berbeda untuk menyingkirkan masalah kabel;
2. Periksa apakah ada kesalahan dari perangkat eksternal. Anda dapat mencoba mengubah dan memutar konten lain, atau menyesuaikan pengaturannya untuk mengonfirmasi asal masalahnya;
3. Periksa apakah perangkat yang Anda gunakan memiliki pengaturan khusus untuk tanda air. Perlu diperhatikan bahwa beberapa platform dan perangkat memiliki tanda air secara default untuk melindungi hak cipta saat memutar konten.
Skenario 3:
Jika masalah terjadi saat Anda menggunakan transmisi di TV, lihat metode berikut:
1.Pastikan konten yang diputar dari perangkat transmisi tidak memiliki tanda air yang disematkan di dalamnya. File media mungkin memiliki tanda air dari sumbernya atau mungkin terpengaruh selama mengunduh atau menyalin;
2. Mulai ulang perangkat tempat Anda mentransmisikan (misalnya, smartphone, tablet, komputer). Terkadang, masalah dengan transmisi dapat diselesaikan dengan memulai ulang perangkat sumber;
3. Jika Anda menggunakan aplikasi transmisi tertentu, periksa pengaturannya untuk opsi apa pun yang terkait dengan tanda air atau overlay. Beberapa aplikasi transmisi mungkin memiliki fitur yang melapisi informasi di layar.
Jika metode pemecahan masalah di atas tidak dapat menyelesaikan masalah, silakan hubungi pusat layanan resmi kami setempat atau penjual Anda untuk bantuan lebih lanjut. Mereka akan membantu Anda dalam hal ini.