Bagaimana cara memperbaiki masalah sinkronisasi suara di Xiaomi TV A Pro 43?

*Halaman ini diterjemahkan secara otomatis dari artikel berbahasa Inggris
Jika ada masalah sinkronisasi suara padaXiaomi TV A Pro 43 Anda, silakan lihat skenario berikut dan metode pemecahan masalahnya:  
Skenario 1:
Jika masalah terjadi saat Anda menggunakan aplikasi di TV, lihat metode berikut:
1. Anda dapat menyesuaikan mode suara. Buka [Pengaturan] >> [Tampilan & Suara] >> [Suara] >> [Mode Suara] >> pilih mode suara pilihan Anda;

2. Beberapa aplikasi memiliki pengaturan audionya sendiri. Periksa apakah aplikasi yang Anda gunakan memiliki pengaturan khusus untuk menyinkronkan suara;
3. Hapus cache dan data aplikasi streaming yang mengalami masalah dengan membuka [Pengaturan] >> [Sistem] >> [Penyimpanan] >> ketuk [Penyimpanan bersama internal] >> pilih aplikasi untuk menghapus cache >> ketuk [Hapus data], [Hapus cache] atau [Hapus default];
4. Pastikan aplikasi yang Anda gunakan sudah diperbarui;
5. Anda dapat menghapus dan menginstal ulang aplikasi dari TV dan memeriksa apakah masalah berlanjut;
6. Pastikan sistem operasi TV Anda mutakhir. Buka [Pengaturan] >> [Sistem] >> [Tentang] >> [Pembaruan sistem] >> [Periksa pembaruan];
7. Sebagai upaya terakhir, Anda dapat mencoba melakukan reset pabrik di TV Anda. Buka [Pengaturan] >> [Sistem] >>[Tentang] >> [Atur Ulang] >> [Reset pabrik]. Ketahuilah bahwa ini akan menghapus semua pengaturan dan data Anda, jadi pastikan untuk mencadangkan data penting sebelum melanjutkan.

Skenario 2:
Jika masalah terjadi saat Anda menggunakan perangkat eksternal seperti pemutar DVD atau konsol game, silakan lihat metode berikut:
1. Pastikan kabel yang menghubungkan perangkat eksternal ke TV Anda terpasang dengan kuat dan benar ke port yang sesuai;
2. Pastikankabel HDMI Anda dalam kondisi baik. Jika memungkinkan, coba gunakan kabel HDMI lain untuk melihat apakah masalah berlanjut;
3. Periksa apakah perangkat yang Anda gunakan memiliki pengaturan khusus untuk menyinkronkan suara.

Skenario 3:
Jika masalah terjadi saat Anda menggunakan transmisi di TV, lihat metode berikut:
1. Pastikan bahwa perangkat transmisi seperti komputer atau ponsel cerdas dan TV Anda terhubung ke jaringan Wi-Fi yang sama dengan sinyal yang kuat;
2. Periksa pengaturan perangkat transmisi (misalnya, ponsel cerdas, tablet, atau komputer) untuk pengaturan tampilan atau transmisi apa pun. Pastikan perangkat transmisi diatur ke pengaturan audio yang benar.
Jika metode pemecahan masalah di atas tidak dapat menyelesaikan masalah, silakan hubungi pusat layanan resmi kami setempat atau penjual Anda untuk bantuan lebih lanjut. Mereka akan membantu Anda dalam hal ini.
Tips Ramah:
Kecepatan bit yang disarankan dari aliran video ditunjukkan sebagai berikut:
1. Aliran video 4K UHD membutuhkan 10Mbps;
2. Aliran video 2K membutuhkan 5Mbps;
3. Aliran video 720p membutuhkan 2.5Mbps.