Apa yang harus dilakukan jika Xiaomi TV F2 50 tidak dapat menonton video online dengan lancar atau buffer konten terlalu lama?

*Halaman ini diterjemahkan secara otomatis dari artikel berbahasa Inggris
Jika  Xiaomi TV F2 50 Anda tidak dapat menonton video online dengan lancar atau konten terlalu lama, silakan lihat langkah-langkah berikut:
1. Pastikan TV Anda terhubung ke jaringan Wi-Fi berkecepatan tinggi dan stabil. Periksa status Wi-Fi dengan membuka [Pengaturan] >> [Jaringan] >> pilih Wi-Fi Anda dan tekan tombol [Putar/Jeda] pada remote control Anda. Anda juga dapat menggunakan kabel Ethernet untuk koneksi kabel jika memungkinkan, karena cenderung lebih stabil;
2. Penghalang fisik seperti dinding dapat memengaruhi kekuatan sinyal Wi-Fi. Pertimbangkan untuk memindahkan router atau menggunakan pemanjang jangkauan Wi-Fi jika diperlukan;
3. Nyalakan ulang TV dan router Anda dengan mematikannya dan mencabutnya selama satu menit. Kemudian, pasang kembali dan nyalakan;
4. Jika layanan streaming video mengizinkannya, pilih secara manual kualitas video yang lebih rendah (misalnya, 720p) daripada kualitas tertinggi yang tersedia (misalnya, 4K) jika Anda mengalami masalah buffering;
5. Coba streaming konten dari berbagai layanan untuk melihat apakah masalahnya khusus untuk satu aplikasi atau layanan;
6. Putuskan sambungan atau batasi jumlah perangkat yang menggunakan jaringan Anda secara bersamaan, terutama aktivitas bandwidth berat seperti unduhan besar atau game online, yang dapat memengaruhi kualitas streaming;
7. Hapus cache dan data dengan membuka [Pengaturan] >> [Aplikasi] >> [Kelola Aplikasi yang Diinstal] >> pilih aplikasi >> [Hapus aplikasi] atau [Hapus aplikasi];
8. Instal ulang aplikasi dan lihat apakah masalah masih berlanjut. Buka [Aplikasi] >> pilih [Aplikasi Saya] >> pilih aplikasi dan tekan tombol tiga garis horizontal pada remote control, pilih [Copot pemasangan] lalu instal ulang aplikasi;
9. Pastikan sistem operasi TV Anda mutakhir dengan membuka [Pengaturan] >> [Perangkat & Perangkat Lunak] >> [Tentang] >> [Instal Pembaruan];
10. Sebagai upaya terakhir, Anda dapat mencoba melakukan reset pabrik pada TV dengan membuka [Pengaturan] >> [Perangkat & Perangkat Lunak] >> [Atur Ulang ke Default Pabrik]. Ketahuilah bahwa ini akan menghapus semua pengaturan dan data Anda, jadi pastikan untuk mencadangkan data penting sebelum melanjutkan.
Kami berharap metode di atas dapat menyelesaikan masalah ini. Jika masalah masih berlanjut, Anda dapat mengirimkan umpan balik di TV dengan membuka [Pengaturan] >> [Bantuan] >> [Kirim umpan balik], dan ikuti petunjuk di antarmuka ini.
Tips Ramah:
Kecepatan bit yang disarankan dari aliran video ditunjukkan sebagai berikut:
1. Aliran video 4K UHD membutuhkan 10Mbps;
2. Aliran video 2K membutuhkan 5Mbps;
3. Aliran video 720p membutuhkan 2.5Mbps.