Apa yang harus dilakukan jika layar Xiaomi TV A Pro 32 menjadi hitam?

*Halaman ini diterjemahkan secara otomatis dari artikel berbahasa Inggris
Jika layar Xiaomi TV A Pro 32   Andamenjadi hitam , silakan lihat skenario berikut dan metode pemecahan masalahnya:   
Skenario 1: 
Jika masalah terjadi saat Anda menggunakan aplikasi di TV, lihat metode berikut:
1. Tekan tombol daya pada TV atau remote control untuk memastikan TV tidak dalam mode siaga. Periksa baterai di remote control dan ganti jika perlu;
2. Periksa layar TV dari kerusakan fisik, seperti retakan atau bekas tekanan;
3. Beberapa aplikasi memiliki pengaturan tampilannya sendiri. Periksa apakah aplikasi yang Anda gunakan memiliki pengaturan tampilan tertentu. Sesuaikan pengaturan ini di dalam aplikasi untuk melihat apakah itu menyelesaikan masalah;
4. Hapus cache aplikasi dengan membuka [Pengaturan] >> [Aplikasi s] >> [Lihat semua aplikasi] >> tekan tombol kanan pada remote control dan pilih aplikasi >> [Hapus data] atau [Hapus cache];
5. Periksa apakah aplikasi adalah versi terbaru;
6. Jika hal di atas tidak berhasil, Anda dapat menghapusnya dan kemudian menginstalnya kembali;
7. Pastikan sistem operasi TV Anda mutakhir dengan membuka [Pengaturan] >> [Sistem] >> [Tentang] >> [Pembaruan sistem];
8. Sebagai upaya terakhir, Anda dapat mencoba melakukan reset pabrik di TV Anda dengan membuka [Pengaturan] >> [Sistem] >> [Tentang] >> [Atur Ulang]. Ketahuilah bahwa ini akan menghapus semua pengaturan dan data Anda, jadi pastikan untuk mencadangkan data penting sebelum melanjutkan.

Skenario 2:
Jika masalah terjadi saat Anda menggunakan perangkat eksternal seperti pemutar DVD atau konsol game, silakan lihat metode berikut:
1. Pastikan kabel HDMI yang menghubungkan perangkat eksternal Anda ke TV terpasang dengan benar. Coba gunakan port HDMI yang berbeda di TV dan perangkat (jika ada);
2. Silakan sambungkan perangkat lain ke port HDMI (seperti konsol game lainnya). Ini dapat membantu menentukan apakah masalahnya ada pada TV atau port HDMI;
3. Periksa port HDMI di TV apakah ada kerusakan fisik atau kotoran yang mungkin menghalangi koneksi. Berhati-hatilah jika Anda mencoba membersihkan port HDMI dan pastikan TV dicabut;
4. Konfirmasikan bahwa sumber input yang benar dipilih. TV dapat diatur ke input tanpa sinyal aktif. silakan buka [Pengaturan] >> [Saluran & Input] >> pilih [Input] dan pilih sumber input yang tepat.
Skenario 3:  
Jika masalah terjadi saat Anda menggunakan transmisi di TV, lihat metode berikut:
1. Pastikan bahwa perangkat transmisi seperti komputer atau ponsel cerdas dan TV Anda terhubung ke jaringan Wi-Fi yang sama;
2. Periksa pengaturan perangkat casting untuk tampilan atau pengaturan casting. Pastikan perangkat transmisi diatur ke resolusi dan rasio aspek yang benar.
Jika metode pemecahan masalah di atas tidak dapat menyelesaikan masalah, silakan hubungi pusat layanan resmi kami setempat atau penjual Anda untuk bantuan lebih lanjut. Mereka akan membantu Anda dalam hal ini.