Apa yang harus dilakukan jika layar ghosting di Xiaomi TV A Pro 32?

*Halaman ini diterjemahkan secara otomatis dari artikel berbahasa Inggris
Jika layar ghosting pada Xiaomi TV A Pro 32, silakan lihat skenario berikut dan metode pemecahan masalahnya:
Skenario 1:
Jika masalah terjadi saat Anda menggunakan aplikasi di TV, lihat metode berikut:
1. Periksa layar TV dari kerusakan fisik, seperti retakan atau bekas tekanan;
2. Silakan buka [Pengaturan] >> pilih [Tampilan & Suara] >> pilih [Gambar] >> gulir ke bawah dan pilih [Atur Ulang Gambar Saat Ini];

3. Hapus cache aplikasi dengan membuka [Pengaturan] >> [Aplikasi s] >> [Lihat semua aplikasi] >> tekan tombol kanan pada remote control dan pilih aplikasi >> [Hapus data] atau [Hapus cache];

4. Periksa apakah aplikasi tersebut adalah versi terbaru;
5. Instal ulang aplikasi dan lihat apakah masalah masih berlanjut;
6. Pastikan sistem operasi TV Anda mutakhir dengan membuka [Pengaturan] >> [Sistem] >> [Tentang] >> [Pembaruan sistem];
7. Sebagai upaya terakhir, Anda dapat mencoba melakukan reset pabrik di TV Anda dengan membuka [Pengaturan] >> [Sistem] >> [Tentang] >> [Atur Ulang]. Ketahuilah bahwa ini akan menghapus semua pengaturan dan data Anda, jadi pastikan untuk mencadangkan data penting sebelum melanjutkan.

Skenario 2: 
Jika masalah terjadi saat Anda menggunakan perangkat eksternal seperti pemutar DVD atau konsol game, silakan lihat metode berikut:
1. Pastikan kabel yang menghubungkan perangkat eksternal ke TV Anda terpasang dengan kuat dan benar ke port yang sesuai;
2. Pastikan kabel HDMI Anda dalam kondisi baik. Jika memungkinkan, coba gunakan kabel HDMI lain untuk melihat apakah masalah berlanjut;
3. Ubah perangkat eksternal ke port lain yang sesuai dan gunakan remote TV untuk mengubah sumber input dan lihat apakah masalah berlanjut, Silakan buka [Pengaturan] >> [Saluran & Input] >> pilih [Input]  dan pilih sumber input yang tepat;

4. Hubungkan perangkat lain ke sumber input yang sama di TV Anda untuk melihat apakah masalah masih ada. Ini dapat membantu menentukan apakah masalahnya ada pada TV atau sumber input.

Skenario 3: 
Jika masalah terjadi saat Anda menggunakan transmisi di TV, lihat metode berikut:
1. Harap pastikan bahwa perangkat transmisi seperti komputer atau ponsel cerdas dan TV Anda terhubung ke jaringan Wi-Fi stabil yang sama;
2. Periksa pengaturan perangkat transmisi (misalnya, ponsel cerdas, tablet, atau komputer) untuk pengaturan tampilan atau transmisi apa pun;
3. Mulai ulang perangkat tempat Anda mentransmisikan konten;
4. Menguji transmisi dengan konten atau aplikasi yang berbeda atau mentransmisikan perangkat yang berbeda ke TV, untuk melihat apakah masalah masih berlanjut.
Jika metode pemecahan masalah di atas tidak dapat menyelesaikan masalah, silakan hubungi pusat layanan resmi kami setempat atau penjual Anda untuk bantuan lebih lanjut. Mereka akan membantu Anda dalam hal ini.