*Halaman ini diterjemahkan secara otomatis dari artikel berbahasa Inggris
Jika Anda tidak dapat mengirim/menerima pesan SMS/MMS di
Redmi 10C
Anda, silakan lihat langkah-langkah berikut:
1. Pastikan Anda memiliki pulsa yang cukup untuk mengirim/menerima pesan. Anda dapat menghubungi dukungan pelanggan operator Anda dan melihat apakah kartu SIM Anda kehabisan kredit;
2. Pastikan sistem operasi ponsel Anda mutakhir. Pembaruan perangkat lunak sering kali mencakup perbaikan bug, patch keamanan, dan peningkatan yang dapat mengatasi masalah tingkat perangkat lunak;
3. Pastikan nomor dan kode negara yang Anda coba kirim/terima pesan sudah benar, dan pastikan tidak ada spasi atau karakter khusus;
4. Pastikan nomor yang Anda coba kirim/terima pesan tidak diblokir;
5. Jika Anda memiliki akses ke kartu SIM lain dari operator yang sama, coba gunakan di ponsel Anda. Jika masalah teratasi, kartu SIM asli Anda mungkin rusak. Dalam hal ini, silakan hubungi dukungan pelanggan operator seluler Anda;
6. Masukkan kartu SIM Anda ke ponsel lain dan periksa apakah Anda dapat mengirim/menerima pesan. Jika masalah tidak terjadi, silakan hubungi penjual Anda atau pusat layanan setempat kami untuk mendapatkan bantuan;
7. Mulai ulang smartphone Xiaomi Anda untuk menyegarkan sistem operasi;
8. Hapus cache aplikasi perpesanan Anda;
9. Pastikan aplikasi perpesanan Anda diatur dengan benar dengan membuka [Pengaturan] >> [Aplikasi] >> [Kelola aplikasi] >> [Pesan] >> [Izin aplikasi];
10. Periksa apakah kartu SIM dalam kondisi baik dengan membuka aplikasi [Telepon] dan memasukkan *#*#6484#*#* atau *#*#64663#*#* untuk masuk ke deteksi perangkat keras (mode CIT). Jika ada masalah perangkat keras, silakan hubungi pusat layanan resmi kami setempat atau penjual Anda untuk bantuan lebih lanjut. Mereka akan membantu Anda dalam hal ini.
Namun, jika tidak ada masalah perangkat keras, kami harap Anda dapat mengirimkan umpan balik pengguna dengan membuka [Pengaturan] >> [Layanan & umpan balik], dan menunggu pembaruan di masa mendatang.