Redmi Note 12 5G menyala/mati secara otomatis

*Halaman ini diterjemahkan secara otomatis dari artikel berbahasa Inggris
Jika Redmi Note 12 5G Anda menyala/mati secara otomatis tanpa operasi apa pun , ada beberapa metode yang dapat Anda ambil untuk memecahkan masalah dan menyelesaikan masalah tersebut:  
1. Pastikan sistem operasi ponsel cerdas Anda mutakhir. Pembaruan perangkat lunak sering kali mencakup perbaikan bug, tambalan keamanan, dan peningkatan yang dapat mengatasi masalah tingkat perangkat lunak;
2. Smartphone biasanya memiliki fitur yang memungkinkan Anda menjadwalkan kapan ponsel harus dihidupkan atau dimatikan. Periksa pengaturan ponsel Anda dengan membuka [Pengaturan]>> [Baterai] >>[Jadwalkan hidup/mati];  
3. Periksa ponsel Anda apakah ada kerusakan fisik, seperti kerusakan air atau layar retak. Kerusakan fisik terkadang dapat menyebabkan perilaku yang tidak terduga;
4. Tombol daya yang tidak berfungsi dapat mengirim sinyal palsu ke ponsel Anda, menyebabkannya menyala/mati secara otomatis. Periksa apakah tombol daya secara fisik macet atau rusak;
5. Verifikasi apakah Anda menginstal aplikasi pihak ketiga, seperti tema, font, keamanan/pengoptimal, pengelola baterai, atau peluncur sistem. Berbeda dengan fitur bawaan MIUI, aplikasi ini mungkin tidak kompatibel dengan sistem operasi atau antarmuka pengguna dan dapat menyebabkan ponsel cerdas Anda menyala/mati secara otomatis. Dalam hal ini, silakan hapus instalan aplikasi pihak ketiga yang disebutkan di atas;
6. Lakukan restart manual dengan menahan tombol daya hingga ponsel mati, lalu hidupkan kembali. Ini dapat membantu mengatasi gangguan sementara atau masalah perangkat lunak;
7. Verifikasi apakah ponsel cerdas Anda telah di-root atau di-flash. Setelah operasi ini, ponsel cerdas Anda dapat menyala/mati secara otomatis. Dalam situasi ini, harap cadangkan data, keluar dari akun Xiaomi dan Google Anda, dan lakukan reset pabrik;
8. Periksa apakah ada masalah perangkat keras dengan membuka aplikasi [Telepon] dan memasukkan *#*#6484#*#* atau *#*#64663#*#* untuk masuk ke deteksi perangkat keras (mode CIT).
Namun, jika tidak ada masalah perangkat keras, kami harap Anda dapat mengirimkan umpan balik pengguna dengan membuka [Pengaturan] >> [Layanan & umpan balik], dan menunggu pembaruan di masa mendatang.