*Halaman ini diterjemahkan secara otomatis dari artikel berbahasa Inggris
Jika
Redmi Note 8 2021
tidak dapat dihubungkan ke jaringan Wi-Fi
,
silakan lihat langkah-langkah pemecahan masalah berikut:
1. Pastikan sistem operasi ponsel Anda mutakhir. Pembaruan perangkat lunak sering kali mencakup perbaikan bug, patch keamanan, dan peningkatan yang dapat mengatasi masalah tingkat perangkat lunak;
2. Jika perangkat lain berfungsi normal di lingkungan Wi-Fi ini, Anda dapat memeriksa ulang apakah Anda memasukkan kata sandi Wi-Fi yang benar, menyambungkannya kembali, dan melihat apakah masalah berlanjut;
3. Jika perangkat lain tidak dapat terhubung ke jaringan Wi-Fi yang sama, harap setel ulang router atau hubungi dukungan pelanggan operator Anda untuk mendapatkan bantuan;
4. Pastikan Anda berada dalam jangkauan router Wi-Fi Anda. Jika kekuatan sinyal lemah, ponsel Anda mungkin kesulitan mempertahankan koneksi yang stabil;
5. Jika memungkinkan, coba sambungkan ke jaringan Wi-Fi lain untuk menentukan apakah masalahnya terletak pada jaringan Wi-Fi sebelumnya;
6. Mulai ulang ponsel Anda. Restart sederhana seringkali dapat menyelesaikan masalah konektivitas sementara;
7. Lupakan jaringan dan sambungkan kembali dengan menavigasi ke [Pengaturan] >> pilih [Wi-Fi] >> pilih Wi-Fi yang Anda sambungkan >> ketuk [Lupakan jaringan] dan ketuk [OK] >> pilih Wi-Fi yang ingin Anda sambungkan >> masukkan kata sandi Wi-Fi dan ketuk [Hubungkan];
8. Silakan atur ulang jaringan Wi-Fi dengan menavigasi ke [Pengaturan] >> pilih [Koneksi & berbagi] >> buka [Atur Ulang Wi-Fi, jaringan seluler, dan Bluetooth] >> ketuk [Atur ulang pengaturan] dan pilih [OK];
9. Periksa apakah perangkat keras dalam kondisi baik dengan membuka aplikasi [Telepon] dan memasukkan *#*#6484#*#* atau *#*#64663#*#* untuk masuk ke deteksi perangkat keras (mode CIT). Jika ada masalah perangkat keras, silakan hubungi pusat layanan resmi kami setempat atau penjual Anda untuk bantuan lebih lanjut. Mereka akan membantu Anda dalam hal ini.
Namun, jika tidak ada masalah perangkat keras, kami harap Anda dapat mengirimkan umpan balik pengguna dengan membuka [Pengaturan] >> [Layanan & umpan balik], dan menunggu pembaruan di masa mendatang.